Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

4 Fakta Mengejutkan Perceraian Miliarder Jeff Bezos, Istrinya Menang Banyak?

4 Fakta Mengejutkan Perceraian Miliarder Jeff Bezos, Istrinya Menang Banyak? Jeff Bezos Memutuskan Untuk Bercerai Dengan Sang Istri, MacKenzie, Setelah 25 Tahun Menikah.

Dream – Jeff Bozos, orang terkaya dunia membuat kabar mengejutkan kala mengumumkan perceraian dari istri. Mackenzie, yang telah setiap menemaninya selama 25 tahun. CEO Amazon ini menyampaikan kabar itu melalui cuitannya di akun resmi Twitternya, @JeffBezos.

“Seperti yang teman dan keluarga yang diketahui, setelah menjalani periode panjang untuk mencari cinta dan mencoba berpisah, kami memutuskan untuk bercerai dan melanjutkan kehidupan bersama sebagai teman,” cuit dia dikutip dari akun Twitternya, Jumat 11 Januari 2019.

Cuitan ini merupakan pernyataan bersama Bezos dengan sang istri, MacKenzie.

Perceraian orang terkaya di dunia ini memiliki banyak sisi menarik untuk dibahas. Salah satunya kabar dia bermain hati dengan seorang janda, Lauren Sanchez. Wanita ini digembar-gemborkan menjalin hubungan serius selama setahun terakhir dengan suami MacKenzie.

Hal ini diisyaratkan oleh cuitan Bezos bahwa ada pencarian cinta yang lain dan upaya untuk berpisah.

Tak hanya masalah cinta, harta gono-gini juga menarik untuk dibahas. Sebagai orang terkaya di dunia, harta Bezos  mencapai US$136,2 miliar (Rp1,917,38 triliun). Karena bercerai dengan MacKenzie, Bezos harus berbagi harta. Jumlahnya juga fantastis.

Lantas apa lagi yang menarik dari perceraian Bezos dan MacKenzie? Berikut ini adalah empat fakta menarik tentang perceraian keduanya, dirangkum Dream.

Menikah Selama 25 Tahun

MacKenzie dan Bezos pertama kali bertemu di perusahaan investasi, D. E. Shaw and Co. Wanita ini bekerja sebagai research associate, sedangkan Bezos sebagai vice president.

Dikutip dari Business Insider, Bezos jatuh cinta pada MacKenzie karena kecantikan dan kecerdasannya. Pada 1993, Bezos mempersunting MacKenzie.

Pria itu tertarik untuk memulai bisnis dan ide itu didukung sang istri. Pada 1994, keduanya keluar dari pekerjaan dan mendirikan Amazon. Ketika perusahaan itu berdiri, MacKenzie menjadi akuntan perusahaan dan karyawan pertama di kantor Amazon.

Pernikahan keduanya menghasilkan 3 orang anak kandung dan 1 anak angkat.

Harga Gono-gini yang Fantastis

Bezos memiliki kekayaan senilai US$136,2 miliar, berdasarkan Forbes. Dia memiliki 16 persen saham Amazon dan 95 persen kekayaannya berasal dari saham Amazon. Pria empat anak itu juga punya saham di Washington Post dan Blue Origin.

Dikutip dari Forbes, pengacara di Seattle, Amerika Serikat, David Starks, mengatakan regulasi di sana mengharuskan pasangan yang bercerai untuk membagi harta, termasuk pendapatan yang dihasilkan selama menikah.

Namun, pembagian kekayaan tak melulu 50:50. “Kamu bisa memilih untuk memiliki aset yang diperlakukan secara berbeda dan itu tidak biasa,” kata Starks.

Pengacara berbasis di Washington, Virginia Onu, mengatakan, sebagai bos Amazon, Bezos bisa saja tidak menjual atau mentransfer saham Amazon kepada istrinya. Dia bisa saja menawarkan kompensasi yang setara dengan nilai pasar saham yang wajar.

Jika pembagiannya dilakukan adil, MacKenzie Bezos bisa kebagian harta yang nilainya sangat besar, yaitu US$68 miliar (Rp957,28 triliun).

MacKenzie Bisa Jadi Wanita Terkaya di Dunia

Jika mantan istri Bezos mendapatkan harta US$68 miliar, dia otomatis menjadi orang terkaya kelima di dunia, bahkan jadi wanita terkaya di dunia.

Jumlah harta gono-gini yang didapatkan penulis novel The Testing of Luther Albright ini melampaui kekayaan orang terkaya kelima di dunia, Amancio Ortega. Menurut Bloomberg Billionaire Index, kekayaan bos Zara ini mencapai US$62,2 miliar (Rp875,63 triliun).

Sekadar informasi, Bezos menikahi MacKenzie menikah pada 1993, setahun sebelum Amazon didirikan. Selama 25 tahun, pasangan ini memiliki empat orang anak.

MacKenzie Bezos sendiri merupakan seorang penulis kreatif. Dia menulis novel The Testing of Luther Albright dan mendapatkan penghargaan American Book Award. MacKenzie juga menulis di Princeton serta mendirikan organisasi antipenggencetan, Bystander Revolution.

Kepincut Mantan News Anchor

Lauren Sanchez, wanita yang ditaksir Bezos, adalah janda Patrick Whitesell, seorang agen ternama di Hollywood.

Dikutip dari People, sumber mengatakan Bezos dan Sanchez menjalin hubungan asmara setelah bertemu di sebuah pesta. Hubungan ini juga diketahui oleh Whitesell.

Wanita berusia 49 tahun ini bukan orang baru di dunia televisi. Dia merupakan mantan news anchor di Good Days L.A pada 2011-2017.

Sanchez juga pernah terjun ke dunia film dengan berperan di film The Longest Yard, The Day After Tomorrow, Fight Club. dan Ted 2.

Ibu tiga anak ini juga mengantongi merupakan seorang pilot. Dia mengantongi izin terbang untuk helikopter.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Riset Ungkap Orang Kaya atau Miskin Dapat Terlihat dari Wajah

Riset Ungkap Orang Kaya atau Miskin Dapat Terlihat dari Wajah

CEO Facebook Mark Zuckerberg dan CEO Amazon Jess Bezos, memiliki beberapa bentuk wajah yang disebutkan dalam penelitian tersebut

Baca Selengkapnya
Harga Beras Naik dan Stok Menipis, Bapanas Tegaskan Bukan karena Bansos Jokowi

Harga Beras Naik dan Stok Menipis, Bapanas Tegaskan Bukan karena Bansos Jokowi

Kelangkaan beras membuat harganya melambung tinggi

Baca Selengkapnya
Potret Gibran Penuhi Panggilan Bawaslu Soal Bagi-Bagi Susu di CFD, Didampingi Eks Stafsus Jokowi

Potret Gibran Penuhi Panggilan Bawaslu Soal Bagi-Bagi Susu di CFD, Didampingi Eks Stafsus Jokowi

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku tak ada persiapan khusus untuk bertemu pimpinan Bawaslu.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.