Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Restoran Skotlandia Bikin Nama Menu Kocak untuk Anak

Restoran Skotlandia Bikin Nama Menu Kocak untuk Anak Menu Untuk Anak/ Twitter @HazelKLarkin.

Dream - Biasanya anak-anak sangat pemilih dalam hal makanan. Terutama jika makan di restoran dengan banyak pilihan menu. Mereka cenderung tak mau ambil pusing dan ingin makanan yang sudah akrab di lidahnya.

Orangtua mungkin kerap bingung untuk memilihkan menu makanan untuk anak. Rupanya, salah satu restoran di Skotlandia punya cara unik untuk mengatasi kebingungan orangtua.

Dibuatlah daftar menu khusus untuk anak-anak dengan kalimat-kalimat yang sering dilontarkan. Seperti menu "Whatever" (terserah), "I Don't Know" (aku tak tahu), "I Don't Want Anything" (aku tak mau apa-apa), I'm not Hungry (Aku tidak lapar), I Don't Care (Aku tak peduli) dan masih banyak lagi..

Untuk menu "Whatever" terdiri dari roti isi dengan sup. Lalu untuk sajian "I Don't Know" merupakan burger khas Skotlandia yang disajikan dengan kentang goreng.

Ada juga menu "I'm Not Hungry", berupa pasta yang disiram dengan saus keju. Disajikan dengan kentang goreng. Menu kocak tersebut diunggah akun Twitter @HazelKLarkin.

 

Tampaknya menu ini bisa jadi jawaban kebingungan para orangtua. Bagaimana menurut Sahabat Dream?

Pizza Hut AS Kini Jual Menu Pinggiran Pizza Saja

Dream - Kondisi pandemi yang nyaris satu tahun membuat pebisnis kuliner harus putar otak demi mendapat keuntungan. Segala cara dilakukan agar produksi tetap berjalan, tak ada PHK dan bisa bertahan di tengah ketidakpastian.

Pizza Hut salah satunya yang membuat menu minimalis yang tak disangka banyak orang. Menu tersebut yaitu "Nothing But Stuffed Crust", hanya berupa adonan pinggiran pizza yang berisi keju.

Nothing But Stuffed Crust

Tanpa ada adonan di bagian tengah dan topping apapun. Tentu harganya jauh lebih murah dari pizza biasa. Rupanya pinggiran pizza ini hanya dijual di kawasan Los Angeles dan Dallas, Amerika Serikat.

Tidak tersedia di semua gerai Pizza Hut. Untuk mendapatkannya pun harus memesan lebih dulu dan hanya bisa diambil langsung dan tak bisa dipesan secara online maupun via kurir.

Mau ikut pesan, Sahabat Dream?

Sumber: Mothership

Pizza Box Isi Nasi Besek Laris Manis di Amerika Serikat

Dream - Pernah membayangkan ada nasi besek di Amerika Serikat? Tengok saja hidangan yang dibuat oleh Hardena/Waroeng Surabaya, sebuah restoran yang menyuguhkan santapan khas Indonesia di Philadelphia, Amerika Serikat.

Tempat makan milik pasangan suami istri, Ena dan Harry Widjojo, ini didirikan pada 2001. Bukan hanya menyajikan hidangan Tanah Air, tapi mereka juga mengemasnya dengan sangat menarik, salah satunya hidangan nasi beserta lauk pauk seperti nasi besek yang disebut Not Pizza Box.

Not Pizza Box

foto: Instagram @hardenaphilly

Bukan dikemas dalam kardus makan atau besek, tapi di kotak kardus lebar yang biasa digunakan untuk membawa pizza. Not Pizza Box dilengkapi nasi putih yang dikelilingi ragam lauk pauk, seperti sate ayam, udang goreng, ikan goreng, rendang, ayam kecap, dan mi goreng.

 

Restoran juga tak menerima permintaan diet khusus karena setiap kotak dibuat acak dan mencakup dua atau lebih alergen. Pihaknya tak menyarankan membeli menu ini jika pelanggan sensitif terhadap makanan.

Boks yang berisi sajian vegan, vegetarian, dan pescatarian hanya tersedia di akhir pekan dan tak tersedia di hari biasa. Wah, seperti apa rasanya ya?

Laporan Putu Elmira/ Sumber: Liputan6.com

Uniknya Kotak Pizza dari Anyaman Daun Pandan

Dream - Pizza biasanya dikemas dalam kotak berbahan kardus, kemudian diikat menggunakan tali agar mudah dibawa. Rupanya di Filipina ada kedai pizza bernama Brick Oven yang memiliki kemasan unik untuk produk pizzanya.

Bukan menggunakan kardus, tapi daun pandan yang dianyam. Dikutip dari South China Morning Post, pizza dimasukkan dalam kotak lebih ramah lingkungan disebut tampipi. Daun pandan yang jadi bahan kotak anyaman awalnya hanya dipakai untuk membuat topi maupun tambahan bahan memasak.

Uniknya Kotak Pizza dari Anyaman Daun Pandan

"Kotak tampipi dicanangkan saat kami mulai kehabiskan boks pizza konvensional yang biasanya kami dapatkan dari Manila. Kami pun berpikir apa yang bisa kami manfaatkan dari sekitar," kata pemilik BrickOven Restaurant, Denisse Porca.

Di sekitar restoran banyak sekali pengrajin topi anyaman dari daun pandan. Pihak resto lau berinisiatif memesan produk anyaman, hanya saja bukan dalam bentuk topi seperti namun boks pizza.

"Kami bertanya apakah pengrajin bisa membuat boks pizza terbuat dari daun pandan. Mereka kemudian membuat contoh produk dan kami sangat suka dengan hasilnya," imbuh Porca.

 

Pihak restoran akhirnya memutuskan untuk terus menggunakan boks pizza dalam bentuk kotak anyaman daun pandan, walau supply sudah bisa didapat kembali. Kemasannya kian cantik dengan tali penutup terbuat dari material serupa, ditambah bunga sebagai pemanis.

Pizza dengan kotak anyaman

Selain lebih ramah lingkungan, keputusan mengganti boks pizza dengan kotak anyaman pun membantu para pengrajin menanggung dampak pandemi. Sebagaimana sektor lain, bisnis ini pun harus menanggung dampak krisis kesehatan global.

"Kami bantu komunitas kami, warga lokal di komunitas Laguna untuk punya pemasukan selama pandemi demi memenuhi kebutuhan sehari-hari," Porca menjelaskan.

Pelanggan pun menyambut baik langkah ini. Di samping unik, sentuhan bunga pada kemasan pizza disebut membuatnya lebih rustic. Kotak anyaman ini juga hadir dalam berbagai ukuran demi mengakomodir ragam pesanan pizza.

Laporan Henry/ Sumber: Liputan6.com

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
3 Pilihan Menu Sahur Praktis,  Bikin Kenyang dan Disukai Anak

3 Pilihan Menu Sahur Praktis, Bikin Kenyang dan Disukai Anak

Namun, seringkali, menggugah nafsu makan anak pada waktu sahur bisa menjadi tantangan tersendiri.

Baca Selengkapnya
Balita Hanya Ingin Makan Menu yang Sama, Simak Saran Dokter Anak

Balita Hanya Ingin Makan Menu yang Sama, Simak Saran Dokter Anak

Food jags sebenarnya bagian normal dari fase perkembangan anak namun bisa berdampak serius bila tidak ditangani.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
10 Menu Takjil Andalan Indonesia di Bulan Ramadhan, Jadi Pilihan Buka Puasa yang Menggiurkan

10 Menu Takjil Andalan Indonesia di Bulan Ramadhan, Jadi Pilihan Buka Puasa yang Menggiurkan

Tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menggambarkan kekayaan budaya kuliner yang menjadi bagian tak terpisahkan dari Ramadhan di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Menu Nyeleneh Tapi Laris, Pengunjung Resto Ini Rela Ditampar demi Pesan Makanan Spesial, Berani Coba?

Menu Nyeleneh Tapi Laris, Pengunjung Resto Ini Rela Ditampar demi Pesan Makanan Spesial, Berani Coba?

Di sebuah restoran Jepang, terdapat menu tampar pipi seharga Rp50 ribuan

Baca Selengkapnya
4 Menu Kuliner Lezat Khas Prancis Kini Ada di Jaksel

4 Menu Kuliner Lezat Khas Prancis Kini Ada di Jaksel

Menikmati makanan khas Prancis yang gurih dan mampu menggoyang lidah saat menyantapnya

Baca Selengkapnya
Di Restoran Ini Spons Cuci Piring Bisa Jadi Santapan, Tertarik Coba?

Di Restoran Ini Spons Cuci Piring Bisa Jadi Santapan, Tertarik Coba?

Tampilannya menyerupai spons cuci piring bekas, lengkap dengan noda coklat yang membuatnya terlihat autentik.

Baca Selengkapnya
5 Menu Khas Indonesia Kaya Protein, Cocok Disantap Saat Buka Puasa

5 Menu Khas Indonesia Kaya Protein, Cocok Disantap Saat Buka Puasa

Pilihan yang mantap untuk kamu yang lidahnya sangat Indonesia.

Baca Selengkapnya