Viral Trik Tuang Minyak Mi Instan Sampai Tak Bersisa, Ini Caranya

Culinary | Rabu, 12 Juni 2019 06:12
Viral Trik Tuang Minyak Mi Instan Sampai Tak Bersisa, Ini Caranya

Reporter :

Segera praktikkan di rumah!

Dream - Bagi Sahabat Dream yang suka memasak mi instan pasti ingin seluruh bumbu, termasuk saus dan minyaknya digunakan secara maksimal. Pasalnya, bumbu tersebut akan sangat menentukan kenikmatan rasanya.

Salah satu masalah yang sering muncul adalah, saat menuang minyak, akan banyak tersisa di bungkusnya. Tidak tertuang seluruhnya. Padahal bumbu tersebut akan membuat sajian mi jadi lebih kaya rasa.

Nah, ada trik khusus agar seluruh minyak serta bumbu di dalamnya. Trik ini dibagikan akun @sncostan di Twitter yang kemudian viral. Menurut @sncostan sebelum membuka kemasan minyak, aduk atau acak dulu hingga endapan tercampur.

" Perhatiin ya itu bumbu yang kotor ada di bawah, kl kalian nemu yang kotornya acak, tunggu dulu sampe yang kotor ke bawah. Cuma bentar kok. Abis itu, kalian pegang kaya. Terus kalian balik terus digunting" tulisnya.

Siapkan juga sendok. Fungsinya untuk mengeluarkan seluruh bumbu kasar yang tersisa dalam kemasan.

" Jadi bungkus minyaknya tadi kalian taruh di pinggir piring terus kalian keruk pake sedok sampe minyaknya keluar semua," ungkap @sncostan.

2 dari 4 halaman

Lihat langkah detailnya

Untuk lebih jelasnya, @sncostan memberi tahu langkah demi langkahnya secara detail. Termasuk foto-fotonya di Twitter. Yuk intip.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Kocak Bule Ketagihan Mie Instan Indonesia

Dream - Thailand terkenal dengan kuah tomyum lezatnya, dan Jepang mendunia karena olahan sushinya. Sementara Indonesia memiliki cita rasa masakan nusantara yang melekat di lidah.

Tak hanya makanan tradisionalnya, mie instan asli Indonesia berhasil menembus pasar internasional. Melegenda di dalam negeri, mie instan buatan Indonesia juga disukai orang-orang dari berbagai negara lainnya.

Mie dengan berbagai varian rasa ini sudah diekspor ke berbagai negara. Bahkan, mie instan Indonesia sudah bisa dibeli melalui situs jual beli daring.

 Elnury News

Salah satu e-commerse yang menawarkan mie instan tersebut adalah amazon. Berbeda dengan di Indonesia yang dibanderol dengan kisaran Rp3 ribu, di situs ini sebungkus mie instan bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Meskipun terbilang mahal, mie ini tetap laris dan mendapat penilaian hingga bintang 4,5. Para penikmatnya di luar negeri memberi ulasan yang menggelitik untuk disimak.

Dikutip dari komentar yang masuk ke laman Amzon, berikut ini beberapa di antaranya yang bisa mengocok perut.

1. Makan mie bikin ketagihan

 amazone

2. Katanya bikin laper

 amazone

3. Bikin gagal diet nih

 amazone

4. Lihat bungkusnya saja bikin ngiler

 amazone

5. Paket lengkap, komplit rasanya

 Amazone

 

 

 

4 dari 4 halaman

Dream - Hampir seluruh orang Indonesia pasti menyukai mie instan. Paling tidak, pernah mencicipi salah satu jenis makanan cepat saji ini.

Meski banyak pendapat bermunculan di luar sana tentang kadungan berbahaya yang ada pada mie instan, namun tak bisa dipungkiri rasa gurih dan nikmat mampu membuat penggemarnya ketagihan.

Dan biasanya kebanyakan masyarakat hanya menyuguhkan dengan cara direbus atau digoreng. Tak lupa menambahkan telur setengah matang pada topping dan cabai rawit. Hal itu mungkin sudah biasa.

Akan tetapi ada cara unik yang bisa kamu olah dalam penyajian mie instant. 

Mie Waffles Sandwich

 Mie Waffles Sandwich

Buatlah hidangan ini dengan menumpukan beberapa makanan seperti telur, daging, keju dan lainnya agar telrihat seperti burger. 

Ramen Rocky Road

 Ramen Rocky Road

Olahan mie yang satu ini lebih identik dengan hidangan penutup. Ramen Rocky Road merupakan campuran dari mie kering yang dipadukan dengan kacang panggang, buah-buahan dan cokelat putih, lalu dibentuk menyerupai kotak.

Lihat menu unik mie instant lainnya di sini... (Ism) 

Terkait
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary
Join Dream.co.id