4 Tips Tetap Nyaman Bekerja Saat Putus dengan Teman Sekantor

Dinar | Jumat, 24 Januari 2020 17:15
4 Tips Tetap Nyaman Bekerja Saat Putus dengan Teman Sekantor

Reporter : Syahid Latif

Takkan lagi canggung jika kamu menjalankan 4 tips ini.

Dream - Menjalin kasih dengan teman sekantor memang menyenangkan. Kamu akan lebih semangat berangkat kerja karena akan bertemu si pujaan hati.

Namun masalah baru muncul saat kisah cinta kamu berakhir. Jam kerja terasa lebih lama dari biasanya. Mengerjakan sesuatu juga makin canggung karena takut si mantan melihat.

Posisi serba salah itu tentu sangat menyulitkan. Di satu sisi kamu dituntut untuk prefesional saat bekerja. Di sini lain kamu tak bisa membohongi perasaan dengan berpura-pura tidak ada sesuatu yang terjadi.

Jika berada di posisi tersebut, bagaimana cara mengatasi kecanggungan di tempat kerja karena ada si mantan.

Mengutip laman Diadona.id yang melansir Allwomenstalk, Jumat, 24 Januari 2020, berikut adalah beberapa tips menjaga kondusivitas pekerjaan saat sekantor dengan mantan:

 

2 dari 3 halaman

1. Sebelum Putus, Bicarakan Hal Ini Dulu

Cara terbaik mengatasi kecanggungan saat berada di satu tempat kerja bersama mantan adalah dengan membicarakannya di depan. Sempatkan waktu untuk membicarakan tentang batas wajar interaksi di tempat kerja sebelum hubungan resmi berakhir.

Tegaskan jika hubungan kalian sudah berakhir dan semua interaksi setelahnya adalah murni sebagai rekan kerja.

Langkah dewasa seperti ini akan menghindarkan dari konfrontasi di kemudian hari.

3 dari 3 halaman

2. Tahan Godaan Curhat

 Bergosip di Tempat Umum Siap-siap Didenda Rp50 Ribu© MEN

Biasanya kamu tak tahan untuk menceritakan segala detil berakhirnya hubunganmu dengan si mantan pada semua orang yang kamu temui. Namun, ingatlah untuk selalu menjaga emosimu.

Menceritakan hal-hal buruk tentang mantan tidak akan membuatmu berada di posisi yang lebih baik. Aura negatif yang kamu tularkan juga bisa tersebar ke seluruh ruangan di kantor sehingga mempengaruhi kinerja keseluruhan.

Ingin tahu 2 tips lainnya, baca selengkapnya di sini

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id