1 Persen Harta Capres & Cawapres Bisa Bantu 18.798 Siswa Papua

Dinar | Senin, 15 April 2019 18:45
1 Persen Harta Capres & Cawapres Bisa Bantu 18.798 Siswa Papua

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kekayaan ini bisa mendukung infrastruktur yang dibutuhkan oleh pelajar di sana.

Dream – Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tinggal dua hari lagi. Dua pasangan calon siap tempur di pesta demokrasi lima tahunan ini.

Setiap kompetisi, pasti ada yang menang, ada pula yang kalah. Meski ada yang tak terpilih sebagai presiden dan wakil, mereka tetap bisa berkontribusi untuk rakyat, misalnya membantu pendidikan di Papua.

Dikutip dari keterangan tertulis iPrice, Senin 15 April 2019, pendidikan masih jadi salah satu polemik besar di wilayah Indonesia bagian timur, terutama Papua. Akses pada sekolah beserta beragam fasilitas penunjang belum secukup provinsi-provinsi lain.

Kesulitan ini memicu terjadinya sejumlah masalah baru seperti tak bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau yang terburuk, putus sekolah.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mencatat bahwa Papua merupakan provinsi dengan angka putus sekolah SMP tertinggi di Indonesia timur dalam tiga tahun ajaran belakang.

Kalau para capres dan cawapres ini rela “ menyedekahkan” satu persen harta yang dimiliki untuk dibelikan laptop belajar, mereka dapat langsung memperbaiki kondisi pendidikan di Papua.

2 dari 4 halaman
Komentar
Beri Komentar
Ibu Negara Iriana Memperingati Hari Kartini di Solo
Join Dream.co.id
Deretan Artis yang Diprediksi Gagal Masuk DPR