Serunya Pembuatan Kue 'Tsunami', Tarik Lalu Tumpah!

Culinary | Selasa, 24 November 2020 08:48
Serunya Pembuatan Kue 'Tsunami', Tarik Lalu Tumpah!

Reporter : Mutia Nugraheni

Kamu pernah melihat proses membuat kue Tsunami?

Dream- Kue tart yang penuh krim cokelat atau keju selalu jadi pusat perhatian dalam pesta jamuan. Ukurannya yang besar, dengan detail yang cantik kerap membuat kita sayang untuk memakannya.

Jika sebelumnya ramai tren kue dalgona, fondant atau dan cheesecake, kini ada lagi tren kue yang dinamakan Tsunami Cake. Sebenarnya, kue ini tak jauh berbeda dari kue krim biasa, tapi pembuatan hiasan dan penyajiannya begitu dramatis sehingga menarik perhatian.

Trik membuat hiasan di Tsunami Cake adalah menggunakan plastik yang dilingkari pada kue. Setelah itu krim dituang di bagian atas, termasuk hiasan lainnya seperti taburan cokelat warna-warni atau topping lain.

Tsunami Cake© Instagram @nayanecapistrano

Untuk membuat krim meleleh seperti 'gelombang tsunami', cukup dengan menarik plastik ke atas. Nantinya krim akan mengalir dan membuat tampilan kue jadi lebih apik dengan cara dramatis.

Seorang pembuat kue asal Brasil, melaui akun Instagram @nayanecapistrano mengunggah video yang menunjukkan bagaimana hiasana Tsunami Cake dibuat. Tampak sangat seru.

 

2 dari 5 halaman

Lihat Saja Video Pembuatan Tsunami Cake

      View this post on Instagram      

A post shared by Nayane Capistrano (@nayanecapistrano)

 

3 dari 5 halaman

Ada Kue Berbentuk Pulau Eksotis, Mirip Lukisan!

Dream - Banyak orang yang sangat merindukan liburan di situasi pandemi seperti sekarang. Kue cantik buatan Jessica dari El Salvador, mungkin bisa jadi pengobat kerinduan.

Terutama buat mereka yang suka bersantai di pulau. Jessice, merupakan seorang pembuat kue yang super kreatif. Sejak lama ia ingin memadukan bahan jelly dan kue spons dengan cara yang berbeda.

Kue Paladerte© Instagram Paladerte

Kali ini kreasinya membuat banyak mata sampai melongo. Pasalnya, kue buatan Jeesica dibuat dengan sangat detail menyerupai pulau-pulau eksotis cantik.

Jika dilihat sekilas, kuenya seperti lukisan. Tengok saja karyanya di Instagram Paladerte.

 

 

4 dari 5 halaman

Gunakan Jelly

Jessica memang sangat suka membuat kue. Ia pernah masuk sekolah kuliner, setelah itu banyak mencari referensi secara online untuk mewujudkan mimpinya.

Kue Paladerte© Instagram Paladerte

" Gagasan untuk membuat kue pulau surga yang lezat datang tahun lalu ketika aku melihat kue putri duyung dengan jeli. Saya menyukainya dan menyimpannya di folder 'Proyek masa depan' saya tetapi tidak dapat menemukan waktu untuk benar-benar bereksperimen," kata Jessica, seperti dikutip dari Bored Panda.

 

5 dari 5 halaman

Konsistensi Bahan dan Suhu

Rupanya, selama karantina karena Covid-19, Jessica baru memiliki waktu untuk membuatnya. Mencari bahan dan takaran yang tepat hingga akhirnya berhasil membuat kue pulau yang memukau.

Kue Paladerte© Instagram Paladerte

" Saat memanggang kue ini, kuncinya adalah menemukan konsistensi yang tepat untuk jeli tanpa mengorbankan rasanya. Kue tidak hanya harus terlihat enak tapi juga rasanya harus istimewa," katanya

Bukan hanya membuat kue eksotis dan menjualnya, ia juga mengunggah video tutorial untuk membuat kue cantik ini di YouTube. Jadi jika kamu ingin coba membuat kue pulau yang eksotis bisa langsung membuatnya di rumah.

Join Dream.co.id