Racikan Unik Thai Milk Tea Layak Dicoba

Culinary | Minggu, 16 Februari 2020 15:03
Racikan Unik Thai Milk Tea Layak Dicoba

Reporter : Mutia Nugraheni

Sangat pas disajikan dingin untuk melepas dahaga.

Dream - Teriknya matahari di siang hari pastinya bikin kering tenggorokan. Menyeruput minuman dingin dan manis jadi penawar yang paling pas. Bosan dengan es teh manis? Thai Milk Tea bisa jadi pilihan.

Varian minuman ini juga sangat beragam. Seperti Ichitan yang baru saja mengeluarkan rasa baru Thai Milk Green Tea. Merupakan campuran minuman daun teh hijau dengan susu skim. Menghadirkan rasa yang unik.

Racikan minuman ini sendiri memadukan antara cita rasa Jepang, Thailand dan Indonesia. Terdapat juga sentuhan teh melati dalam minuman ini.

" Sejak dipasarkan bulan Desember 2019 kemarin, Ichitan Thai Milk Green Tea mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia, terlihat dari penjualan Ichitan Thai Milk Green Tea yang terus Meningkat sehingga menjadi top sale product untuk Ichitan Indonesia,” ujar Johannes Yoslin, CEO PT Ichi Tan Indonesia, dalam konferensi Press Ichitan di Jakarta, Jumat, 14 Febuari 2020.

 Ichitan© Dream

Terdapat kemasan 310 ml, minuman ini sudah tersedia di pasaran. Jangan khawatir dengan aspek kehalalannya, karena sudah mendapatkan label halal dari MUI.


Laporan: Shania Suha Marwan

2 dari 5 halaman

Minum 5 Teh Nikmat Penjaga Vitalitas Tubuh, Yuk!

Dream - Cuaca dingin seperti sekarang lalu hujan deras, membuat kondisi kesehatan sangat mudah menurun. Penting bagi Sahabat Dream untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap bisa bekerja optimal.

Terutama, jika akhir-akhir ini aktivitas cukup padat dan membutuhkan vitalitas tinggi. Bagaimana kalau kamu minum teh nikmat yang memiliki khasiat bagi kesehatan.

Teh ini merupakan teh herbal yang kerap dikonsumsi untuk menjaga kesehatan. Saat sore hari, seduh saja teh berikut dan minumlah secara rutin. Rasakan efek dahsyatnya.

 

3 dari 5 halaman

Teh Chamomile

Teh Chamomile berasal dari seduhan bunga chamomile. Spektrum rasanya memancarkan sedikit rasa manis di lidah. Teh jenis ini terkenal sebagai teh yang dapat memberi efek tenang dan juga sebagai minuman untuk menangkal gangguan sulit tidur.

 Cara Menghilangkan Cegukan dengan Chamomile© MEN

Hal ini berdasar pada sebuah studi yang melibatkan 80 perempuan dengan gangguan tidur. Setelah meminum teh chamomile secara rutin selama dua minggu, terjadi peningkatan kualitas tidur dibarengi menurunnya gejala depresi. Pada studi lain, 34 orang pasien dengan insomnia mengalami perbaikan waktu tidur setelah minum teh chamomile dua kali dalam sehari.

 

4 dari 5 halaman

Teh Fennel

Fennel, di Indonesia dikenal sebagai adas, sudah lama dikenal sebagai tanaman bumbu atau tanaman obat. Selain dinikmati sebagai campuran dalam masakan dan ramuan obat, biji fennel juga dapat diseduh dan dinikmati dalam bentuk teh.

 Teh Fennel© Diadona

Dalam sebuah studi yang melibatkan 80 orang perempuan, ditemukan bahwa konsumsi teh fennel sebelum menstruasi dapat mengurangi mual dan juga lemas. Pada studi lain yang melibatkan 159 orang pasien pasca operasi saluran pencernaan, konsumsi satu cangkir teh fennel (+/- 240 ml) per hari dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan pemulihan usus.

 

5 dari 5 halaman

Teh Lemon Madu

Hangatnya teh, manisnya madu, dan segarnya lemon adalah perpaduan yang sangat nikmat untuk dikonsumsi. Tak cuma nikmat, teh lemon madu juga punya khasiat yang nggak kalah dengan teh lain. Dalam sebuah studi yang berjalan selama 4 hari dengan 100 orang perempuan hamil sebagai sampel.

 8 Manfaat Rutin Minum Teh Lemon© MEN

Ditunjukkan bahwa konsumsi teh lemon madu dapat mengurangi mual dan muntah secara signifikan. Hal ini adalah efek aroma dari minyak esensial yang dihasilkan oleh lemon. Madu juga menyeimbangkan keasaman lemon. Sifat antibakterinya melindungi dari infeksi yang dapat menimbulkan mual.

Selengkapnya baca di Diadona.id

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id