OJK Temukan 3 Bisnis yang Bisa Kasih Cuan Selama Pandemi Corona

Dinar | Senin, 6 Juli 2020 10:36
OJK Temukan 3 Bisnis yang Bisa Kasih Cuan Selama Pandemi Corona

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Yang nomor satu valid banget.

Dream – Meluasnya wabah corona di Indonesia membuat pemerintah meminta masyarakat untuk membatasi kontak fisik. Kegiatan sehari-hari seperti bekerja, belajar, dan beribadah disarankan dilakukan dari rumah masing-masing.

Pembatasan kontak fisik ini berdampak signifikan bagi banyak pihak, misalnya pelaku usaha.

Dikutip dari Sikapi Uangmu, Senin 6 Juli 2020, tak sedikit pelaku usaha, baik level UMKM maupun berskala besar, merasakan pendapatan yang turun belakangan ini. Meskipun demikian, masih ada celah-celah bisnis yang menjanjikan selama pandemi.

Ada tiga sektor bisnis yang menciptakan peluang bagimu yang sedang bekerja dari rumah untuk menambah pemasikan. Berikut ini adalah rinciannya.

2 dari 3 halaman

Bisnis Kebutuhan Pokok

Bisnis ini dianggap sebagai salah satu yang tahan terhadap krisis. Masyarakat memerlukan pasokan bahan pokok, termasuk makanan dan minuman dalam kondisi apa pun, bahkan dalam kondisi yang sulit.

Modal relatif kecil, tenaga kerja tidak terlalu banyak, namun marjin laba berpotensi besar dan perputaran arus kas cepat. Pebisnis bisa menjalankan strategi peningkatan omzet dengan berinovasi memanfaatkan online shop dan online delivery.

Contoh bahan pokok yang bisa Sobat jual antara lain beras, gula pasir, garam, minyak goreng, perlengkapan kebersihan sehari-hari seperti sabun, sampo, dan sebagainya. Sedangkan beberapa contoh persediaan makanan yang bisa dijual antara lain frozen food, lauk-pauk homemade yang dikemas botolan, kue kering dan juga minuman seperti kopi susu literan, dan lain-lain.

3 dari 3 halaman

Bisnis Ini Juga Bisa Dilirik

Selanjutnya, ada bisnis jasa/produk kesehatan. Saat ini, permintaan pasar terhadap produk-produk kesehatan sangat tinggi. Bahkan, banyak pelanggan kesulitan mendapatkan produk kesehatan tersebut. Bisnis produk kesehatan seperti masker, disinfektan, hand sanitizer, dan vitamin sangat dibutuhkan dan berpotensi menguntungkan.

Ketiga, bisnis jasa layanan pengantaran. Bisnis ini dinilai mampu bertahan di kondisi krisis. Permintaan layanan antar untuk memenuhi kebutuhan individu akan makanan dan barang konsumsi harian tanpa harus meninggalkan rumah, pun meningkat selama pandemi. 

Join Dream.co.id