Yuk, Masak Steak Restoran Bintang 5 ala Chef

Culinary | Jumat, 9 November 2018 10:43
Yuk, Masak Steak Restoran Bintang 5 ala Chef

Reporter : Mutia

Rupanya ini rahasia para chef untuk membuat daging steak jadi sangat nikmat.

Dream - Sahabat Dream penggemar steak? Olahan daging ini memang memiliki rasa yang nikmat apalagi bila disantap saat di restoran. Rupanya ada rahasia khusus para chef steak untuk membuat steak jadi lebih nikmat.

Mereka selalu menggunakan garam kosher untuk membumbuinya, bukan dengan garam biasa. Trik ini bisa jadi andalan Anda saat ingin mengolah steak di rumah. Beberapa koki membumbui daging dengan garam kosher, 24 jam sebelum memasaknya.

Dengan mengasinkan daging sebelum memasak bisa mengeluarkan cita rasanya. Untuk mencoba metode ini, keringkan daging dengan tisu dan taburkan kedua sisi steak dengan garam kosher.

Pastikan kedua sisi steak tertabur garam juga. Tekan garam kosher ke dalam daging dengan tangan. Masukan steik ke dalam kulkas dan tutup seluruh baki dengan bungkus plastik.

Keluarkan steak dari kulkas dan diamkan sekitar 30 menit sebelum dimasak. Tepuk-tepuk sampai kering dengan tisu (karena garam akan mengeluarkan cairan daging), bumbui dengan lada hitam yang baru digiling (tekan lada ke dalam daging seperti yang kamu lakukan dengan garam) dan panggang seperti biasa.

Beberapa chef mengatakan bahwa mereka suka mengoleskan steak dengan sedikit mentega sebelum memanggangnya. Bisa juga menggunakan minyak panas tinggi atau campuran minyak dan mentega untuk olesannya.

Selain itu, menaburkan lada hitam yang dihaluskan adalah suatu keharusan untuk mendapatkan steak yang sempurna. Lada hitam yang dimaksud ialah lada hitam yang masih bulat dan baru dihaluskan saat akan ditaburi ke steak.

Setelah itu panggang sesuai dengan tingkat kematangan yang diinginkan. Mudah, bukan? (Sumber: The Spruce)

Laporan: Mega Rasmiyat

Terkait
Komentar
Beri Komentar
Bertemu PM Jepang, Indonesia Berminat Kembangkan Mobil Listrik
Join Dream.co.id
Detik-Detik Waring Kali Item Dicopot Pemprov DKI