Iqbaal Ramadhan: Starling Apa sih?

Culinary | Rabu, 10 Juli 2019 14:13
Iqbaal Ramadhan: Starling Apa sih?

Reporter : Cynthia Amanda Male

Sering mencoba berbagai jenis kopi, tidak membuat artis bernama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan itu familiar dengan istilah starling.

Dream - Kopi sudah jadi gaya hidup banyak orang. Termasuk aktor kondang Iqbaal Ramadhan.

Pemeran Dilan dalam film Dilan 1990 dan 1991 ini mengaku mengonsumsi segelas kopi setiap pagi atau siang hari. Terutama sejak menempuh pendidikan di Amerika pada 2016 sampai saat ini pindah ke Australia.

Bangun tidur itu ngopi atau biasanya siang jam 1, setelah makan. Kopi tuh jadi kayak minuman sehari-hari. Apalagi, Melbourne surganya kopi,” ujar aktor 19 tahun itu saat peluncuran brand kopi, Caffino di Kemang, Jakarta Selatan, kemarin.

Kopi yang jadi favoritnya adalah latte,. " Aku suka latte dari 2016. Latte nggak pernah salah. Di Melbourne ada yang namanya Magic, semacam latte gitu," tambah pemeran Minke di Bumi Manusia ini. 

 Iqbaal Ramadhan

Sering mencoba berbagai jenis kopi, tidak membuat artis bernama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan itu familiar dengan istilah starling.

Lantas, ia pun menanyakan arti dari istilah tersebut.

“ Starling apa sih? Starbucks Keliling? Maksudnya yang jualan minuman di sepeda? Yang ada termos air panasnya itu?” tanyanya sambil tertawa lebar.

Meski sempat tidak tahu istilah tersebut, mantan personel Coboy Junior ini mengaku pernah membelinya.

“ Harusnya pernah sih. Pasti pernah, tapi nggak inget kapan,” jelas pria kelahiran Surabaya, 28 Desember 1999 itu.

Selain mengonsumsi kopi yang ada di coffee shop, Iqbaal pun kerap membuat kopinya sendiri dengan alat french press di rumahnya.

You always make time for coffee. Kalau bisa bikin sendiri ya bikin sendiri. Kecuali kalau lagi di luar rumah,” tutupnya. (ism)

2 dari 6 halaman
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id