Yuk, Cicipi Menu yang Disantap Atlet Olimpiade Tokyo

Culinary | Selasa, 27 Juli 2021 06:48

Reporter : Mutia Nugraheni

Menu ini dikembangkan oleh koki khusus yang mengandung proporsi gizi yang tepat.

Dream – Para atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 tentunya tak bisa makan sembarangan. Mereka harus menjaga berat badan dan vitalitas agar bisa tampil optimal saat bertanding.

Penasaran seperti apa menu yang disantap para atlet? Rupanya kini di Jepang dijual menu-menu resmi dari Olimpiade Tokyo. Terdiri dari 4 varian yang hanya tersedia dari
23 Juli 2021 hingga 5 september 2021.

Menu tersebut dikembangkan oleh koki khusus yang mengandung proporsi gizi yang tepat. Antara lain protein, karbohidrat, vitamin dan mineral. Bukan hanya atlet yang bisa mencicipi, warga biasa pun bisa membelinya karena dijual di toko-toko kelontong.

 Somen
© Olympics.com

Menu yang bisa dipilih antara lain Athlete Somen. Somen adalah makanan jepang yang terbuat dari mie gandum putih, rendah lemak dan mengandung karbohidrat tinggi yang bisa meningkatkan energi. Somen disajikan dengan saus tomat dan ayam kukus yang kaya protein.

 

 

Yuk, Cicipi Menu yang Disantap Atlet Olimpiade Tokyo
Foto: Olympics.com
2 dari 5 halaman

Ada juga Bento Salmon Zangi, merupakan perpaduan salmon dengan saus lemon mandu dan tomachiki (saus dan ayam). Kemudian disajikan dengan brokoli dan parutan wortel di atasnya.

Pelanggan juga bisa menikmati makanan versi musim panas. Salah satunya oden, makanan khas negara jepang yang disajikan dengan berbagai bahan seperti, telur rebus, kue ikan yang telah direbus dan kaldu dashi (rasa kedelai) dan lobak daikon dll.

Ada juga makanan manis yaitu Zunda de Panna Cotta, dessert dari pasta edamame yang dikenal sebagai " zunda" . Disajikan dengan dua lapis panna cotta cream mousse di atasnya.

Laporan Delfina Rahmadhani/ Sumber: Olympics.com

3 dari 5 halaman

4 Makanan Sehat 'Penghangat' di Musim Hujan

Dream - Hujan mulai turun lebih sering dari biasanya. Udara pun kian sejuk dan dingin. Bahkan mungkin kamu tidak perlu menyalakan AC setiap hari lagi.

Meskipun tidak berkeringat dan tersengat matahari, namun udara dingin juga bisa membuatmu kurang nyaman. Apalagi, jika daya tahanmu sedang turun.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu melakukan upaya untuk menghangatkan tubuh seperti mengonsumsi makanan tertentu. Dilansir dari Indiatoday.in, berikut makanan yang dapat menghangatkan tubuh.

Bawang putih

Bawang putih memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah menghangatkan tubuh di musim hujan. Kamu bisa mencampurnya ke dalam sambal, sup, salad dan lain-lain.

4 dari 5 halaman

Jahe

Jahe dapat menenangkan dan menhangatkan tubuh. Bahkan, kamu juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh, metabolisme serta memperlancar peredaran darah dengan mengonsumsi jahe. Campurkan jahe dengan air hangat, susu atau teh agar lebih bermanfaat.

Madu

 Madu
© Pexels.com
Madu dapat mencegah dan mengatasi batuk, pilek serta flu. Mengonsumsi madu juga bisa mengatasi masalah pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan kulit.

Konsumsilah madu di musim hujan agar merasa lebih hangat dan nyaman. Madu juga kaya akan antioksidan yang dapat mencegah dampak bahaya dari radikal bebas.

5 dari 5 halaman

Kayu manis

 

 Cara Mudah Bikin Cinnamon Roll Pakai Roti Tawar
© MEN


Sama dengan madu, kayu manis juga kaya akan antioksidan dan anti peradangan. Kamu juga bisa mencegah potensi penyakit jantung dan menurunkan kadar gula darah dengan mengonsumsi cinnamon.

kayu manis memberikan sensasi hangat pada tubuh ketika dikonsumsi. Kamu bisa mengonsumsinya dengan roti atau kopi.

(Sumber: Indiatoday.in)

Terkait
Join Dream.co.id