Viral Trik Marketing Rumah Makan, Kudu Dicoba Nih!

Culinary | Senin, 22 Maret 2021 07:13

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Cara menarik konsumen bisa jadi referensi, nih!

Dream - Memiliki usaha bidang kuliner tidak cukup hanya dengan makanan dengan cita rasa yang lezat dan kebersihannya. Pelaku usaha juga harus memutar otak agar dagangannya bisa dikenal para konsumen.

Seperti yang dilakukan salah satu rumah makan ini, mereka ternyata mememiliki trik penjualan (marketing) yang unik dan mencuri perhatian.

Bernama 'Dapur Bunda', resto itu berdiri di Pulau Dewata, Bali tepatnya di Jalan Tukad Badung, Denpasar. Resto ini menjadi viral lantaran cara berjualannya yang menarik dengan memakai papan pengumuman 'kehilangan uang'.

" Dicari uang hilang (gambar Rp10 ribu) bila menemukan, akan mendapatkan imbalan," kata yang tertulis dalam papan pengumuman, dikutip dari akun Instagram @jeg.bali.

Viral Trik Marketing Rumah Makan, Kudu Dicoba Nih!
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
2 dari 7 halaman

 Spnaduk unik© Instagram

Pada tulisan dibawahnya, disusul dengan gambar sebuah mangkuk mie pangsit. Nah, pada dasarya papan marketing tersebut merupakan trik untuk menarik konsumen dengan maksud prmomosi mie mangkok pangsit seharga Rp10 ribu.

" 1 Porsi Indomie Goreng Mangkok Pangsit, hubungi Dapur Bunda," tutup pengumuman tersebut.

3 dari 7 halaman

Ramai Komentar Netizen

Aksi marketing yang unik ini langsung mencuri perhatian warganet. Banyak juga yang memuji kreatifitas dari rumah makan tersebut.

S2 makerting," puji akun netizen.

" Keren sih idenya, cuman kayaknya gak kebaca seluruhnya klo sambil naik motor," lanjut akun lain.

" S3 marketing+ngmeme," timpal netizen.

" Boleh juga ditiru nih," komentar akun netizen.

© Dream
4 dari 7 halaman

Paling Beda! Penjual Ini Promosi Angkringan Pakai Cara Nyeleneh

Dream - Banyak penjual makanan melakukan promosi dagangannya dengan cara unik, mulai dari memasang spanduk jualan yang lucu, hingga promo yang tak lazim.

Baru-baru ini di Twitter muncul sebuah promosi penjual angkringan. Bukannya memasang spanduk, ia memilih menggunakan baliho berukuran besar untuk promosi dagangannya.

Selain itu, kalimat-kalimat jenaka serta potret wajah penjual pun disebut mirip penyanyi Tanah Air, Pamungkas.

5 dari 7 halaman

Baliho Angkringan Viral

Promosi unik yang dilakukan oleh penjual angkringan asal Gandurejo, Gemolong, Sragen, Jawa Tengah ini jadi viral di kalangan warganet.

Pasalnya dalam baliho tersebut, si penjual angkringan membubuhkan kalimat-kalimat jenaka salah satunya yakni dengan menawarkan esseme bakule atau senyum penjualnya.

 

© Dream
6 dari 7 halaman

Potret spanduk viral ini pertama kali diketahui dari akun Twitter @genosmad. Dalam salah satu postingannya pada Selasa 17 Februari 2021, ia menguggah potret tersebut dan sukses membuat warganet ramai membicarakannya.

" Promosi yang bagus pamungkas, saatnya sekarang bernyanyi," tulis keterangan unggaha.

Hal tersebut dikarenakan kemiripan antara penjual angkringan tersebut dengan penyanyi Pamungkas, yang kini tengah digrandrungi oleh generasi milenial.

7 dari 7 halaman

Viral

Potret baliho angkringan ini pun viral di kalangan warganet. Hal ini pun menimbulkan beragam respon di antaranya yakni banyak warga Sragen yang akhirnya penasaran dengan kemiripan antara penjual angkringan tersebut dengan Pamungkas.

" Besok besok kalo pulang gemolong, mau liat ah bakule sing dagang," tulis akun netizen.

" Iki cedak sdku mbiyen+cedak gonku tuku sego kuning mben esuk meh sekolah," tulis akun lainnya.

" Pamungkas waktu buka angkringan di sragen," tulis akun netizen.

© Dream
Join Dream.co.id