Sarapan ala Kpop Idol, Coba 5 Menu Menggugah Selera

Culinary | Kamis, 29 September 2022 07:48

Reporter : Mutia Nugraheni

Mungkin kamu ingin sarapan dengan menu berbeda. Yuk cicipi makanan-makanan ini.

Dream - Seperti yang sering dikatakan banyak orang, sarapan merupakan " modal" penting mengawali hari. Tubuh akan terasa lemas jika kita tak sarapan. Apa menu sarapan favorit kamu?

Orang Indonesia biasa menyantap bubur, nasi goreng, roti, lontong sayur, atau nasi kuning. Bosan dengan menu-menu tersebut?

Cobalah untuk mencari menu sarapan ala Korea atau bisa juga buat sendiri di rumah. Berikut beberapa inspirasi menu sarapan ala Korea yang sangat menggugah selera.

Roti Telur Korea (Gyeran-bbang)

 Gyeran-bbang© Shutterstock

Bagi Sahabat Dream yang biasa menyantap roti untuk sarapan, menu makanan ini bisa jadi pilihan kamu. Gyeran-bbang, atau yang biasa disebut roti telur korea, merupakan street food populer di korea. Dibuat dengan berbagai topping seperti jamur, sosis, dan sayuran membuatnya pas untuk dimakan saat sarapan.

 

Sarapan ala Kpop Idol, Coba 5 Menu Menggugah Selera
Gyeran-bbang/ Foto: Shutterstock
2 dari 5 halaman

Roti Bakar (Gilgeori Toast)

 Gilgeori© Shutterstock

Roti bakar jalanan atau gilgeori toast merupakan salah satu street food yang tidak kalah populer. Tak hanya untuk sarapan, jajanan ini juga pas untuk dijadikan camilan yang mengenyangkan. Perpaduan rasa yang manis serta gurih menjadikan gilgeori toast jajanan favorit banyak orang.

 

3 dari 5 halaman

Pajeon

 Pajeon© Shutterstock

Pajeon adalah makanan gurih menyerupai pancake yang terbuat dari daun bawang yang dicampurkan ke adonan telur, tepung terigu, tepung beras, dan bahan tambahan lainnya sesuai keinginan. Pajeon ini seringkali menambahkan sumber protein seperti daging, kerang, dan makanan laut lainnya. Makanan ini cocok dijadikan sebagai lauk dan disantap dengan saus celup.

 

4 dari 5 halaman

Bibimbap

 Bibimbap© Pixabay

Bibimbap artinya nasi campur. Umumnya, bibimbap terdiri dari nasi hangat yang dibumbui minyak wijen, dengan isian berupa dengan kimchi, telur, daging, sayur-sayuran, daun saus seperti gochujang, kecap asin, doenjang, atau namul. Sebenarnya, tidak ada aturan untuk membuat makanan ini, lauk sisa semalam pun bisa digunakan sebagai bahan campuran.

 

5 dari 5 halaman

Nasi Goreng Kimchi

 Nasi goreng kimchi© Shutterstock

Kimchi adalah sayuran fermentasi yang kerap digunakan di berbagai hidangan korea, salah satunya nasi goreng. Dengan memakai kimchi, nasi sisa, serta protein dan sayuran, kamu bisa menikmati nasi goreng lezat. Bisa juga menambahkan saus gochujang, dan gochugaru untuk menambah rasa pedas.

 

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: Kpopfoods

Join Dream.co.id