Viral, Bingkisan Ramadan dari 'Semen' dan 'Batu Bata'

Culinary | Minggu, 25 April 2021 14:49
Viral, Bingkisan Ramadan dari 'Semen' dan 'Batu Bata'

Reporter : Cynthia Amanda Male

"Makannya bareng keripik keramik yaa".

Dream - Momen Ramadan dan Lebaran menjadi saat yang tepat untuk berbagi bingkisan atau hampers. Apalagi, di masa pandemi dimana kita tidak bebas untuk bersilaturahmi secara langsung.

Oleh karena itu, membagikan bingkisan menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu. Tak jarang bingkisan yang dibagikan pun memiliki konsep unik.

Salah satu kreasi unik bingkisan Lebaran ditunjukkan oleh akun Twitter @susahwaras. Akun tersebut membuat kue yang menyerupai bahan bangunan.

Kue dibentuk seperti batu bata. Sementara butter cream dibuat mirip semen.

" Memindahkan rupa material bangunan ke dalam dimensi lain dalam bentuk makanan cemilan bukanlah daya sihir mutakhir, melainkan sebuah pergerakan 'gereget' saja dari ide-ide yang tertumpuk di kepala. Kami mempersembahkan dengan bangga " Kue Kering Cap Tiga Bata" ," tulisnya.

2 dari 3 halaman

Cuitannya juga disertakan beberapa foto yang memperlihatkan batu bata kecil dalam kotak kue dan dua sak semen berbentuk mini bermerek Tiga Bata.

 Bingkisan Lebaran dari Bahan Bangunan
© Twitter @susahwaras

" Dengan mengaduk mortar semen di ember dan mengaduknya dengan sekop, lalu mengambil-mengoleskan adonan krim di sela-sela batu bata, maka perjalanan anda ke dimensi lain dimulai. Sudahi sedihmu, sayang. Mari mengaduk semen bersamaku Sparkling heart," sambung pemilik akun.

 Bingkisan Lebaran dari Bahan Bangunan
© Twitter @susahwaras

3 dari 3 halaman

Terjual 30 buah

Melihat karya pemilik akun tersebut, warganet pun membanjiri cuitannya dengan komentar lucu. Bahkan, bingkisan tersebut berhasil terjual 30 buah di e-commerce dengan harga Rp123.456.

 Bingkisan Lebaran dari Bahan Bangunan Terjual di Tokopedia
© Twitter @banyusadewa

" Hampers untuk kuli jawa biar semakin semangat membangun negeri," kata @stunnicg.

" HABIS GES TERNYATAAA. Udah kejual 30 bijii," ungkap @BanyuSadewa.

" Itu cara makannya harus dibikin gedung dulu baru dimakan kah?," tanya @ibrahim_sabili.

Join Dream.co.id