Orang Gemuk Boleh Makan Gratis di Restoran Ini

Culinary | Selasa, 19 April 2016 19:01
Orang Gemuk Boleh Makan Gratis di Restoran Ini

Reporter : Ahmad Baiquni

Restoran baru ini menggunakan taktik unik menarik pengunjung. Orang yang punya berat badan lebih dari 130 kg bisa makan gratis di restoran ini.

Dream - Punya tubuh tambun sering dianggap petaka bagi sebagian besar orang. Mereka kemudian mencoba diet dengan pelbagai cara agar tubuhnya langsing.

Tapi bagaimana jika ada godaan seperti makanan nikmat dan gratis? Orang gemuk, mungkin juga yang bertubuh kurus, pasti berpikir akan menunda dietnya demi bisa makan sepuasnya tanpa keluar uang sepeser.

Sebuah restoran yang baru dibuka di Tianjin, Tiongkok menggunakan taktik penjualan yang tidak biasa. Restoran ini mempersilakan makan gratis bagi orang yang punya berat badan lebih dari 130 kg.

Pekan lalu, sejumlah orang berdiri berderetan di depan sebuah restoran. Mereka tidak sedang antre untuk masuk, tapi untuk menimbang berat badan.

Pengelola sengaja menyiapkan timbangan di depan restoran tersebut. Pengunjung bisa menimbang berat badannya. Jika memenuhi syarat, semua makanan bisa dipesan secara gratis.

Tiongkok adalah negara yang menjadi rumah bagi sebagian besar orang kegemukan di dunia. Jumlah orang gemuk di negeri ini mencapai 89,6 juta..

Dari angka tersebut, 16,3 persen pria dan 12,4 persen wanita gemuk di seluruh dunia ada di Tiongkok. Jumlah yang sangat mengkhawatirkan.

Meski begitu, berat badan di atas 100 kg ternyata tidak selalu berbahaya. Salah satu contohnya adalah pebasket dunia asal Tiongkok Yao Ming, yang memiliki berat badan 140 kg.

Sumber: shanghaiist.com

Terkait
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id