Ngemil Bersama Bisa Bikin Hubungan Makin Mesra

Culinary | Rabu, 4 Desember 2019 09:48
Ngemil Bersama Bisa Bikin Hubungan Makin Mesra

Reporter : Cynthia Amanda Male

Mayoritas orang di Indonesia mengonsumsi camilan di pagi atau sore hari.

Dream - Jika kebingungan mencari sesuatu yang bisa membuatmu dekat dengan pasangan atau teman, Sahabat Dream bisa menggunakan camilan. Pasalnya, menurut penelitian Harris Poll, kebiasaan mengonsumsi camilan dapat membuat orang semakin dekat sebesar 72 persen.

“ Masyarakat di perkotaan punya kebiasaan dimana mereka mengonsumsi makanan kecil sebelum makan bersama-sama. Karena bersama, kebiasaan ini tidak hanya memenuhi kebutuhan nutrisi, tapi juga menghadirkan kehangatan,” ungkap Erna Ermawati Chotim, Pakar Sosiologi Universitas Nasional dalam acara State Of Snacking Mondelez Indonesia di Kembang Goela, Jakarta Pusat, Selasa 3 Desember 2019.

Mayoritas orang di Indonesia mengonsumsi camilan di pagi atau sore hari, ketika sarapan maupun pulang kerja. Camilan yang paling banyak dikonsumsi adalah buah dan sayur, biskuit manis atau asin serta makanan tradisional seperti gorengan maupun kue pasar.

“ Camilan utamanya buah dan sayur. Itu pasti karena dari dulu, camilan kita merupakan bahan pertanian seperti ubi dan singkong," kata Ermawati.

Variasi camilan yang tersedia di pasaran diklaim disebabkan oleh kolonialisme Belanda. “ Jadi, orang mulai terbiasa menggunakan margarin dan ada makanan yang digoreng. Industrinya juga semakin massive, jadi semakin beragam,” ungkapnya.

Perbedaan camilan tersebut tidak berpengaruh pada kebersamaan yang tercipta ketika mengonsumsi makanan ringan. Sehingga, Sahabat Dream bisa menghangatkan suasana ketika menghabiskan waktu bersama teman atau pasangan.

2 dari 5 halaman

3 Camilan Gurih di Jakarta yang Bikin Ketagihan

Dream - Saat jalan-jalan ke mal, biasanya kita malas untuk makan dalam porsi besar. Hanya ingin berjalan-jalan dan menghabiskan waktu saja. Bagaimana kalau menikmati camilan saja?

 3 Camilan Gurih di Jakarta yang Bikin Ketagihan

Banyak sekali kedai-kedai camilan yang bisa Sahabat Dream datangi di mal-mal di Jakarta. Bagi penyuka rasa gurih, cobalah beberapa jenis camilan ini. Rasanya sangat nikmat dan bikin ketagihan.

Porsinya juga cukup banyak, bisa mengganjal perut sementara kamu cuci mata di mal. Tengok saja rekomendasi camilan gurih di Jakarta dari PergiKuliner.com

 

3 dari 5 halaman

Frieszilla

Ada di Pluit Village, Lantai Ground, Elevation. Tepatnya di Jl. Pluit Indah Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Camilannya berupa kentang dengan beragam macam topping.

 Frieszilla

Foto: @diaryanakmakan via PergiKuliner

Ada menu kentang goreng dengan irisan ayam goreng tepung. Salah satunya Chick & Dance. Kentang dibagi menjadi tiga lapis, lapis pertama dituang kentang ke dalam kotaknya, kemudian dibalur saos mayo, lapis kedua juga sama sampai lapis ketiga.

Terakhir, ditaburi topping onion crispy, rasanya gurih dan sedap. Ada juga menu dengan saus kari dan beef.

 

4 dari 5 halaman

Tori Yo

Lokasinya berada di Mall of Indonesia, Lantai 2, Dotonbori Foodtown. Toriyo ini menjual aneka sate-satean ala jepang. Olahan ayam, ikan daging yang dibuat menjadi sate dan dioles dengan saus khas.

 Tori Yo

Foto: Francine Alexandra via PergiKuliner

Ada tsukune, yang berbentuk bulat seperti bakso, isinya daging sapi cincang, dengan bumbu meresap sempurna. Ada juga Cheesukune, bentuknya oval agak besar, isinya daging cincang dengan isian keju di tengahnya.

 

 

5 dari 5 halaman

Old Chang Kee

Camilan khas Singapura ini selalu jadi incaran warga Indonesia saat berkunjung ke sana. Kini, Old Chang Kee ada di beberapa mal di Jakarat seperti Senayan City dan Gandaria City.

 Old Chang Kee

Foto: @makansamaoki via PergiKuliner

Merupakan olahan ikan, ayam, seafood dan daging yang digoreng dan disajikan dalam tusukan. Ada squid head, tofu fish roll dan sefaood roll. Rasanya klasik dan dijamin nikmat.

Lihat rekomendasi lainnya di sini.

Terkait
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id