Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

10 Kepribadian Orang Sukses yang Sudah Semakin Langka

10 Kepribadian Orang Sukses yang Sudah Semakin Langka

Dream - Industri teknologi terus menjadi tempat berkembang biak bagi eksekutif dan pemimpin bisnis berbakat - banyak di antaranya menjadi kaya. Namun norma budaya telah berubah secara dramatis akhir-akhir ini.

Dan kualitas yang menciptakan orang-orang langka sehingga menjadi sukses itu kini semakin sulit untuk ditemukan.

Seperti dikutip dari Entrepreneur, Jumat 27 November 2015, penyebab di balik pergeseran besar ini salah satunya adalah budaya egois. Budaya mementingkan diri sendiri, budaya 'Aku' yang semakin meningkat.

Untuk itu, agar tidak terjebak dalam norma budaya yang merusak yang menghalangi Anda menjadi pemimpin atau eksekutif berbakat, berikut adalah 10 kualitas pegawai yang tak pernah lekang oleh zaman ini:

1. Rendah Hati

Ada yang mengatakan, rendah hati tidak hanya merupakan kualitas yang menawan dari seorang pemimpin. Itu suatu sifat kepemimpinan yang banyak disepelekan tetapi memiliki kekuatan yang dahsyat.

2. Empati

Saat ini empati secara luas telah disalahartikan, sebagai akibat penciptaan hype besar-besaran dari kecerdasan emosional. Empati muncul dari orang yang berhati bersih. Yang jujur pada diri sendiri. Dengan menempatkan diri pada keadaan yang orang lain sedang rasakan, Anda akan menjadi lebih mampu dan efektif dalam memimpin sebuah tim. Hal yang sama berlaku untuk hormat.

3. Bernyali

Seorang pemimpin sejati adalah yang memiliki nyali yang besar. Jika dia seorang eksekutif dia tidak akan mundur dari masalah yang dia hadapi. Memang, kita semua harus memilih pertempuran kita, tetapi jika itu penting dan mereka yakin - jika naluri mereka mengatakan bahwa mereka benar - mereka akan mempertahankan posisi mereka dan menaruh uang mereka di mana pun tanpa ragu-ragu.

4. Punya Pengetahuan Luas

Untuk menjadi sukses dalam jangka panjang, Anda harus cerdas dalam pasar dan bisnis. Anda harus tahu bagaimana sesuatu bekerja dan bagaimana menyelesaikan sesuatu di dunia nyata. Sayangnya, banyak eksekutif yang membiarkan ego mereka yang bekerja. Mereka pikir tahu lebih dari pelanggan mereka. Mereka berpikir hukum penawaran dan permintaan tidak berlaku untuk mereka. Itu sebabnya mereka gagal.

5. Suka yang Sederhana

Pemimpin bisnis yang besar memiliki kemampuan yang sulit dipahami dalam mengaitkan informasi dan pengalaman dari situasi berbeda untuk memecahkan masalah yang kompleks. Mereka mampu mengolahnya menjadi wawasan dan strategi yang mudah dipahami setiap orang. Itu sebabnya pengalaman luar biasa dan visi mereka sering terdengar sangat sederhana, semacam "Mengapa aku tidak berpikir tentang itu?". Ini luar biasa.

6. Integritas

Dalam dunia di mana begitu banyak pemimpin tidak akan berhenti untuk terpilih lagi, menjaring klien lain, menandatangani pertunjukan lain, menjual lebih banyak produk, atau tumbuh dari bawah, masih dibutuhkan kejujuran dan integritas untuk menghasilkan kepercayaan dan kredibilitas - yang merupakan landasan hubungan bisnis jangka panjang yang kuat.

7. Hasrat

Jika Anda bermimpi menjadi seorang pengusaha atau eksekutif ulung, maka Anda harus menemukan apa yang Anda sukai. Jika tidak, Anda tidak akan pernah memiliki kegigihan dan ketabahan untuk mengejarnya melalui semua masa sulit di masa depan. Dalam bisnis, Anda sudah cukup banyak melalui neraka untuk masuk surga, dan jika rasanya seperti pekerjaan, Anda tidak akan pernah berhasil.

8. Keberanian

Istilah ini selalu dikaitkan dengan rasa tak kenal takut tapi itu keliru. Semua orang merasa takut, kecuali mungkin psikopat yang mampu menggolongkan emosi mereka. Perbedaan antara pemimpin besar dan lainnya adalah bahwa mereka memiliki keberanian untuk menghadapi ketakutan mereka dan bertindak terlepas dari itu. Mereka melakukan hal yang benar.

9. Kecerdasan

Orang cerdas mungkin tidak menjadi segalanya. Tetapi yang diketahui adalah seorang pemimpin bisnis yang sukses memiliki kecerdasan, keterampilan berpikir kritis, dan haus akan pengetahuan. Seperti pelawak Ron "Tater" White yang suka mengatakan, "Anda tidak dapat memperbaiki kebodohan." Dia benar.

10. Keseimbangan

Eksekutif sukses tidak hanya selalu tampak solid dan realistis, mereka juga memiliki ketenangan dan keseimbangan. Mereka tidak panik dan, bahkan ketika mereka merasa stres di bawah kondisi ekstrim yang sering kita lihat di ruang rapat, mereka tidak pernah membiarkan hal itu memengaruhi keputusan mereka. Itulah tanda orang-orang yang bertahan dalam ujian waktu.

Aspek menantang dari orang-orang ini adalah bahwa kualitas mereka berbaur bersama-sama untuk membentuk keseluruhan kualitas yang jauh lebih besar daripada setiap bagiannya. Kualitas dan perilaku dikembangkan melalui pengalaman bertahun-tahun.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Lakukan 4 Langkah untuk Jaga Kesehatan Otak, Investasi untuk Masa Tua

Lakukan 4 Langkah untuk Jaga Kesehatan Otak, Investasi untuk Masa Tua

Menjaga kesehatan otak adalah cara kunci untuk menjaga otak tetap berkerja dengan baik. Coba tips menjaga kesehatan otak berikut.

Baca Selengkapnya
Ini Tujuh Fenomena Alam Menakjubkan yang Layak Masuk List Kunjungan Kamu!

Ini Tujuh Fenomena Alam Menakjubkan yang Layak Masuk List Kunjungan Kamu!

Tujuh fenomena alam yang menakjubkan ini tidak boleh dilewatkan. Yuk, simak baik-baik!

Baca Selengkapnya
7 Tanaman dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

7 Tanaman dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

Fakta unik dari tanaman adalah ketika beberapa dari mereka memiliki kemampuan tumbuh yang sangat cepat. Yuk, simak daftar tanaman dengan pertumbuhan tercepat!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Ini 6 Jenis Sapi Terunik di Dunia, Ada yang Bulunya Mirip Jerami

Ini 6 Jenis Sapi Terunik di Dunia, Ada yang Bulunya Mirip Jerami

Tanpa disadari, sapi memiliki banyak sekali jenis dengan berbagai keunikan. Yuk, simak 6 jenis sapi paling unik di dunia!

Baca Selengkapnya
Jangan Sepelekan Telat Makan, Banyak Dampak Buruknya

Jangan Sepelekan Telat Makan, Banyak Dampak Buruknya

Kebiasaan telat makan ini dapat berdampak negatif pada kesehatan tubuh. Intip beberapa dampak buruknya.

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Susu untuk Menaikkan Berat Badan Anak Terbaru 2024

Cara Memilih Susu untuk Menaikkan Berat Badan Anak Terbaru 2024

Simak dan ikuti cara memilih susu untuk menaikkan berat badan anak, agar gizi anak tetap seimbang dan terpenuhi.

Baca Selengkapnya