Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Uniknya Pizza yang Dimasak di Batu Vulkanik Aktif

Uniknya Pizza yang Dimasak di Batu Vulkanik Aktif Instagram @pizzapacayadedavid

Dream - Oven bata merupakan perlengkapan penting untuk memasak pizza klasik khas Italia. Bisa juga membuat pizza di oven listrik atau microwave. Ada banyak cara untuk memasak pizza, tapi pernah Sahabat Dream membayangkan memasaknya di lava vulkanik yang aktif?

David Garcia, pria asal Guatemala membuat pizza di gunung dengan lava aktif. Ia membuat kedai pizza ekstrem di atas gunung Pacaya, yang memang jadi tujuan wisata vulkanik.

Ide Garcia ini rupanya membuat banyak orang penasaran. Terbukti sejumlah wisatawan datang berbondong untuk menyantap pizza yang dimasak di atas batu vulkanik membara. Lewat akun Instagram @pizzapacayadedavid, Garcia memperlihatkan aksinya menguleni adonan, menggulung pizza dan menyusun topping.

Pizza Pacaya

Dia kemudian menaruh pizza di atas piring logam yang tahan terhadap suhu 1.000 derajat Celcius dan ditempatkan di atas lava, dengan menggunakan roda gigi pelindung.

 

 

Tak ketinggalan Garcia juga membagikan foto beberapa tamu tersenyum bahagia menikmati pizza dibuat menggunakan teknik unik ini.

"Senang untuk mencoba dan kamu akan terkejut betapa enak pizzanya dan kaya rasa," ujar salah satu pengunjung.

Pizza Pacaya

Gunung berapi Pacaya di Guatemala aktif sejak Februari 2021. Penduduk dan pihak berwenang tetap waspada dengan kondisi gunung dan Garcia tampaknya memanfaatkan dengan baik.

Laporan Radhika Nada/ Sumber: FoodNDTV

Pizza 'Sultan' Bertabur Emas dan Truffle, Berapa Harganya?

Dream - Pizza termasuk sajian yang bisa dikreasikan dengan banyak isian. Untuk menu klasik, bisanya berisi saus tomat, keju mozarella, sosis, smoked beef dan tomat segar.

Ada juga pizza vegetarian yang isinya hanya sayuran seperti paprika, tomat, dan jagung. Bagaimana kalau pizza untuk Sultan? Tentunya isiannya begitu mewah, bukan sekadar sosis atau keju mozarella.

Sebuah restoran Italia bernama L'antica Pizzeria Da Pietro, berlokasi di Tunisia, sengaja membuat pizza versi 'high end'. Pizza dibuat dengan taburan emas yang bisa dimakan dan jamur truffle yang harganya selangit.

Pizza emas

Rupanya pizza tersebut dibuat sengaja untuk memecahkan rekor sebagai pizza termahal di Afrika. Pizza tersebut juga memiliki taburan krim truffle dan dada bebek asap.
Penasaran harganya?

Ternyata mencapai US$360 atau sekitar Rp5,1 juta. Duh, jadi penasaran rasa pizza Sultan Afrika.

Sumber: Times of India

Pizza Anggur Bikinan Chef Jamie Oliver Bikin Geger

Dream - Saat ini varian topping atau taburan pizza begitu beragam dan inovatif. Antara lain ada pizza dengan topping boba, kiwi, hingga cendol. Topping pizza dengan varian buah juga kini makin banyak diminati.

Salah satu yang bikin heboh adalah pizza dengan topping anggur bikin Jamie Oliver, celebrity Chef asal Inggris. Ia menyebutnya dengan "pizza sosis cepat saji". Chef Oliver membuat pizza berbentuk panjang dengan taburan bawang bombay, sosis, dan kacang pinus dengan tambahan irisan buah anggur merah.

Hasil 'karyanya' itu dipamerkan di akun Twitter resminya @jamieoliver. Warganet ada yang menyambut positif, tapi banyak juga yang tak setuju. Pizza dengan anggur dianggap sebuah hal yang nyeleneh.

Pizza anggur

Chef Oliver membagikan resepnya di media sosial dengan memberi judul "Pizza Sosis Cepat Favorit Saya" karena hanya membutuhkan waktu 30 menit. Dalam resepnya, pertama-tama anggur tersebut ditumis sebentar di dalam wajan, lalu di taburkan ke atas pizza.

Ia juga mengunggah hasil polling yang dibuat di Twitter untuk melihat rekasi netizen. Tentu saja, dia menerima reaksi beragam untuk inovasi pizza baru ini. Hasil polling menunjukkan sebagian besar tak suka dengan pizza anggur tersebut.

Bagaimana menurut Sahabat Dream?

Laporan Yuni Puspita Dewi

Tampilan Gerai Pizza Hut Pertama, Sangat Sederhana

Dream - Hidangan Pizza Hut begitu akrab di lidah orang Indonesia. Gerai Pizza ini juga tersebar di berbagai negara di dunia. Saat ini desain gerainya tentu sangat modern dan khas dengan nuansa merah dan putih.

Tapi tahukah Sahabat Dream bagaimana penampakan gerai Pizza Hut perdana? Lokasinya ada di Wichita State University (WSU), Kansas, Amerika Serikat. Penampakannya sangat sederhana, tampak seperti rumah pedesaan dengan dinding batu bata.

Tampilan Gerai Pizza Hut Pertama, Sangat Sederhana

Gerai tersebut Dan dan Frank Carney, dua bersaudara pemilik Pizza Hut. Pada 1958, Carney bersaudara, yang saat itu adalah mahasiswa WSU, memiliki tujuan sederhana untuk membuka toko pizza kecil di sudut Bluff and Kellogg Streets di Wichita.

 

Dikelola dengan bantuan sesama siswa dan keluarga, kedai pizza tersebut sukses. Mereka lalu membuka cabang lain di Topeka. Tak lama setelahnya cabang lain bermunculan di berbagai kota dan ini ada di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Gerai Pizza Hut perdana

Foto: Atlas Obscura

Lokasi bangunan aslinya tidak lagi di Bluff dan Kellogg. Pada 1980-an, gerai bersejarah itu dipindahkan ke kampus WSU, dan pada 2017 dipindahkan ke area lain tapi tetap berada di wilayah kampus. Meskipun bangunan aslinya tidak lagi menyajikan pizza, namun menyajikan banyak sejarah Pizza Hut sebagai museum.

Bagi pengunjung yang ingin memasuki gerai tersebut ternyata gratis. Jika ingin melihat situs tempat Pizza Hut asli berada, kini sudah menjadi taman.

Sumber: Atlas Obscura

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ilmuwan Temukan Villa Mewah yang Terkubur Abu Vulkanik Berusia 2.000 Tahun, Penampakan Ruang Rahasia Bikin Ngeri

Ilmuwan Temukan Villa Mewah yang Terkubur Abu Vulkanik Berusia 2.000 Tahun, Penampakan Ruang Rahasia Bikin Ngeri

Letusan gunung tersebut menyebabkan seluruh wilayah terbakar dan ditutupi lapisan cinerite yang tebal.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.