3 Hal `Gengges`, Tapi Buat Karier Kamu Sukses

Dinar | Rabu, 15 November 2017 13:13
3 Hal `Gengges`, Tapi Buat Karier Kamu Sukses

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ini membuat kamu nggak nyaman, Sahabat Dream, tapi bagus untuk kesehatan karier.

Dream – Tak selamanya hal-hal yang dianggap ribet tidak bagus untuk kita. Ada kalanya, aktivitas itu malah bermanfaat bagi diri sendiri, terlebih soal karier.

Menurut laman Lifehack, sebagaimana dikutip Dream pada Rabu 15 November 2017, bila melakukan kebiasaan-kebiasaan berikut ini, Sahabat Dream akan merasakan repot, terganggu, bahkan tidak nyaman. Tetapi, rutinitas ini justru bisa mendorong Anda untuk sukses, lo.

Misalnya, bangun pagi. Jika tidak biasa, Anda akan merasa terganggu dengan kegiatan ini. Rasanya kasur memiliki “ magnet” jika diminta bangun pagi pada pukul empat atau lima. Padahal, kegiatan ini kerap dilakukan oleh orang-orang sukses. Mereka selalu bangun pagi agar bisa mempersiapkan diri lebih baik sebelum beraktivitas.

Nah, jika ingin menjadi sukses, bangunlah pagi-pagi. Dengan bangun pagi, Anda bisa memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri, misalnya sarapan.

Selain bangun pagi, ada juga, lo, tiga kegiatan yang mengganggu kenyamanan Anda, tapi malah positif untuk karier. Berikut ini adalah rinciannya.

2 dari 4 halaman

Berbicara di Depan Publik

Nah, buat yang “ demam panggung”, kegiatan ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Berbicara di panggung akan membuat gugup dan jantung berdegup kencang. Belum lagi ditambah keringat dingin. Syukur-syukur tidak pingsan.

Tapi, kegiatan ini bisa mendorong Anda lebih sukses dalam berkarier. Lihatlah orang-orang sukses di luar sana. Mereka itu rata adalah pembicara. Mereka tak akan segan untuk menceritakan kisah suksesnya di depan khalayak.

Jika ingin karier moncer, tak ada salahnya berlatih untuk berbicara di depan umum. Bisa dimulai dengan cara yang sederhana, yaitu membuat video blog.

Kemampuan ini sangat dibutuhkan oleh orang sukses karena dengan kemampuan berbicara di depan publik bisa mempermudah mereka untuk menyampaikan gagasan-gagasan brilian.

Bayangkan jika gagasan yang Anda miliki itu super sempurna, tetapi Anda tak bisa menyampaikannya di depan publik dengan baik.

3 dari 4 halaman

Berolah Raga Ringan

Nah, kegiatan ini kerap dilakukan pada pagi hari dan malam hari (bahkan tak jarang mereka melakukannya di sore hari). Aktivitas ini bisa berupa jogging, menggunakan treadmill di gym, dan main skipping.

Untuk orang yang tidak biasa melakukannya, mereka akan menilai aktivitas ini akan membuat tubuh letih. Padahal, ada sebuah studi yang dilakukan Harvard menunjukkan berolah raga ringan bisa meningkatkan kemampuan daya ingat dan keterampilan berpikir.

4 dari 4 halaman

Kurangi Pemakaian Gadget

Mengurangi penggunaan gawai ini juga turut membuat Anda merasa terganggu. Di era teknologi, sulit rasanya memisahkan orang dari penggunaan gadget.

Saking tak bisa lepas, seolah-olah kehidupan Anda akan bergantung dengan gawai. Misalnya, satu benda yang paling dicari setelah bangun tidur adalah smartphone. Di situ, Anda akan mengecek e-mail, melihat timeline jejaring sosial, dan melihat percakapan di aplikasi perpesanan singkat.

Jika ingin menjadi orang sukses, lakukanlah apa yang dilakukan orang sukses, seperti Steve Jobs. Jobs membatasi waktu penggunaan gadget. Aturan ini juga diterapkan kepada anak-anaknya.

Mengapa? Dia tahu penggunaan gadget akan mengurangi produktivitas. Ketika kita berpikir smartphone bisa mempermudah pekerjaan kita, mereka tidak. Orang-orang sukses berpikir akan bisa melakukan lebih banyak pekerjaan jika penggunaan gadget dikurangi.

[crosslink_1]

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id