Nia Ramadhani, Begini Cara Kupas Salak Agar Tak Lukai Jari

Culinary | Selasa, 22 Oktober 2019 11:40
Nia Ramadhani, Begini Cara Kupas Salak Agar Tak Lukai Jari

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Jangan bingung lagi yah.

Dream - Tingkah lucu Nia Ramadhani sukses menghebohkan publik. Lewat Insta Story sang suami, menantu Aburizal Bakrie itu ketahuan tidak bisa mengupas buah salak.

Artis 29 tahun itu sontak jadi bahan guyonan publik. Warganet terus menggoda Nia Ramadhani lewat kolom komentar di setiap ungghan Instagram.

Terdengar sepele, sebenarnya mengupas salak tidak boleh sembarangan lho. Sahabat Dream harus berhati-hati ketika mengupas salak.

 salak

Buah dari pohon sejenis palem ini dijuluki sebagai snake fruit. Apa lagi kalau bukan karena kulitnya yang bersisik. Sisik tersebut cukup tajam dan mudah menusuk ke sela-sela kuku.

Tapi di dalamnya, terdapat buah bertekstur renyah dengan rasa manis dan sedikit sepat. Biar enggak terluka dan bingung seperti Nia Ramadhani, begini lho cara mengupas salak yang benar:

2 dari 7 halaman

Langkah-langkah:

 Salak

1. Buah salak yang sudah matang dan manis punya warna kulit cokelat tua kehitaman serta terlihat bersih dan mengilap.

2. Pegang salak dengan posisi bagian kerucut menghadap ke atas.

3. Agar tidak sulit, cari bagian salak yang sedikit kopong. Biasanya bagian ini terletak di kucup salak. Mengupas salak di bagian keras akan membuat jari tertusuk oleh sisik.

4. Tekan bagian kopong dengan memakai kuku ibu jari. Setelah sedikit terbuka, salak dapat dengan mudah dikupas sampai bersih.

Selamat mencoba!

3 dari 7 halaman

Nia Ramadhani Tak Tahu Cara Kupas Salak: Pakai Pisau

Dream - Ada saja tingkah lucu yang diperlihatkan Nia Ramadhani dihadapan sang suami, Ardi Bakrie kembali menyita perhatian publik.

Bermula saat keduanya berada di salah satu restoran. Ardi meminta Nia membukakan buah salak untuknya. Namun ternyata Nia tak mengetahui cara membuka salak.

" Ada orang disuruh bukain salak di nanya gimana cara bukanya. Kamu serius nggak tahu caranya?," kata Ardi dalam insta storiesnya yang kemudian diunggah oleh akun gosip di Instagram.

 Nia Ramadhani

Foto: Instagram @tante_rempong_

Ditanya Ardi, Nia pun menggelengkan kepala, mengaku tak tahu cara membuka salak. Ibu tiga anak itu lalu menyebut cara membuka salak menggunakan pisau.

" Pakai pisau," jawab Nia singkat.

4 dari 7 halaman

'Ih Jijik, Aku Gak Suka'

Mendengar jawaban Nia, Ardi memberi tahu Nia bagaimana cara membuka salak yang benar.

" Nggaklah. Dikupas, digigit digigit," kata Ardi.

Saat Ardi menyuruh Nia mengigit buah salak, Nia merasa geli dan melempar salak tersebut kepada suaminya, agar Ardi sendiri yang mengupas salak tersebut.

" Ih Nggak mau jijik aku nggak suka, Bau lagi, udah lu aja," kata Nia.

5 dari 7 halaman

Komentar Kocak Warganet Dengar Nia Ramadhani Tak Tahu Kupas Salak

Dream - Video Nia Ramadhani yang mendapat ejekan dari suaminya, Ardi Bakrie karena tak bisa mengupas buah salak ramai mendapat komentar warganet.

Saking ramainya dibahas, topik tentang Nia Ramadhani yang kebingungan mengupas kulit buah salak ini menjadi trending di twitter.

Banyak warganet mengira Nia Ramadhani tak bisa mengupas kulit buah salak lantaran selalu dilayani oleh pembantunya.

Ketidaktahuan Nia mengupas salak itu dipakai netizen di twitter untuk membandingkan kehidupannya sebagai sobat missqueen dengan ibu tiga anak itu yang tajir melintir.

Mereka mengungkapkan kegelisahan hatinya karena tahu Nia Ramadhani tak bisa mengupas salak. Seperti apa kelucuannya. Yuk intip dibawah ini:

6 dari 7 halaman

Level Nia Ramadhani

1. Kekurangan Nia Ramadhani

" Tuhan menciptakan Nia Ramadhani kaya, cantik, body goals.
Malaikat: dia terlalu sempurna
Tuhan: jadikan dia nggak bisa buka salak," tweet netizen.

2. Kira-kira berapa ya level transfer Nia Ramadhani

" Nia Ramadhani tau nggak ya caranya nimba air di sungai," tulis netizen.

3. Maaf enggak ada sumur kali adanya pool

" Nia ramadhani pasti nggak pernah ngerasain minta ditf-in 10k biar bisa ngambil 50k," netizen curhat.

4. Sakit perut kali Nia

" Nia ramadhani pasti ga pernah tau rasa nasi goreng semalem paginya digoreng lagi buat sarapan."

5. Paling juga operatornya minder

" Nia ramadhani pasti gak pernah tau rasanya dapat sms dari operator.. kalau koutanya mau habis."

7 dari 7 halaman

Langsung Beli

6. Dibeli pom bensinnya kali

" Nia Ramadhani pasti kalo di jalan kebelet poop langsung booking hotel bukan cari pom bensin."

7. Langsung Loundry kali atau beli baru

" Nia Ramadhani pasti enggak pernah ngerasain baju yang mau dipakai belum kering jadi harus ditaruh depan kipas angin kalau enggak strika baju dalam keadaan lembab."

8. Kamar mandi Nia Ramadhani kotor dikit aja renovasi langsung

" Nia ramadhani juga ngga pernah rasain kunci pintu wc pake paku yang dibengkokin."

9. Bikin aja kak, pasti bermanfaat!

" Kalau aku bikin konten YouTube tutorial mengupas salak terus yang nonton 1. Pasti dia Nia Ramadhani."

10. Akhirnya ya...

" Seketika gue ngerasa bangga sama diri sendiri, ada satu kelebihan gue yang Nia Ramadhani nggak bisa," netizen bangga.

Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis
Join Dream.co.id