Perjuangan Mencari Santapan Halal di Swiss, Ini Menunya

Culinary | Sabtu, 15 Desember 2018 14:01
Perjuangan Mencari Santapan Halal di Swiss, Ini Menunya

Reporter : Cynthia Amanda Male

Perut harus diisi tapi prinsip keimanan tetap dijaga.

Dream - Bagi seorang muslim, traveling ke negara-negara di Eropa memang memiliki tantangan tersendiri. Terutama soal makanan. Pasalnya, sebagian besar penduduk Eropa adalah non muslim.

Makanan halal merupakan hal 'langka'. Tentu kita tak bisa menyerah begitu saja. Seperti pengalaman jurnalis Dream, Cynthia Amanda Male saat mengikuti Wardah Innovation Trip ke beberapa negara di Eropa.

Saat berada di Swiss, tak ada restoran halal yang ditemui sejauh ini. Kondisi yang demikian tentu harus disiasati.

Perut harus diisi tapi prinsip keimanan tetap dijaga. Alhamdulillah, Cynthia dan tim Wardah Innovation Trip menemukan sebuah restoran yang menyediakan menu halal.

Restoran ini bernama Petits pois Carottes yang lokasinya berada di Conthey. Memang tak ada tulisan atau keterangan kalau menu yang tersedia halal. Namun, sang pelayan menyatakan kalau menu yang disediakan untuk rombongan merupakan makanan halal.

 

2 dari 2 halaman

Intip Menunya

Menunya antara lain salad dan steak sapi saus tartar serta puding untuk makanan penutup. Ketiga makanan itu sangat lezat dan kaya akan rasa. 

 Steak

Salad yang disajikan dengan saus pun terasa sangat segar.  Demi mengatasi masalah ini, memang sebaiknya jika traveling ke negara yang penduduknya mayoritas non muslim, membawa lauk kering.

 Salad

Bisa berupa kentang, mi instan, teri atau makanan halal nan praktis lainnya. 

Jika pun memang kondisi 'darurat' tak menemukan makanan halal sama sekali, Islam memperbolehkan untuk menyantap makanan yang ada. Semoga prinsip keimanan kita selalu terjaga, Amin! (ism)

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id