Nostalgia Menu Rumahan Ramadan di Hotel Berbintang

Culinary | Kamis, 4 April 2019 14:16
Nostalgia Menu Rumahan Ramadan di Hotel Berbintang

Reporter :

Bagi yang jauh dari rumah, menikmati makanan khas Ramadan di sini bisa jadi pilihan

Dream - Dalam waktu dekat, umat muslim akan memasuki bulan penuh berkah. Ramadan memang selalu bisa membangkitkan keimanan, serta mendekatkan kita pada keluarga untuk mencari keberkahan dari Allah SWT.

Salah satu yang paling dikangeni saat Ramadan tiba adalah camilan dan makanan khasnya. Bagi Sahabat Dream yang jauh dari rumah, bisa menikmati kuliner khas bulan puasa di tujuh restoran yang berada di bawah naungan JW Marriot.

" Kita akan membawa kehangatan selama bulan Ramadan. Ide untuk jamuan acara 14 Hands Ramadhan ini muncul dengan pemahaman bahwa banyak mereka yang jauh dari orang terkasih dan rasa nostalgia dengan rumah selama Ramadan," kata Willem Van Emden, Marriott International Regional Director of Food & Beverage, saat dtemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tujuh hotel itu antara lain The Westin Jakarta, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, The Ritz-Carlton Pacific Place, The Ritz-Carlton Mega Kuningan, The Hermitage, A Tribute Portofolio Hotel, Jakarta, Le Meridien Jakarta, dan JW Marriott Jakarta.

 Menu Ramadan JW MArriot

(Foto: Ratih/ Dream)

Para chef andalan hotel-hotel itu bakal mengolah masakan 'ibu' khas Indonesia. Mulai dari jajanan tradisional hingga makanan utama.

" Saya membuat hidangan yang mengingatkan pada rumah di Sumatera Selatan, berupa jajanan tradisional," kata Muhamad Aulia Fariz Charviandy, Chef dari De Cuisine Le Meridien Jakarta.

 Menu Ramadan JW Marriot

(Foto: Ratih/ Dream)

Makanan yang akan disajikan antara lain bubur manado, tahu goreng medan, bebek kalio, tahu pedas dengan saus kacang, nasi campur rembiga, dan masih banyak lagi.

 Menu Ramadan JW Marriot

(Foto: Ratih/ Dream)

 

Ada juga makanan manis atau dessert seperti es timun blewah, warm prune lapis legit, kue bugis mutiara, bubur kampiun berisi kolak pisang, srikayo palembang, dan juga brongko pisang.

(ism, Laporan: Ratih Permata Sari)

Chacha Frederica Ingin Berduaan Dengan Allah
Join Dream.co.id