Ramen Pizza, Menu Baru yang Bikin Heboh di Taiwan

Culinary | Rabu, 8 Juli 2020 10:41
Ramen Pizza, Menu Baru yang Bikin Heboh di Taiwan

Reporter : Mutia Nugraheni

Isinya berupa mie ramen kental, irisan daging, wijen putih, cabai segar, dan telur setengah matang.

Dream - Kreativitas memang tak ada batasnya, termasuk dalam hal membuat hidangan. Seperti sebuah terobosan yang dslakukan Pizza Hut Taiwan yang berkolaborasi dengan Menya Musashi, kedai populer ramen dari Jepang.

Keduanya menghadirkan sajian pizza ramen pertama di dunia. Pizza ini memiliki topping ramen Tonkotsu. Isinya berupa mie ramen kental, irisan daging, wijen putih, cabai segar, dan telur setengah matang di tengah.

Irisan daun bawang dan rebung dijadikan side dish. Selama ini Pizza Hut Taiwan terkenal dengan langkah beraninya membuat menu-menu unik. Seperti sebelumnya ada
pizza durian, pizza bubble tea dan pizza stinky tofu.

Dikutip dari CNN Travel, menurut pizza kreatif ini adalah cara untuk menghadirkan kesenangan bagi pelanggan mereka. " Konsumen Taiwan menjalani kehidupan yang penuh tekanan dengan jam kerja yang panjang serta biaya hidup yang tinggi. Dunia makanan kreatif kerap jadi pelarian yang menarik," kata Lily Chou, yang direktur pemasaran Pizza Hut.

Ia mengatakan bahwa menu baru ini adalah ungkapan cinta Taiwan terhadap budaya Jepang. Sebelumnya sudah ada pizza matcha dengan topping matcha, kacang merah dan mochi sebagai topping.

Kamu penasaran mencicipinya?

Sumber: CNN

2 dari 7 halaman

Meatzza, Hasil 'Perkawinan' Burger dan Pizza

Dream - Sahabat Dream termasuk tim pizza atau tim burger? Keduanya memiliki rasa yang sangat berbeda dan punya penggemar masing-masing. Tapi siapa sangka kalau burger dan pizza bisa dijadikan satu dalam olahan yang sama.

 Meatzza, Hasil Perkawinan Burger dan Pizza© Dream

Sebuah kedai burger di Los Angeles, membuat menu yang memanjakan penggemar pizza sekaligus burger lewat hidangan berupa Meatzza.

Dari namanya, menu ini memang perpaduan antara pizza dan burger dalam satu sajian.

 

3 dari 7 halaman

Keju Leleh

Perpaduannya sangat lengkap dan terdiri dari dua tumpukan roti seperti burger pada umumnya.

Di bagian atas roti burger ditaruh keju mozarella yang dilelehkan lalu diisi topping layaknya pizza namun berukuran mini.

 Meatzza© Delish

(Foto: Delish.com)

Sausnya sendiri terdiri dari barbeque dan saus tomat. Meatzza makin lengkap disajikan dengan onion ring. Tumpukannya tentu sangat tebal. Menggiurkan!(Sah)

 

4 dari 7 halaman

Ini Cara Paling Direkomendasikan Menghangatkan Pizza di Rumah

Dream - Pizza jadi sajian yang bisa kita makan kapan saja. Biasanya saat keluarga berkumpul dan ingin menikmati camilan gurih tapi mengenyangkan, pizza selalu jadi andalan.

Pesanan pun dibuat banyak agar semua orang dapat menikmatinya sampai puas. Nah, jika ada sisa biasanya disimpan atau dimasukkan ke kulkas. Saat disantap keesokan harinya, kulit pizza jadi lebih keras.

 Ini Cara Paling Direkomendasikan Menghangatkan Pizza di Rumah© MEN

Untuk mendapat rasa dan tekstur yang tetap maksimal, ada cara yang sangat direkomendasikan untuk menghangatkan pizza. Bukan hanya sekadar memasukkannya ke microwave. Menurut Dominos Australia, memasukkan pizza ke microwave dengan segelas air selama 30 detik.

 

5 dari 7 halaman

Harus ada Air

Hanya ini dua hal ini saja yang diperlukan. Irisan pizza yang dihasilkan akan terasa hangat dan renyah, lalu tekstur dasarnya juga akan tetap utuh. Teknik memanaskan sepotong pizza setelah dimasak sebenarnya berasal dari prinsip ilmiah di balik proses pemanasan gelombang mikro.

 Pizza dengan saus tomat© MEN

Microwave melepaskan gelombang yang menghangatkan air dalam makanan terlebih dahulu. Dengan mengagitasi molekul-molekul air kecil ini, bisa menghasilkan panas dulu air dalam gelas.

Jadi, dengan menempatkan segelas air dan irisan pizza di microwave, air yang dipanaskan memberikan panas  pada izza yang bisa mempertahankan tekstur aslinya.

Mudah bukan, Sahabat Dream?

Sumber: NDTV

6 dari 7 halaman

Maksud Hati Bikin Video Masak Pizza, Hasilnya Malah Bikin Ngakak

Dream - Membuat pizza sendiri di rumah mungkin bisa dilakukan untuk mengisi waktu selama masa karantina. Untuk membuat pizza dari nol memang membutuhkan banyak tahapan.

Salah satunya adalah menyiapkan adonan kulit. Sebuah video tutorial membuat pizza viral di media sosial. Bukan karena hasil pizzanya nikmat, tapi justru karena tutorialnya berantakan.

 Maksud Hati Bikin Video Masak Pizza, Hasilnya Malah Bikin Ngakak© MEN

Video ini ramai dibicarakan di Instagram dan twitter. Dalam video tampak seorang ibu yang memperlihatkan bagaimana langkah-langkah membuat adonan kulit pizza. Ia kemudian menggilingnya dengan alat agar ketebalannya merata.

Sayang, saat dia menggiling tak memperhatikan keseimbangan alas dan barang-barang di sekelilingnya. Hasilnya, alas untuk menggiling pizza bergoyang. Wadah terigu yang ada di depannya terlempar ke wajah. Penasaran?

 

7 dari 7 halaman

Lihat Video Tutorial Pizza Ambyar

      View this post on Instagram

Tutorial bikin pizza....

A post shared by infocegatansolo (@_infocegatansolo) on

Join Dream.co.id