4 Keuntungan Bekerja di Bidang Sales

Dinar | Minggu, 14 April 2019 14:01
4 Keuntungan Bekerja di Bidang Sales

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Sales menjadi salah satu posisi yang tak pernah absen dari lowongan pekerjaan.

Dream – Bidang sales atau penjualan merupakan salah satu bagian yang sangat penting dari sebuah perusahaan. Tanpa ada ini, perusahaan akan kesulitan untuk menjual produk yang dimiliki oleh perusahaan.

Dikutip dari Karir.com, Senin 15 April 2019, ada empat keuntungan bekerja di bidang ini.

Pertama, memiliki banyak relasi. Relasi yang dikenal itu tidak didapat dengan mudah karena biasanya seorang sales harus melakukan banyak meeting dengan klien atau pelanggan.

Kedua, memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Menawarkan atau menjual produk tentunya bukan sebuah hal yang mudah. Tanpa kepercayaan diri yang tinggi, sales akan sulit untuk melakukan hal yang ini.

Ketiga, penghasilan lebih tinggi. Selain mendapatkan gaji, seorang sales akan mendapatkan komisi penjualan. Besaran komisi bergantung dari perjanjian dari perusahaan dengan sales.

Tentu saja persentase umum yang digunakan berada di angka 1-3 persen dari total penjualan yang dilakukan.

2 dari 2 halaman

Banyak Dicari

Keempat, banyak dibutuhkan perusahaan. Sales merupakan ujung tombak perusahaan untuk mendapatkan penghasilan. Tanpa ada ini, perusahaan sulit mendapatkan penghasilan dan menjual produknya.

Oleh karena itu, posisi ini sebenarnya sangat banyak dibutuhkan perusahaan, baik dalam skala besar maupun kecil. Jika menjadi seorang sales, kamu tak perlu khawatir tidak mendapatkan pekerjaan sama sekali.

Dengan banyaknya keuntungan yang dimiliki seorang sales, kamu tak perlu berkecil hati, apalagi ini menjadi pekerjaan pertamamu. (ism)

Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark
Join Dream.co.id