Saladstop Hadirkan Menu Salad dengan Cita Rasa Korea

Culinary | Kamis, 29 April 2021 16:33
Saladstop Hadirkan Menu Salad dengan Cita Rasa Korea

Reporter : Cynthia Amanda Male

Mereka juga telah mendapatkan sertifikasi halal MUI.

Dream - Ramadan seringkali menjadi momen untuk menurunkan berat badan karena setiap orang harus menahan lapar dan haus selama beberapa jam.
 
Ketika berbuka puasa atau sahur, banyak orang yang justru enggan mengonsumsi terlalu banyak makanan dan merasa lebih cepat kenyang.
 
Oleh karena itu, tidak sedikit yang mengalami penurunan berat badan. Tapi, penurunan berat badan tidak akan optimal tanpa makan sehat.
 
Kamu bisa mengonsumsi sayuran dan buah-buahan untuk menjaga berat badan serta meningkatkan kesehatan pencernaan selama bulan puasa.
 
Jika tidak ingin membuatnya sendiri, kamu bisa menggunakan layanan pesan antar dan membeli salad yang sudah terjual di pasaran.
 
Salah satu gerai yang menyediakan berbagai jenis salad dan minuman sehat adalah SaladStop!.
 
SaladStop tidak hanya nenyediakan varian salad yang umum disantap seperi Hail Caesar, tapi juga berbagai inovasi menu lainnya.
2 dari 4 halaman

Menu Salad dengan Cita Rasa Korea

Setelah sempat meluncurkan menu yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh di tahun lalu, kali ini mereka membuat Korean Series. Sehingga, kamu bisa merasakan cita rasa Korea dengan cara lebih sehat.  

" Gelombang korea masih happening banget, termasuk makanannya yang sudah menempel sama lidah kita. Jadi, kita bikin coba kolaborasikan menu Korea tapi unsur saladnya ada dan jadilah 3 menu makanan dan smoothies," ujar Sekar Ajeng, Marketing Manager SaladStop! Indonesia dalam konferensi pers SaladStop! Resmi Terima Sertifikasi Halal MUI di Pacific Place, Jakarta Pusat, Rabu kemarin.

Selain rasanya yang familiar, makanan Korea juga cenderung lebih sehat dan sering menggunakan sayur serta sumber protein berkualitas. Sehingga, dibuatlah memu makanan Chikin Me Up Salad, Bibim-Go dan Seoul Park. " Chikin Me Up Salad kami menggunakan ayam sebagai proteinnya dan dibalur bumbu Gochujang. Rasanya sedikit manis dan pedas," ungkap Sekar.

 Chikin Me Up Salad
© SaladStop!

3 dari 4 halaman

Menu lainnya

Sedangkan Bibim-Go merupakan varian yang mengandung nasi merah, sehingga lebih bersahabat dengan lidah Indonesia. " Orang Indonesia maaih cari nasi, jadi menu ini adalah yang mungkin jadi favorit. Bibim-Go juga pakai Gochujang, tapi ditambahkan dengan topping Healthy Kimchi" .

 Bibim-Go!
© SaladStop!

Sedangkan Seoul Park merupakan satu-satunya menu Korea yang menggunakan daging Korean Barbeque sebagai sumber proteinnya.

 Seoul Park
© SaladStop!

Ketiga menu tersebut terasa sangat segar. Bahkan, untuk varian Bibim-Go pun rasa segarnya tidak hilang karena ada rasa asam dari Healthy Kimchi.   Orang yang belum pernah menyantap kimchi pun bisa mengonsumsinya karena rasa asamnya tidak begitu kuat.

Di samping ketiga menu utama, mereka juga meluncurkan Strawberry, Banana serta Mango Milk Smoothies sebagai minumannya.

Semua menu baru tersebut bisa kamu temukan sampai dua bulan ke depan di 19 cabang di Jabodetabek serta 2 cabang di Surabaya dengan harga Rp50-55 ribu untuk minuman dan Rp95-110 ribu untuk saladnya.

4 dari 4 halaman

Telah tersertifikasi halal MUI

 Sertifikasi Halal MUI
© SaladStop!

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan bahan makanan yang digunakan karena per Maret 2021, mereka telah memperoleh sertifikasi halal MUI.   Bahkan tidak hanya makanannya, alat yang digunakan dan proses pembuatannya pun halal.

" Kami menjadi salah satu healthy chain pertama yang dapat sertifikasi halal dan dapat nilai A dalam menerapkan sistem jaminan halal. Kami ingin menjawab kebutuhan masyarakat indonesia untuk makanan sehat dan halal," tutupnya.

Join Dream.co.id