Sambut 17 Agustus dengan Kuliner Kemerdekaan

Culinary | Kamis, 18 Juli 2019 14:48
Sambut 17 Agustus dengan Kuliner Kemerdekaan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Nuansa merah-putih di menu kemerdekaan.

Dream - Sebentar lagi Indonesia akan memasuki usia 74 tahun. Menyambut hari ulang tahun (HUT), banyak kegiatan yang digelar untuk menambah semarak peringatan kemerdekaan.

Bukan hanya perlombaan, kuliner khas 17-an juga banyak dipersiapkan. Makanan tersebut sudah pasti sangat istimewa karena mewakili penjuru Nusantara.

Salah satu yang tidak pernah absen di acara 17 Agustus adalah nasi tumpeng. Nasi yang dibentuk menyerupai kerucut sangat cocok dinikmati bersama lauk-pauk di sekelilingnya.

Ornamen merah putih juga lazim ditemukan di berbagai menu kemerdekaan. Tidak lagi di rumah, kuliner kemerdekaan sudah naik kelas ke resotran.

" Menyambut 17 Agustus, kami siapkan menu spesial Nasi Kemerdekaan dan Es Merah Putih. Nasi tumpeng memang selalu ada di hari perayaan, kami buat lebih simpel agar bisa dinikmati untuk porsi individu," ujar Nasikin, Chef Teras Dharmawangsa, di Jakarta, Rabu 17 Juli 2019.

 Nasi Kemerdekaan

Nasi Kemerdekaan disajikan bersama side dish, seperti broccoli garlic, orek tempe, perkedel, ayam cabai hijau, telor suwir dan balado.

Setelah itu, jangan lupa akhiri santapan dengan Es Merah Putih yang terbuat dari lapisan jus sirsak dan stroberi.

 Es Merah Putih

Dengan porsi cukup besar, Nasi Kemerdekaan dibanderol seharga Rp99 ribu dan Rp45 ribu untuk Es Merah Putih. Selain Teras Dharmawangsa, Sahabat Dream bisa mencicipinya di Patio Venue, Plataran Dharmawangsa dan Menteng selama bulan Agustus.

Terkait
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri
Join Dream.co.id