WowTeg, Konsep Warteg Premium yang Bikin Penasaran

Culinary | Kamis, 14 November 2019 07:12
WowTeg, Konsep Warteg Premium yang Bikin Penasaran

Reporter :

"Tempatnya dirancang dengan modern, dijamin kebersihannya".

Dream - Warteg jadi salah satu tempat makan favorit. Lauknya sangat beragam, rasa enak, dan yang terpenting, sangat ramah bagi kantong terutama anak kos. Tempe orek, tumis tahu, tongkol balado, kangkung, hingga ayam goreng dan masih banyak lauk tersaji di sini.

Selama ini warteg identik sebagai tempat makan yang dikemas seadanya. Bangku kayu panjang serta etalase berlapis kaca agar konsumen bisa dengan mudah menunjuk lauk yang diinginkan.

Donny Pramono, pebisnis kuliner yang juga CEO Sour Sally Group, rupanya ingin membuat warteg jadi 'naik kelas'. Ia dan timnya baru saja membuat WowTeg, yaitu warteg dengan kualitas premium.

 WowTeg

" Tempatnya dirancang dengan modern, dijamin kebersihannya. Artinya kita menawarkan sesuatu kepada publik dengan menyediakan makanan yang worth it dengan kebersihan atau kenyamanan,” ujar Donny ditemui di SIAL Interfood 2019, Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, 13 November 2019.

 

2 dari 6 halaman

Menu yang Beragam

WowTeg (Warteg Wow) punya hastag #KenyangTergampang. Menyajikan menu-menu khas warteg yang diolah dengan baik. Dapurnya terpusat dan sudah tersertifikasi Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP).

Penasaran apa saja lauk disajikan? Selain menu warteg, ada juga ayam goreng korea, ayam teriyaki, ayam goreng madu, dan ayam telur asin. Harganya dengan range harga per-item mulai dari Rp2 ribu sampai Rp14 ribu, lalu per kemasan Rp20 ribu sampai Rp30 ribu.

 WowTeg

Outlet Wowteg akan tersedia di Jabodetabek di beberapa daerah perkantoran, kampus, ataupun mal. Penasaran mencicipi menu-menu di warteg yang naik kelas ini, Sahabat Dream?

Laporan Diah Tama

3 dari 6 halaman

Coba Makan Warteg Kekinian di Jakarta, Dikemas Lebih Mewah

Dream - Warteg identik dengan makanan rumahan dengan harga murah. Tempatnya pun seadanya. Nah, kini mulai banyak tempat makan yang mengambil konsep warteg tapi dikemas dengan lebih kekinian.

 Coba Makan Warteg Kekinian di Jakarta, Dikemas Lebih Mewah

Tampilan interiornya dibuat super nyaman, dilengkapi AC, bahkan desainnya sangat instagramable. Bagi pecinta menu makanan di warteg, pasti penasaran untuk mencicipi menu-menu makanan yang disajikan di warteg kekinian.

Harganya memang lebih mahal dari warteg biasa. Makanannya juga sangat beragam, begitu juga sajian minumannya, banyak pilihan. Akhir pekan ini, jika Sahabat Dream ingin bertualang kuliner dengan menu warteg, lima tempat makan ini bisa jadi tujuan utama.

4 dari 6 halaman

Wahteg

 Wahteg

Dari luar, Wahteg ini memang seperti warteg dirancang lebih apik. Bangku-bangku dengan meja kecil, etalase kaca berisi makanan matang menggugah selera. Nama Wahteg pun ditampilkan melalui lampu menyala.

Berlokasi di Jl. Tanjung Duren Raya No. 89B, Tanjung Duren, Jakarta Barat, warteg ini sangat hits di Instagram. Menu favorit di Wahteg ini adalah cumi hitam, bakwan jagung dan sambal gorengnya.

5 dari 6 halaman

Ruma eatery

 Ruma eatery

Konsepnya seperti warteg tapi tampilannya seperti coffee shop. Ruma Eatery memang menyajikan kue-kue dan es kopi yang nikmat. Desain interiornya minimalis dengan aksen unfinishinng wall.

Menu masakan yang disediakan sangat beragam. Ada daging sapi, daging ayam dan ikan. Ada juga sayuran dan menu pelengkapnya seperti tempe mendoan dan tahu isi. Pilihan nasinya pun ada nasi daun jeruk. Lokasinya ada di Jl. Cipaku I, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

6 dari 6 halaman

Serasa

 Serasa

Menu yang ditawarkan di serasa sangat beragam, tak hanya nasi putih tapi juga nasi merah. Lauk rumahan pun jadi andalan, seperti Terong Balado, Orek tempe, Bakwan jagung, Ayam lengkuas dan masih banyak lagi. Pilihan sambalnya juga ada tiga.

Tak ketinggalan tersedia kue manis yang sangat nikmat, yaitu Kue Moka Jadul, lajib coba. Lokasinya ada di Jl. Cibulan Raya No. 17A, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tengok referensi kuliner lainnya di PergiKuliner 

 

Terkait
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting
Join Dream.co.id