Steak Berbahan Dasar Kacang Kedelai Untuk Kaum Vegetarian, Penasaran?

Culinary | Jumat, 15 Oktober 2021 06:36

Reporter : Nur Ulfa

Kalori dari steak ini juga kecil

Dream - Hidangan steak biasanya terbuat dari bahan dasar daging sapi ataupun ayam. Menu yang tergolong mewah ini paling enak disantap saat masih hangat dengan pendamping kentang goreng atau mashed potato.

Terbuat dari bahan utama daging, steak memang jadi menu yang dijauhi mereka yang memiliki menjadi vegetarian. Namun bukan berarti kaum vegetarian bisa menikmati sensai menyantap steak. Tentu saja bukan menggunakan bahan utama daging hewan.

Sebuah restoran menciptakan steak yang terbuat dari protein kedelai. The Real Holysteak diketahui meluncurkan menu baru berupa Plant Based Holysteak yaitu steak yang terbuat dari kacang kedelai, serat jamur, minyak kelapa, garam dan bumbu nabati.

" Menu ini merupakan terobosan terbaru kami untuk selalu memberikan pengalaman kuliner terbaik bagi semua orang, para meat enthusiasts, atau pun konsumen yang menjalani pola makan sehat," kata Wynda Mardio Founder The Real Holysteak.

 steak© instagram

Tak hanya bebas dari unsur daging, steak ini juga diklaim dihidangkan dengan kandungan bebas gluten serta rendah kalori.

Untuk satu porsi 200 gram Plant Based Holysteak mengandung 0 kolesterol, 376 kalori yang setara dengan setengah kalori steak daging sapi, 24 gram protein, dan 11,2 gram serat makanan.

Menu ini disajikan dengan vegan mushroom sauce nikmat yang mengandung bawang bombay, dan dilengkapi dengan salad segar, serta french fries.

" Kehadiran Plant Based Holysteak akan melengkapi variasi menu kami dan diharapkan dapat menjadi pilihan makan steak yang lebih sehat dan menyenangkan bagi para penggemar kuliner," ujar Wynda.

Untuk menyantap satu porsi steak ini hanya perlu mengocek biaya Rp129.000.

Steak Berbahan Dasar Kacang Kedelai Untuk Kaum Vegetarian, Penasaran?
Steak Vegetarian, Foto : Istimewa
2 dari 3 halaman

Sedapnya Steak Berlumur Saus Jamur, Bikin Sendiri di Rumah

Dream - Sahabat Dream hobi makan steak? Dalam situasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) seperti sekarang kita tentu tak bisa bebas menikmati steak di restoran favorit.

Coba saja untuk membuatnya sendiri di rumah. Salah satu sajian steak dengan saus spesial memanjakan lidah adalah steak dengan saus jamur atau mushrooms sauce.

Untuk membuatnya tak terlalu sulit. Tengok saja resep dari Chef Jessica Gunawan berikut.

Bahan:
- Butter
- Jamur Shitake
- Jamur Sampinyon
- Bawang putih
- Bawang bombay
- Heavy cream
- Kentang
- Daging steak siap olah
- Olive oil
- Garam
- Lada
- Daun thyme

 

3 dari 3 halaman

Cara membuat:

- Lelehkan butter dalam pan
- Potong jamur dan bawang bombay
- Tumis bawang bombay bersama bawang putih dan jamur.
- Beri sedikit tepung
- Masukkan kaldu daging sapi. Campur dengan heavy cream
- Bumbui daging steak dengan garam dan lada
- Panaskan pan, masukkan olive oil
- Masak daging steak hingga matang sesuai dengan tingkat kematangan yang diinginkan. Jangan lupa untuk memasukkan daun thyme dan bawang putih saat memasak daging

Lihat selengkapnya dalam video dari Diadona.id berikut.

      View this post on Instagram

A post shared by DIADONA (@diadona.id)

Terkait
Join Dream.co.id