Usus Ikan Bandeng Jadi Makanan Favorit Warga Taiwan

Culinary | Minggu, 17 Oktober 2021 14:02

Reporter : Mutia Nugraheni

Penasaran mau coba?

Dream - Apakah Sahabat Dream pernah mengunjungi Taiwan? Selain tempat wisatanya yang indah dan memukau atau keindahan alamnya, Taiwan juga dikenal dengan makanannya.

Makanan Taiwan sangat populer di seluruh dunia, tetapi beberapa hidangan yang ditawarkan sulit untuk ditelan bahkan oleh penduduk asli. Contoh makanan eksotis negara ini adalah usus ikan bandeng.

Bandeng dibudidayakan secara besar-besaran di Taiwan, tidak hanya untuk dagingnya tetapi juga ususnya. Biasanya di Indonesia, ikan bandeng diolah dengan cara dipresto dan isi perutnya dibuang.

 

Usus Ikan Bandeng Jadi Makanan Favorit Warga Taiwan
Usus Ikan Bandeng/ Foto: Odditycentral
2 dari 3 halaman

Taiwan rupanya mengolah secara khusus usus ikan bandeng jadi hidangan istimewa. Antara lain usus goreng hitam dan sup usus bandeng. Sebagai bahan, usus bandeng sangat mudah rusak.

Butuh keahlian khusus untuk mengolah usus ikan bandeng, dan harus segera dimasak dalam keadaan segar. Usus bandeng akan mulai membusuk bahkan ketika didinginkan atau dibekukan, karena enzim yang dikandungnya.

 Usus ikan bandeng© Oddity Central

Juru masak biasanya akan memasak segera setelah ikan dipotong. Tidak semua usus bandeng bisa dimakan. Agar usus dapat digunakan, ikan harus kelaparan selama beberapa hari, supaya sebagian besar sisa makanan bisa dikeluarkan dan dibersihkan dengan mudah. Mau mencobanya, Sahabat Dream?

Laporan : Syifa Putri Naomi/ Sumber: Oddity Central

3 dari 3 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 

© Dream
Join Dream.co.id