Teh Ramen, Kombinasi Tak Biasa Untuk Hangatkan Diri

Culinary | Sabtu, 23 Oktober 2021 16:00

Reporter : Mutia Nugraheni

Terbayang aroma dan rasanya, sahabat Dream?

Dream – Teh merupakan minuman yang berkhasiat untuk menghangatkan tubuh. Biasanya teh dicampur dengan bahan lain agar aroma dan rasanya semakin kaya, seperti melatih, mawar, peppermint, lemon dan masih banyak lagi.

Pernah terbayangkan jika teh dicampurkan dengan bahan rempah untuk membuat ramen? Dilansir dari Soranews24, Teh Ramen sedang jadi pembicaraan hangat di Jepang.

Produk ini merupakan buatan Korea dan dijual 529 yen atau sekitar Rp65 ribu untuk satu kotak yang berisikan lima teh celup. Lebih mahal dari secangkir teh biasa.

 Teh ramen© Soranews24

Kemasannya memiliki gambar cangkir dan mi ramen yang seakan mi tersebut akan masuk ke dalam cangkir. Saat dibuka kemasannya, aroma rempah-rempah menyeruak.
Untuk membuat teh ini seperti teh celup pada umumnya, dengan menuangkan air mendidih. Didiamkan dalam satu menit agar rasa dan aromanya keluar baru kemudian bisa diminum. Seperti apa rasanya?

Menurut ulasan tim Soranews, rasa rempah-rempahnya sangat kenyal. Pedasnya mendominasi sampai memanaskan bagian belakang tenggorokan.

Rasanya digambarkan sangat unik dan tak terduga. Bukan seperti kuah ramen atau teh tapi lebih mirip sup instan. Bikin penasaran, ya.

Laporan Syifa Naomi

Teh Ramen, Kombinasi Tak Biasa Untuk Hangatkan Diri
Teh Ramen/ Foto: Soranews24
2 dari 5 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

3 dari 5 halaman

3 Jenis Teh Unik yang Bikin Penasaran, Sudah Pernah Coba?

Dream - Bosan minum teh hijau atau hitam biasa? Mungkin saatnya Sahabat Dream coba meminum teh jenis lain yang cukup unik. Teh ini cukup populer di kalangan pecinta teh.

Bahan dan perpaduannya cukup unik. Begitu pula rasanya. Tak semua kedai teh menjualnya, tapi jika menemukannya dijual online atau ada yang menjualnya langsung, cobalah untuk menyeduh dan nikmati tiap tegukannya.

Apa saja teh jenis tersebut?


Kukicha

 Teh Kukicha© Shutterstock

Kukicha sebenarnya merupakan produk sampingan dari produksi teh. Tidak seperti produk sampingan lain yang kebanyakan berakhir di kantong teh, kukicha adalah daun teh dari kualitas premium. Bisa dibuat dari daun teh bancha, sencha, kabusecha, gyokuro dan matcha, bisa juga berwarna hijau atau dipanggang bahkan dicampur dengan bubuk teh matcha. Kukicha mengandung batang dan tangkai, dan mungkin memiliki beberapa partikel daun yang lebih kecil juga.

 

© Dream
4 dari 5 halaman

Purple tea

Purple tea adalah jenis teh khusus yang diproduksi oleh sejumlah kecil perkebunan teh, kebanyakan di Kenya. Meskipun unik, ini bukanlah kategori terpisah. Ungu menggambarkan tanaman teh, bukan jenis teh yang akan dibuatnya. Oleh karena itu, ada teh ungu hitam, hijau atau oolong. Tidak hanya Kenya yang menghasilkan teh ungu; Cina, Jepang, dan India juga memiliki teh ungu mereka sendiri, tetapi Kenya masih menjadi produsen utama jenis ini.

 Teh ungu© Shutterstock

Hal yang membuatnya istimewa adalah rasanya, daun teh mentah yang indah dengan rona keunguan, dan konon, beberapa manfaat kesehatan tambahan dibandingkan dengan teh hijau biasa. Teh ungu mengandung pigmen yang disebut antosianin yang dapat memberikan manfaat antioksidan, imunostimulan, dan antikanker. Antosianin juga bermanfaat dalam melindungi otak dari penyakit neurodegeneratif.

 

5 dari 5 halaman

Rooibos hijau

 Teh Rooibos Hijau© Shutterstock

Teh rooibos merah mungkin sering ditemui. Ada juga jenis teh rooibos hijau yang rasanya lebih lembut, lebih ringan, halus dan manis dan tidak pahit. Tidak seperti rooibos merah, rooibos hijau tidak difermentasi. Keduanya diproduksi secara eksklusif di Afrika Selatan. Rooibos hijau memiliki lebih banyak antioksidan] daripada yang merah, dan juga bebas kafein.

Sumber: simplelooseleaf

© Dream
Join Dream.co.id