Tips Masak Steak Enak di Rumah Ala @DimsTheMeatGuy

Culinary | Selasa, 26 Januari 2021 14:36

Reporter :

Seperti apa caranya?

Dream - Menikmati steak yang enak tidak hanya bisa dilakukan di restoran-restoran mahal, Sahabat Dream. Kamu bisa lho membuatnya memasaknya sendiri di rumah.

Memanggang daging steak ternyata tak sesulit yang dibayangkan. Tentu saja  kamu harus terlebih dahulu mengetahui teknik memasaknya terlebih dulu. Kamu juga harus mendapatkan daging steak sesuai yang diinginkan.

 Ilustrasi
© Shutterstock

DimsTheMeatGuy, Tiktokers yang gemar bereksperimen dengan hidangan steak kali ini membagikan tips dan pengetahuan tentang trik memasak daging sapi.

Jika Sahabat Dream ingin belajar memasak steak sendiri di rumah, konten DimsTheMeatGuy bisa jadi referensi guru kamu dalam mengolah daging.

Tips Masak Steak Enak di Rumah Ala @DimsTheMeatGuy
Foto: Dimas, Content Creator TikTok
2 dari 5 halaman

Tips dan trik ala Dimas

Redaksi Dream berkesempatan ngobrol santai bersama Dimas pemilik akun DimsTheMeatGuy, di Instagram Dream Senin, 25 Januari 2021.

Di #NgobrasDream kemarin, Dimas mengaku sangat menyukai daging. Baginya jika belum menyantap daging ia merasa seperti belum makan atau terus merasa lapar.

Dimas yang baru berkecimpung di TikTok sejak bulan puasa 2020 kemarin, sempat syok melihat respons positif netizen Indonesia saat melihat konten videonya. Dari pengalaman itulah Dimas mulai menekuni hobi memasak daging sekaligus membuat konten videonya jadi sebuah profesi.

Ingin tahu cerita tentang DimsTheMeatGuy dan cara membuat steak yang benar? Yuk tonton siaran ulangnya di IGTV DREAMCOID

Di sini, Dimas juga membagikan tips dan trik memasak, lho.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

3 dari 5 halaman

Obati Kerinduan Tanah Aceh Sambil Ngopi di Kopi Hanasaka

Dream - Jika berbicara kopi, sebagian orang akan langsung menyebut gayo sebagai salah satu penghasil bijih kopi terbaik. Popularitasnya semakin meningkat seiring tren kedai kopi yang bermuncul di tanah air.

Namun pandemi Covid-19 di Indonesia sejak Maret 2020 silam menghantam hampir semua pengelola kedai kopi. Selain berdampak pada usahanya, wabah ini juga menghalang para anak rantau yang ingin pulang ke kampung halaman.

M. Iqbal Arwin, pemilik Kopi Hanasaka, kedai kopi di daerah Cipete, merasakan betul tantangan tersebut. Sempat alami penurunan pelanggan, Hanasaka masih mampu bertahan sampai detik ini.

Berkesempatan berbincang santai di #NgobrasDream Senin, 4 Januari 2021. Iqbal menceritakan tentang sulitnya mendapatkan bahan kopi dari Aceh karena proses pengiriman yang terhambat di masa pandemi.

" Biasanya paling lama seminggu, kali ini bisa 10-14 hari untuk proses pengiriman saja," ujar M. Iqbal.

4 dari 5 halaman

Jadi tempat kumpul Anak Aceh


 Hanasaka
© Instagram.com/kopihanasaka

Mengambil nama yang sepintas terdengar seperti Bahasa Jepang, Iqbal sebetulnya menggunakan brand kedai kopinya dari gabungan dari dua suku kata Aceh yaitu ‘Hana’ dan ‘Saka’.

Hana berarti tanpa sedangkan saka yang memiliki arti gula. Hanasaka dengan kata lain adalah berarti ‘tanpa gula’.

Bagi orang Aceh, M Iqbal menuturkan, jika mendengar nama Hanasaka pasti akan langsung paham, inilah yang menjadikan Hanasaka basecamp bagi anak rantau dari Aceh di Ibukota.

 

5 dari 5 halaman

Lepas rindu di Hanasaka

Tidak hanya menjadi tempat kumpul, momen Lebaran 2020 juga dijadikan ajang bagi Hanasaka menggelar open house untuk anak rantau yang tidak bisa pulang ke Aceh karena pandemi COVID-19.

Selain menjadi tempat ngumpul anak Aceh, Hanasaka juga memiliki beragam varian kopi yang tidak kalah nikmat.

Ingin tahu cerita tentang ‘Obati Kerinduan Tanah Aceh dengan Ngopi di Hanasaka’? Yuk tonton siaran ulang live ngobras dreamcoid bareng Iqbal Arwin di sini.

Join Dream.co.id