Kunci Olahan Pasta Jadi Lebih Gurih dan Lezat

Culinary | Minggu, 21 April 2019 17:00
Kunci Olahan Pasta Jadi Lebih Gurih dan Lezat

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Tak hanya direbus, ada cara untuk membuat pasta lebih enak!

Dream - Pasta merupakan hidangan Italia yang sangat populer. Selain lezat, pasta juga mudah dibuat. Namun ternyata memasak pasta tak sekadar merebusnya saja di dalam air.

Menurut pakar pasta Italia, Giovanni Rana, pasta harus dimasak sesuai dengan petunjuk di bagian kemasan. Hal ini dilakukan karena pasta memiliki tekstur yang berbeda di setiap daerah.

Contohnya pasta dari Italia bagian utara yang cenderung lebih lunak. Sedangkan masyarakat bagian selatan menyukai pasta yang lebih keras.

 Pasta

Selain teknik merebus, Giovanno menyarankan untuk memperhatikan jumlah saus pasta. Sahabat Dream tidak perlu menuangkan terlalu banyak saus ke dalam pasta.

" Ketika Anda membuat pasta, cukup tambahkan minyak zaitun extra virgin dan taburan parmigiana reggiano. Jika ingin lebih meningkatkan rasa, gunakan saus instan tetapi hanya satu sendok kecil saja,” kata Giovanno, dilansir dari Mirror.

Tak perlu teknik khusus untuk merebus pasta sederhana, namun jika ingin membuat pasta isi seperti tortellini dan raviolli, pastikan untuk mengisi pasta dengan jumlah secukupnya.

 Pasta 

Hal ini dilakukan untuk menjaga komposisi rasa. Jangan sampai isian pasta terlalu menutupi cita rasa asli pasta dan saus itu sendiri.

Selamat mencoba, Sahabat Dream!

(Sah, Laporan: Ratih Permata Sari)

Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id