3 Ide Bisnis Kekinian, Modal di Bawah Rp1 Juta

Dinar | Jumat, 26 Januari 2018 09:30
3 Ide Bisnis Kekinian, Modal di Bawah Rp1 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Membuka bisnis sampingan memang menjadi cara efektif untuk menambah penghasilan.

Dream – Banyak orang awalnya iseng-iseng berbisnis dan menjadi jutawan. Membuka bisnis sampingan memang menjadi cara efektif untuk menambah penghasilan.

Dikutip dari blog.aturduit.com, Jumat 26 Januari 2018, ada tiga bisnis sampingan, kekinian pula. Modalnya? Tak perlu banyak-banyak, di bawah Rp1 juta. Bisnis apa saja itu?

Pertama, bisnis gelato. Akhir-akhir ini gerai gelato (es krim yang memiliki lemak lebih rendah daripada es krim), membanjiri kota-kota besar. Gelato ini biasanya buatan rumah. Setiap penjual pasti memiliki rasa dan gaya yang khas di setiap produk. Modal yang dibutuhkan kurang lebih Rp500 ribu-Rp1 juta.

Ke dua, camilan unik. Semua orang suka makanan ringan, kecuali mereka yang sedang diet ketat. Aktivitas ini juga menjadi kegiatan klop sembari nonton film atau nonton bioskop. Jika ingin berbisnis cemilan, buatlah makanan ringan yang unik. Misalnya, tahu isi rendang, keripik rumput laut, dan pasta tempe. Modal yang dibutuhan sekitar Rp100 ribu-Rp500 ribu.

Yang ke tiga, furnitur. Tak perlu membuat furnitur, Sahabat Dream bisa membuat furnitur yang sederhana. Anda bisa membuat pernak-pernik lucu seperti tempat tisu, lampu kaca, dan alat mandi. Sahabat Dream juga bisa mencari inspirasi dari situs luar negeri atau lokal untuk mencari tukang membuat perkakas. Jangan lupa membuat sendiri merek. Modal yang dibutuhkan Rp500 ribu-Rp1 juta.

Join Dream.co.id