Penuh Kejutan, Raditya Dika Santap Omakase Termahal di Jakarta

Culinary | Rabu, 14 April 2021 06:45
Penuh Kejutan, Raditya Dika Santap Omakase Termahal di Jakarta

Reporter : Mutia Nugraheni

Dilakukan secara privat oleh sushi Chef profesional.

Dream - Raditya Dika dan istrinya Anissa Aziza, termasuk yang suka sekali dengan makanan otentik Jepang. Mereka kerap mendatangi berbagai restoran Jepang yang menyajikan menu-menu otentik.

Salah satunya adalah Sushi Masa, yang juga memiliki layanan Omakase. Pernah mendengar Omakase? Ini merupakan layanan di restoran sushi, di mana pelanggan tidak memesan makanan dan menyerahkan menu yang disajikan pada Sushi Chef.

Chef akan mengolah sushi langsung di depan pelanggan. Nah, kali ini Radit menyicipi paket omakase yang disebut-sebut termahal di Jakarta. Harganya Rp3,5 juta per orang.

 Raditya Dika
© Youtube Raditya Dika

" Kita mencoba omakase di Sushi Masa ada sekitar 23 menu bikin kenyang," kata Radit dalam YouTube channelnya.

 Omakase Raditya Dika
© Youtube Raditya Dika

 

 

2 dari 4 halaman

Salah satu menu yang membuat Radit dan Nisa dimanjakan adalah unagi sushi. Keduanya sampai memejamkan mata saat menyantap unagi.

" Waduhh, kok bisa begini," tanya Radit.

 Omakase Raditya Dika
© Youtube Raditya Dika

Rupanya sang chef menjelaskan kalau unagi tersebut diolah dengan cara dibakar dikukus, dibakar lalu dikukus lagi sehingga teksturnya super lembut. Lihat saja videonya di sini.

3 dari 4 halaman

Reaksi Kocak Raditya Dika Makan Nasi Goreng Bertabur Emas

Dream - Edible gold membuat banyak orang penasaran, yaitu emas asli yang sudah diolah dan aman dimakan. Produk ini banyak dijual untuk penyajian makanan spesial nan mewah.

Harga makanan bisa melambung tinggi jika ditaburi dengan edible gold. Raditya Dika juga penasaran dengan emas yang bisa dimakan ini. Lewat YouTube channelnya, ia mencoba hidangan nasi goreng kampung yang ditaburi emas.

Radit mengaku kalau ia terinspirasi dan TikTok Sisca Kohl yang kerap membuat konten makanan dengan edible gold. Saat mencobanya, ternyata edible gold tak ada rasanya.

" Gue heran kenapa orang-orang kaya pake beginian sih," kata Radit.

 Raditya Dika
© YouTube Raditya Dika

Ia juga mencoba bubuk emas yang dibelinya seharga Rp1,5 juta. Ditaburkan di nasi goreng dan tak ada rasanya. Ada juga manik-manik emas yang rasanya manis, dan hanya itu yang bisa dirasakan di lidah Radit.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Video Kocaknya

Ayah dua anak itu makan tiga varian edible gold bersama sang istri, Anissa dan Pandu. Reaksi mereka juga kocak, karena edible gold tersebut tak ada rasanya. Lihat saja videonya.

 

Join Dream.co.id