Jajanan Biskuit Cokelat Ini Jadi yang Terlaris Sejagat

Culinary | Selasa, 24 November 2020 16:12
Jajanan Biskuit Cokelat Ini Jadi yang Terlaris Sejagat

Reporter :

Pocky dinobatkan dalam penghargaan Internasional Guinness World Records.

Dream - Biskuit berbalut cokelat, Pocky, menyabet gelar sebagai jajanan terlaris di dunia dari dari Guinnes World Records. Gelar itu diberikan merujuk pada data penjualan tahun 2019 yang mencapai US$589,9 juta di seluruh dunia.

Yuji Yamashina, Marketing General Manager Glico Indonesia, baru-baru ini mengatakan sertifikasi yang didapatkannya membuktikan eksistensi Pocky sebagai biskuit berlapir cokelat yang dicintai konsumennya di seluruh dunia.

Selain itu, Pocky juga memperkuat posisinya sebagai merek biskuit terpecaya serta terjamin dalam hal higienitas proses pembuatannya, penggunaan bahan baku berkualitas tinggi, hingga pelaksanaan startegi komunikasi menarik di tingkat dunia.

“ Sertifikasi ini adalah pencapaian besar untuk kami. Karena itu, kami sangat berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah mendukung untuk menghadirkan Pocky sebagai snack yang dapat dinikmati bersama-sama," tambah Yuji.

Menurut Yoji, tahun ini bukan waktu yang mudah bagi semua orang untuk menjalani adaptasi dengan kehidupan baru di masa pandemik.

" Kami berharap kehadiran Pocky dapat memberikan semangat positif serta menyebarkan senyuman untuk banyak orang, sesuai dengan filosofi kami, Share happiness,” jelasnya.

Dia juga mengakui tren penjualan makanan kecil dilaporkan meningkat seiring banyak masyarakat yang memilih berkativitas dari rumah. 

Yuji mengklaim, dalam berbagai kesempatan, Pocky menjadi pilihan snack untuk menemani saat membaca buku, online meeting, nonton streaming film, atau sekadar bersantai menghabiskan waktu.

2 dari 6 halaman

Jajan dari rumah saja

Selain pencapaian rekor dunia, Pocky juga merayakan Pocky Day 2020 melalui kampanye global, Say Pocky! Cheer Street View. Kampanye yang bertujuan untuk mengembalikan senyum dan keceriaan kota-kota yang kehilangan semangatnya karena dampak pandemi.

Sesuai dengan filosofinya, kampanye ini terus memberikan kebahagian dan turut mendukung masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan memperbanyak waktu di rumah sambil menikmati beragam rasa Pocky sebagai teman berekspresi.

“ Perayaan Pocky day tahun ini juga spesial untuk masyarakat Indonesia. Pocky menghadirkan edisi khusus dengan logo pemegang rekor GUINNESS WORLD RECORDS untuk tiga varian rasa yaitu, cokelat, stroberi dan cookies & cream. Kami memberikan penawaran khusus dari Pocky yang hanya tersedia di Tokopedia," kata Kartika Tirta Putri, Marketing Manager Glico Indonesia.

Pocky juga hadir untuk melengkapi kebutuhan new normal, dengan berkolaborasi bersama Melekat Sejiwa. Dalam program ini, Pocky turut melindungi dengan paket masker dan perlengkapan makan berdesain unik dan menyenangkan khas Melekat Sejiwa," lanjut Kartika.

 

3 dari 6 halaman

Pocky Indonesia© Pocky Indonesia

Perayaan Pocky day di Indonesia juga mengajak anak-anak muda yang inspiratif untuk menebarkan senyum dan keceriaan seperti Jerome Polin, Ardit Erwandha serta Kristo Immanuel.

Rangkaian kegiatan kampanye ini diharapkan dapat menemani masyarakat untuk melalui masa pandemi dengan lebih semangat.

Situasi pandemi global ini menjadikan masyarakat harus menahan diri dari berkumpul bersama keluarga dan teman. Pocky mengajak masyarakat untuk terus berbagi kebahagiaan dengan beragam kegiatan yang diselenggarakan secara online.

Mulai dari Pocky Day 2020, penawaran khusus Pocky di Tokopedia, kolaborasi Melekat Sejiwa serta Pocky Puzzle adalah beragam upaya yang dilakukan Pocky untuk tetap hadir dalam menciptakan kegembiraan dan kehangatan keluarga walaupun tetap di rumah saja.

4 dari 6 halaman

IKEA Restoran dan Kafe Sudah Kantongi Sertifikat Halal MUI

Dream - Setelah enam tahun beroperasi di Indonesia, IKEA Restoran dan Kafe akhirnya resmi mendapat sertifikasi halal. Sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) telah diterbitkan pada 21 Oktober 2020 sesuai keputusan Rapat Komisi Fatwa KUI.

IKEA Food Commercial Manager, Ririh Dibyono, berharap sertifikat halal IKEA Restoran dan Kafe akan membuat konsumen yang datang merasa aman dan nyaman dengan hidangan yang mereka santap. Sertifikasi juga menjadi bukti perusahaan memenuhi peraturan pemerintah UU Nomor. 33/2014 tentang Jaminan Produk Halal.

IKEA Indonesia© IKEA Indonesia

Saat ini sertifikasi halal IKEA Restoran dan Kafe berlaku untuk area restoran, food countwe, bistro, bakery, FIKA, dan restoran pegawai.

Jadi semua makanan dan minuman yang disajikan di area tersebut, baik untuk IKEA Alam Sutera maupun IKEA Sentul City sudah menerapkan sistem jaminan halal.

 

 

5 dari 6 halaman


Ikea Alam Sutera© Shutterstock

“ Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim dan kami sadar akan pentingnya mengonsumsi makanan halal. Oleh karena itu, sejak pertama kali beroperasi, IKEA Indonesia selalu menggunakan bahan baku bersertifikasi halal dalam memproduksi makanan yang kami sajikan," ucap ujar Ririh, lewat keterangannya pada Jumat, 20 November 2020.

IKEA Indonesia harus menjalankan beberapa kententuan yang diberikan Sistem Jaminan Halal untuk mendapatkan sertifikasi halal.

Salah satu aspek penying dalam Sistem Jaminan Halal adalah menggunakan bahan baku yang bersertifikasi halal.

 

6 dari 6 halaman

 


Ilustrasi© Shutterstock

IKEA Indonesia terus melaporkan bahan baku yang digunakan untuk mendapatkan persetujuan dari LPPOM MUI.

Peraturan ini sudah termasuk dalam Standard Operation Procedure (SOP) IKEA Indonesia untuk terus memastikan bahwa bahan baku yang digunakan, mulai dari sumber, distribusi, pengolahan, hingga penyajian, dapat ditelusuri dengan jelas sesuai dengan Sistem Jaminan Halal.

Untuk memberikan status halal, MUI telah memeriksa dua lokasi toko IKEA Indonesia, yaitu IKEA Alam Sutera dan Sentul City.

Pemeriksaan yang dimaksud meliputi pemeriksaan storage, area penyajian, dapur, dan sebanyak 220 produk makanan dan minuman yang terdaftar dalam menu, semua menunya sudah dinyatakan halal oleh LPPOM MUI.

Join Dream.co.id