Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pilihan Smoothies Menyegarkan Ragam Varian

Pilihan Smoothies Menyegarkan Ragam Varian Joomba

Dream - Sejak pandemi Covid-19 ada di Indonesia, banyak masyarakat Indonesia yang lebih peduli dan sadar akan kesehatan. Menjaga pola makan, minum lebih sehat dan rutin berolahraga.

Tren makanan dan minuman sehat pun mengalami peningkatan. Terutama minuman praktis menyegarkan. Sebelumnya, boba dan minuman manis sangat diminati kini jus dan smoothies makin dicari.

Bagi Sahabat Dream lebih suka minuman buah segar, mungkin bisa mencicipi Joomba, smoothies yang dibuat dari buah asli. Memiliki banyak varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera.

“Kita dari Jiwa Group melihat dari visi dan misi dari para founder Joomba, dan saya sendiri juga sudah menjadi konsumen dari Joomba. Saya melihat ada potensi untuk kedepannya, dimana saat ini kesehatan menjadi faktor yang penting bagi konsumen dalam menentukan makanan dan minuman yang dipilih,” ujar Billy Kurniawan, CEO & Founder Jiwa Group Indonesia, konferensi press virtual, 25 Mei 2021.

Penasaran ada pilihan rasa apa saja? AdaPina-Colada yang merupakan campuran pisang, mangga, jus joomba, susu kelapa, air kelapa, dan yogurt. Lalu ada Tropical Mango yang merupakan perpaduan mangga, jus joomba, lemon, dan yoghurt.

Ada juga Spang-Go yang terdiri dari mangga,  passionfruit, pisang, bayam, susu kelapa, air kelapa, dan es. Smoothies ini dijual mulai dari Rp27 ribu.

Rempah Kaya Antioksidan, Jangan Lupa Taburi di Makanan dan Minuman

Dream - Antioksidan dalam situasi pandemi seperti sekarang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga imunitas. Dengan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, virus dan bakteri tak mudah menginfeksi.

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan antioksidan adalah dengan mengonsumsi rempah-rempah alami. Seperti oregano, kayu manis, dan jahe yang diolah menjadi makanan atau minuman. Bisa juga mencari yang bentuk bubuk lalu dijadikan taburan.

Kayu Manis Bisa Bantu Kelola Diabetes, Benarkah?

Perlu diketahui, setengah sendok teh kayu manis bubuk memiliki antioksidan sebanyak setengah mangkuk raspberry atau stroberi. Lalu, satu setengah sendok teh oregano level antioksidannya sama seperti tiga mangkuk bayam.

Kayu manis dan oregano antioksidannya sebanding dengan buah dan sayuran, termasuk "super food. Selain itu Sahabat Dream juga bisa mengonsumsi secara rutin rempah-rempah kaya antioksidan berikut.

 

Kayu Manis
Mulai nikmati kopi pagimu dengan tambahan kayu manis bubuk. Taburkan 1/2 sendok teh di atas kopi bubuk sebelum diseduh.

Rosemary
Sebelum memanggang roti gulung, olesi bagian atasnya dengan minyak zaitun lalu taburi dengan daun Rosemary, serta tambahan garam sebagai perasa saat sebelum dipanggang.

Jahe
Kamu bisa mencoba minum limun Jahe. Tambahkan 1/2 sendok teh jahe bubuk ke dalam 1 liter limun segar atau limun dari campuran.

Oregano

Oregano
Untuk rasa pada keju panggang yang khas, siapkan sandwich dengan irisan keju mozzarella, irisan tomat, dan 1/4 sendok teh Oregano.

Thyme
Kamu bisa coba menambahkan 1/8 sendok teh daun thyme kering pada 2 telur lalu aduk. Langsung mendapatkan protein dan antioksidan sekaligus.

Itu dia beberapa rempah dan herbal alami yang dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Walaupun sedikit, cobalah lakukan dengan rutin, maka kamu akan merasakan manfaat maksimal bagi kesehatan.

Laporan Yuni Puspita Dewi/ Sumber: Food Reference

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Ras El Hanout, Rempah Eksotis dari Maroko

Dream - Maroko seperti juga Indonesia, merupakan negara penghasil rempah yang berkualitas dan mendunia. Salah satu racikan rempah Maroko yang sangat terkenal adalah Ras El Hanout.

Merupakan campuran rempah-rempah yang banyak, khas dan aromatik. Masakan Maroko terkenal dengan rasa dan aroma Ras El Hanout. Arti dari Ras el Hanout adalah "kepala toko", yang menyiratkan bahwa campuran rempah-rempah ini adalah persembahan terbaik di toko rempah-rempah.

Rempah ini biasa digunakan untuk mengolah hidangan domba. Campuran rempah untuk membuat Ras el Hanout sangat banyak, antara lain kapulaga, pala, adas manis, bunga pala, kayu manis, jahe, bubuk berbagai paprika, dan kunyit, dan total 30 hingga 50 bahan atau lebih dapat digunakan dalam jumlah yang bervariasi.

Ras El Hanout, Rempah Eksotis dari Maroko

Rempah eksotis ini dibuat dengan menggiling bumbu utuh, akar kering, dan daun. Semuanya diolah dan digiling hingga halus. Setelah itu dicampur dengan komposisi tertentu. Ras el Hanout pun siap digunakan dan dipakai untuk berbagai masakan.

Salah satu menu andalan yang menggunakan Ras El Hanout adalah domba dan ayam panggang. Domba atau ayam yang sudah dicuci bersih, kemudian dilumuri minyak dan Ras El Hanout, didiamkan, baru setelah itu dipanggang.

Aroma dan rasanya akan sangat kaya, karena berlimpah rempah di dalamnya. Ingin mencicipi rempah khas Maroko?

 

Sumber: The Spruce

Bumbu Lima Rempah Wu Xiang Fen, Rahasia Kelezatan Masakan China

Dream - Bebek peking, ayam tepung ala Taiwan dan daging tumis ala oriental, siapa yang bisa menolaknya? Rasanya sangat kaya, terutama saat digigit. Lapisan rasanya begitu banyak dengan paduan rempah yang bikin penasaran.

Masakan China terkenal dengan citarasa gurih yang kaya. Kuncinya ternyata ada di bubuk lima rempah atay Wu Xiang Fen atau ada juga yang menyebutnya Ngo Hiong. Bumbu ini banyak dijual di pasaran dalam kemasan botolan atau plastik.

Bumbu Lima Rempah Wu Xiang Fen, Rahasia Kelezatan Masakan China

Isi di dalamnya terdiri dari adas bintang, biji adas, kulit kayu manis (cassia), cengkeh dan lada Sichuan. Bumbu Lima Rempah rupanya memiliki filosfi tersendiri. 
Dalam kosmologi China, angka lima berhubungan dengan lima elemen dasar, api, tanah, logam, air, dan kayu.

 

Simbolisme ini sangat penting dalam masakan China. Menurut ajaran pengobatan tradisional Tiongkok, campuran ini merangsang setiap organ di dalam tubuh. Bukan hanya membuat rasa masakan nikmat dan seimbang tapi juga baik bagi kesehatan tubuh.

Aslinya di China, meskipun bubuk 5 bumbu selalu terdiri dari bahan yang sama, jumlahnya masing-masing di tiap daerah. Juga berbeda di tiap juru masak. 

Campuran bumbu bisa mengandung lebih banyak rempah-rempah seperti kayu manis Ceylon, kulit jeruk kering (jeruk keprok atau jeruk), lada putih, adas hijau, pala atau jahe bubuk.

Bumbu lima rempah

Bumbu lima rempah dapat digunakan untuk melumuri daging, ayam atau bebek yang akan diolah. Bisa juga dicampur ke dalam kuah dan taburan di atas hidangan tumisan. Pernah coba masak dengan bumbu ini, Sahabat Dream?

Sumber: 196flavors

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Resep Minuman Segar Nan Creamy, Es Mangga Susu

Resep Minuman Segar Nan Creamy, Es Mangga Susu

Tidak hanya lezat, es mangga susu juga dapat disajikan dengan berbagai topping yang beragam.

Baca Selengkapnya
Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Cara Terbaik Mengkonsumsinya

Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Cara Terbaik Mengkonsumsinya

Pisang merupakan buah serbaguna yang terkenal lezat dan kaya manfaat. Yuk, simak manfaat pisang dan tips mengkonsumsinya!

Baca Selengkapnya
15 Buah Terbaik untuk Kesehatan dan Porsi Terbaik Mengkonsumsinya

15 Buah Terbaik untuk Kesehatan dan Porsi Terbaik Mengkonsumsinya

Beberapa buah terkenal karena kandungan vitamin, serat, mineral dan senyawa pelindungnya yang jauh lebih tinggi. Yuk, simak 15 buah yang paling menyehatkan!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Variasi Takjil Berbuka, Es Puter Santan yang Segar dan Creamy

Variasi Takjil Berbuka, Es Puter Santan yang Segar dan Creamy

Pilihan takjil untuk berbuka puasa semakin beragam, salah satunya adalah es puter santan yang menyegarkan.

Baca Selengkapnya
Paduan Segarnya Blewah dengan Kopi Bisa jadi Pilihan untuk Berbuka Puasa

Paduan Segarnya Blewah dengan Kopi Bisa jadi Pilihan untuk Berbuka Puasa

Paduan blewah dengan minuman berkafein seperti kopi dan teh ternyata bisa menghadirkan cita rasa yang segar serta unik. Menu ini bisa dijadikan menu buka puasa.

Baca Selengkapnya
Resep Tumis Daun Singkong, Olahan Sayur Gurih Menggugah Selera

Resep Tumis Daun Singkong, Olahan Sayur Gurih Menggugah Selera

Menu harian di rumah untuk sahur seringkali membutuhkan variasi agar tidak membosankan.

Baca Selengkapnya
Manfaat Selada untuk Kesehatan, Ini Tips Mengkonsumsinya

Manfaat Selada untuk Kesehatan, Ini Tips Mengkonsumsinya

Selada adalah salah satu jenis sayuran paling populer dan disukai. Yuk, simak fakta lengkap tentang manfaat selada!

Baca Selengkapnya
5 Pilihan Makanan Sehat Bagi yang Ingin Tingkatkan Berat Badan

5 Pilihan Makanan Sehat Bagi yang Ingin Tingkatkan Berat Badan

Oleh karena itu, penting untuk memilih makanan sehat yang membentuk otot dan meningkatkan kekuatan tubuh.

Baca Selengkapnya
Daftar Brand Makanan Beri Diskon Bagi yang Nyoblos Pemilu 2024

Daftar Brand Makanan Beri Diskon Bagi yang Nyoblos Pemilu 2024

Syaratnya pun mudah, cukup tunjukkan jari bertinta ungu.

Baca Selengkapnya