Rahasia Pria Lulusan SMA Jadi Bos Media Global

Dinar | Senin, 11 Juni 2018 06:20
Rahasia Pria Lulusan SMA Jadi Bos Media Global

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Yang nomor 3 itu paling penting.

Dream Sahabat Dream, ada seorang bos media besar yang baru mendapatkan pekerjaan pertama kali di perusahaan setelah lamarannya ditolak 82 kali. Namanya, Steve Allan.

Pria lulusan SMA ini kini sukses menjadi CEO MediaCom, raksasa media global.

Kesuksesan ini baru dinikmati Allan setelah 30 tahun berkarier. Bahkan, dia bisa cepat membalikkan kerugian perusahaan menjadi untung setelah ditinggal klien utamanya, Volkswagen.

Yang membahagiaan, Allan termasuk tipe bos yang tidak pelit berbagi ilmu tentang kesuksesan karier. Allan mengatakan memiliki tiga tips yang membuat kariernya bisa melambung sampai di posisi puncak seperti saat ini.

Dilansir dari CNBC, Senin 11 Juni 2018, tips yang pertama adalah berbagi ide ketika mendapatkan pemikiran yang baik. “ Kadang-kadang orang yang tercerdas di ruangan belum tentu yang paling sukses. Kamu harus bicarakan idenya,” kata dia.

Allan juga menyarakan agar para calon pengusaha tak ragu ikut terlibat dalam proyek-proyek baru. Keterlibatan dalam proyek baru bisa memberikan dampak baik terhadap karier.

“ Itu bisa menempatkan kamu di radar rekan-rekan kerja yang lebih senior dan bisa membantu meningkatkan karier,” kata dia.

Yang terakhir, mengajukan pertanyaan. Bertanya ini tak hanya menunjukkan minat terhadap pekerjaan yang dilakukan, tetapi juga membantu untuk mengetahui area lain dari perusahaan dan peluang baru untuk karier.

“ Saya biasanya mengajukan banyak pertanyaan di sekolah dan saya tidak yakin pernah kehilangan (peluang),” kata dia.

(Sah)

Jokowi Menanggapi Desakan Pembentukan TGPF kerusuhan Bawaslu
Join Dream.co.id