Serunya Chef Sean MacDougall Masak Sei Daging Sapi di Indonesian Meat Cuisine

Culinary | Sabtu, 23 Januari 2021 17:00
Serunya Chef Sean MacDougall Masak Sei Daging Sapi di Indonesian Meat Cuisine

Reporter : Iwan Tantomi

Acara yang dilangsungkan via Instagram Live pada 23 Januari 2021 itu pun hadir dengan penuh keseruan.

Sei daging sapi belakangan menjadi salah satu kuliner asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mulai hadir di beberapa kota besar Indonesia. Kelezatannya pun hampir disukai semua lapisan masyarakat, terutama karena aroma daging asap dan bumbunya yang begitu menggugah selera.

Seolah tak mau ketinggalan tren, acara Indonesian Meat Cuisine, bagian dari rangkaian kampanye Beef Up pun menghadirkan episode memasak sei daging sapi. Di episode kedua kali ini, Indonesian Meat Cuisine menggandeng Chef Sean MacDougall. Acara yang dilangsungkan via Instagram Live pada 23 Januari 2021 itu pun hadir dengan penuh keseruan. Seperti apa?

2 dari 5 halaman

Tampil Unik dengan Topi Khas NTT

Sebelum mulai memasak, penampilan Chef Sean di episode kedua Indonesian Meat Cuisine cukup menyita perhatian. Executive Chef di The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place PaSoLa Restaurant ini tampil unik dengan mengenakan topi khas NTT.

3 dari 5 halaman

Merasa Gembira Hadir dalam Acara Ini

Selain itu, Chef Sean yang asalnya dari Australia, juga tak lupa mengungkapkan akan kegembiraannya, karena bisa ikutan acara Indonesian Meat Cuisine. Sebagai apresiasi, ia pun membuat sekaligus berbagi tips bagaimana cara membuat sei daging sapi yang lezat di rumah. Kesempatan emas itu pun bisa didapatkan secara cuma-cuma oleh penonton di rumah dari Chef Sean saat menonton live streaming Indonesian Meat Cuisine bertajuk Masak SEI Daging Sapi ala Chef Sean MacDougall yang tayang pada Sabtu, 23 Januari 2021.

4 dari 5 halaman

Penting Memilih Daging Sapi yang Tepat

instagram.com/trueaussieid© instagram.com/trueaussieid

Menurut Chef Sean, pemilihan daging sapi yang tepat jadi kunci utama saat ingin memasak sei sapi. Chef Sean pun memanfaatkan daging sapi Australia sebagai bahan baku utamanya. Bukan tanpa alasan, hal ini karena sapi-sapi di Australia diternak di padang rumput yang luas, serta alam yang begitu alami, sehingga daging sapi Australia memiliki kualitas yang sangat baik.

Tak hanya itu, Chef Sean juga menjelaskan jika daging sapi Australia selain halal sudah terjamin keamanannya. Sebab, Australia bebas dari sejumlah penyakit hewan. Selain itu, Australia juga memiliki sistem pelacakan yang baik. Hal ini dilakukan dengan memberikan tag atau chip pada telinga sapi yang baru lahir. Hasilnya, sapi-sapi Australia dapat ditelusuri asal-usulnya.

5 dari 5 halaman

Tips Spesial dari Chef Sean MacDougall

Saat memasak daging sei daging sapi, Chef Sean pun tak lupa membagikan tips menarik. Menurutnya, daging sapi Australia yang dibeli dari supermarket sebaiknya tidak perlu dicuci. Sebab, hal ini bisa membuat juicy dari daging sapi akan hilang atau larut dalam air jika dicuci terlebih dulu. Selain itu, bakteri dari air juga berisiko masuk ke dalam daging sapi. Jadi, yang benar langsung olah sesuai kebutuhan.

Episode bersama Chef Sean bukanlah yang terakhir. Sebab, acara Indonesian Meat Cuisine akan hadir sebanyak lima kali, yang mana setiap episodenya hadir dengan chef internasional dan masakan citarasa nusantara dari daging sapi yang berbeda-beda. Selain itu, akan ada juga big bang di episode terakhir yang akan menghadirkan kelima chef sekaligus.

Pastikan untuk selalu menyaksikan live cooking bersama True Aussie Beef and Lamb setiap minggunya. Pantau terus kampanye Beef Up dan update lainnya dengan follow akun Instagram @trueaussieid, serta temukan beragam resep dan informasi daging sapi Australia lainnya dengan mengunjungi www.trueaussiebeefandlamb.id

Terkait
Join Dream.co.id