Wah, Ayu Dewi Buka Restoran Oriental di Masa New Normal

Culinary | Senin, 6 Juli 2020 06:48
Wah, Ayu Dewi Buka Restoran Oriental di Masa New Normal

Reporter : Mutia Nugraheni

Rupanya Ayu Dewi bersama Regi Datau, sang suami, mengambil langkah nekat.

Dream - Pandemi covid-19 sangat berdampak pada bisnis, termasuk kuliner dan restoran. Banyak tempat makan yang akhirnya tutup karena kondisi ekonomi masyarakat sedang turun karena pandemi.

Rupanya Ayu Dewi mengambil langkah nekat. Bersama sang suami, Regi Datau, ia malah membuka restoran oriental. Hal ini diketahui dari unggahan Ayu di akun Instagram pribadinya @mrsayudewi.

 Restoran Ayu Dewi© Instagram

" Welcoming all of you to our NEW RESTAURANT. Walaupun buka-nya di era new normal, smoga tetep bisa memberikan kebahagiaan buat orang banyak daan jadi sarana lapangan kerja utk yang membutuhkan. Yuuuk , mampir ke restoran kita-kita @twelvejkt," tulisnya.



2 dari 5 halaman

Hidangan Oriental

Restoran bernama Twelve Jakarta yang berlokasi di Menteng Jakarta Pusat berdesain mewah dan kental dengan nuansa oriental. Didominasi warna merah dan emas, tampaknya berkonsep restoran keluarga.

 Bebek Peking Twelve Jakarta© Instagram

(Foto: Twelve Jakarta)

Menu-menunya juga berupa hidangan oriental, seperti dimsum dan bebek peking. Terlihat sangat menggoda, Sahabat Dream. Mungkin kamu penasaran mencicipinya.

Semoga sukses bisnis kulinernya, bu Ayu Dewi!

3 dari 5 halaman

Pandemi Covid-19, Restoran Terbaik di Dunia Kini Hanya Jual Burger

Dream - Menjadi kreatif  untuk bertahan adalah hal yang harus dilakukan di masa pandemi seperti sekarang. Terutama para pengusaha di bidang kuliner.

Sebuah terobosan sampai dilakukan oleh restoran terbaik di dunia yang bergelar dua bintang Michelin, Noma di Copenhagen, Denmark.

 Pandemi Covid-19, Restoran Terbaik di Dunia Kini Hanya Jual Burger© MEN

Setelah berbulan-bulan tutup, restoran yang identik sebagai high class restaurant ini akhirnya buka dan sejumlah penyesuaian dilakukan.

Jika sebelum pandemi restoran ini hanya menjual hidangan khas mereka seperti es krim dalam pot, sajian dengan harga US $500 atau Rp7,1 juta dan harus menunggu hingga hitungan bulan karena waiting list yang sangat panjang, kini hanya ada dua menu di Noma.

 

4 dari 5 halaman

Protokol Kesehatan

Menu tersebut yaitu burger daging dan burger sayuran. Untuk burger keju daging diberi nama " Burger Viking" sementara, burger sayuran diberi nama " Burger Vegan" . Harganya burger Viking US $23 atau Rp327 ribu dan burger vegan US $19 atau Rp270ribu.

 Burger Vegan Noma© Instagram

(Foto: Instagram @nomacph)

Pelanggan boleh datang tapi harus mengikuti protokol kesehatan. Mereka hanya bisa memesan dua burger tersebut, karena hanya memang itu yang ada di menu. Tak disangka burger tersebut laris manis.

 

5 dari 5 halaman

Ribuan Burger Terjual

" Kami menjual sekitar 1.300 burger dalam 4 jam. Itu luar biasa," kata pendiri Noma, Rene Redzepi, dalam wawancara video dengan Insider.

 Noma Kitchen© Instagram

Ia mengatakan bahwa staf restoran bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa mereka menjaga kualitas makanan yang mereka layani. " Kami melakukan segala yang kami bisa untuk membuat orang-orang bahagia, dan semua orang tetap aman," kata Redzepi. 

Sumber: Food NDTV

Join Dream.co.id