Super Mahal, Es Krim Ini Sampai Dijuluki 'Hermes'

Culinary | Rabu, 23 Juni 2021 08:12

Reporter : Mutia Nugraheni

Diklaim menggunakan bahan baku premium sehingga harganya selangit.

Dream - Sajian es krim biasanya dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Ada juga yang dijual dengan harga sangat mahal.

Salah satunya es krim bermerek Zhong Xue Gao asal China yang berdiri sejak 2018. Produk es krim diklaim menggunakan bahan premium.

Harga es krim keluaran Zhong Xue Gao sangat mahal, sampai publik menjulukinya sebagai es krim Hermes, merujuk brand fesyen mewah Prancis yang harganya selangit.

Pendiri perusahaan es krim di China itu, Lin Sheng memiliki alasan terkait penetapan harga tinggi.

Ia bahkan mengaku keuntungan kotornya hanya 'sedikit lebih tinggi' dari es krim biasa. Sheng mencontohkan produk paling mahal yang dijual perusahaannya yang disebut Ekuador Pink.

Es krim tersebut dikatakannya terbuat dari bubuk kakao pink yang diekstraksi dari tanaman yang tumbuh di Amerika Selatan dan jus shaddock Jepang.

" Itu dijual dengan harga 66 yuan (sekitar Rp147 ribu), sedangkan biayanya hampir 40 yuan (sekitar Rp89 ribu). Ini harganya. Anda bisa ambil atau tinggalkan," kata Lin, dikutip dari AsiaOne.

 

Super Mahal, Es Krim Ini Sampai Dijuluki 'Hermes'
Es Krim Zhong Xue Gao
2 dari 6 halaman

Warganet Berkomentar Miring

Respons Lin tersebut sontak dianggap kontroversial. Sekitar 42 ribu komentar memenuhi platform Weibo yang menayangkan cuplikan wawancara dengan pendiri pabrik es krim tersebut.

" Saya tidak akan mengeluarkan uang sepeser pun untuk itu karena saya pikir itu tidak sepadan dengan harganya," kata salah satu pengguna.

 Zhong Xue Gao
© Zhong Xue Gao

" Es krim yang lebih murah dari lima yuan (sekitar Rp 11 ribu) semuanya enak-enak saja. Mengapa saya repot-repot membeli milik Anda?" tulis pengguna lainnya.

 

3 dari 6 halaman

Dianggap Sombong

Lin membela diri atas harga es krim Hermes-nya itu. Ia mengatakan bahkan jika dia menjual es krimnya dengan harga pokok, atau setengah dari harga pokok dan merugi, masih akan ada beberapa orang yang menganggapnya terlalu mahal.

" Membuat es krim membutuhkan mesin, air, listrik, bahan baku dan pekerja. Biaya terus meningkat. Bagaimana saya bisa bertahan jika saya tidak menaikkan harga saya?" ucap Lin.

Tetap saja warganet tidak bisa menerima sikap Lin. Pengusaha es krim itu dianggap sombong.

" Dia sangat sombong. Kemudian saya akan mengatakan, (itu bukan urusan saya) apakah perusahaan anda bangkrut atau tidak," komentar warganet.

Zhong Xue Gao, yang dikenal dalam bahasa Inggris sebagai Chicecream, dipromosikan di platform media sosial yang menargetkan wanita muda di kota-kota besar. Es krimnya, yang masing-masing berbobot 78 gram, biasanya dijual dengan harga antara 15 dan 20 yuan (Rp33 ribu hingga Rp44 ribu). Harga tersebut empat hingga lima kali lipat lebih mahal dari harga sebagian besar pesaingnya.

Sumber: Liputan6.com

4 dari 6 halaman

Burger Ayam Diolah Jadi Es Krim, Warganet Syok

Dream – Bagi para pecinta burger di seluruh dunia, ada hal menggemparkan terjadi di media sosial, Twitter.  Sebuah video diunggah di Twitter yang berisi proses pembuatan es krim dari burger.

Akun dengan nama @darshanpathak beberapa hari yang lalu baru saja memperlihatkan video 'menyulap' McChicken McDonald’s jadi sajian es krim.

Awalnya, burger di potong-potong hingga hancur. Lalu, ditambahkan susu dan krim ke dalamnya dan membentuk seperti gulungan es krim serta menyajikannya di cangkir kertas.

 

 

Video berdurasi 1 menit 58 detik ini menjadi viral. Sesaat setelah video tersebut muncul di Twitter, warganet pun terkaget-kaget.

Ada yang penasaran ingin mencoba dan ada juga yang merasa jijik dengan hal tersebut. Dilansir dari Times of India, beberapa warganet berkomentar kocak pada tautan video tersebut.

Antara lain “ ini adalah serangan teroris terhadap makanan,” komentar @Smantk2. Ada juga yang menulis “ astaagaaaa….. Matakuu..!!” komentar @iamswastika07.

Sahabat Dream mau coba es krim burger tersebut?

Laporan Josephine Widya/ Sumber: Times of India

5 dari 6 halaman

Ada Es Krim Rasa Mi Goreng Bertabur Bawang yang Bikin Heboh

Dream - Es krim selalu jadi andalan untuk membuat mood lebih baik. Biasanya es krim memiliki rasa buah, cokelat atau vanila. Pernah membayangkan ada es krim dengan rasa mi goreng atau momogi, yang merupakan camilan anak-anak.

Ada kedai es krim yang membuat es krim dengan rasa unik, yaitu mi goreng, lengkap dengan taburan bawangnya. Tak hanya itu, ada juga rasa momogi. Es krim rasa gurih ini dijual oleh akun Instagram @holi.icecream.

Varian es krim dengan rasa nyeleneh itu kemudian menarik perhatian banyak orang. Terutama para petualang kuliner yang suka mencicipi makanan dengan rasa unik. Untuk bisa mencicipi es krim mi goreng ini rupanya harus pre-order.

 Es Krim Indomie
© Holi Ice Cream

" THE FIRST INDOMIE GORENG ICE CREAM IN INDONESIA!? Lengkap dengan taburan bawang goreng asli di atasnya! WOW????Yakin kamu gak mau coba? Shipping every Tuesday, Thursday & Saturday,"  tulis keterangan dalam foto tersebut.

 

6 dari 6 halaman

Kombinasi Es Krim Nyeleneh, Pakai Daging Lobster

Dream - Lobster biasanya disajikan dalam bentuk hidangan gurih, seperti dipanggang, ditumis dengan butter atau dagingnya dijadikan isi sandwich. Pernah membayangkan daging lobster diolah menjadi es krim.

Ben and Bill's Chocolate Emporium, produsen makanan yang berbasis di Amerika Serikat membuat terobosan unik. Mereka memang kerap membuat hidangan dengan cita rasa yang tak pernah terbayang sebelumnya.

Kali ini Ben and Bill's Chocolate Emporium merilis es krim lobster. Dikutip dari Atlas Obscura, ternyata hal ini dilakukan sebagai pembuktian kepada pelanggan bahwa es krim mereka adalah benar-benar buatan sendiri.

 Es krim Lobster
© Atlas Obscura

Sebelumnya sang pembuat sempat mendapat sindiran dari beberapa pelanggan jika menu utama di toko mereka di Maine menawarkan rasa kecuali lobster. Akhirnya dibuatlah es krim lobster yang ternyata disukai pelanggan.

Banyak pembeli mengungkap kalau perpaduan rasanya sangat unik tapi nikmat. Selengkapnya baca Diadona.id

 

 

Terkait
Join Dream.co.id