Nasi Biryani Berlumur Cokelat Picu Komentar Sengit

Culinary | Selasa, 3 Agustus 2021 09:12

Reporter : Mutia Nugraheni

Tentunya banyak yang tak 'terima' dengan adanya menu ini.

Dream – Siapa yang tidak suka makan cokelat? Makanan yang terkenal legit dan manis ini memang kerap dikombinasikan dengan makanan lainnya. Menjadi unik ketika makanan gurih dipadukan dengan cokelat yang manis.

Kali ini giliran nasi biryani yang dikombinasikan dengan lelehan cokelat. Dilansir dari Food NDTV, nasi Biryani merupakan salah satu makanan khas Timur Tengah dan India.

Dimasak dengan limpahan rempah beraroma pekat dan memiliki rasa khas. Sebagai pelengkap, biasanya terdapat lauk daging kambing, ayam, atau sapi. Pernah membayangkan nasi gurih kaya rempah ini disiram lelehan cokelat?

 Nasi Biryani cokelat
© Food NDTV

Sebuah kedai nasi Biryani di Karachi, Pakista membagika menu nasi biryani dengan cokelat. Dalam video yang diunggah di YouTube channel FHM tampak sajian biryani dijual oleh kedai bernama RCB.

Nasi biryani ditaruh di dalam piring putih, kemudian disiram lelehan cokelat sebelum disajikan. Tentunya kombinasi kedua makanan itu memicu adanya perdebatan, banyak netizen yang menganggapnya aneh.

 

Nasi Biryani Berlumur Cokelat Picu Komentar Sengit
Nasi Biryani Berlumur Cokelat/ Sumber: FHM Pakistan
2 dari 6 halaman

Lihat Videonya

Dalam klip berdurasi satu menit itu, kita dapat melihat host mencicipi biryani cokelat spesial. Menurut sang host, menu tersebut cukup nikmat. Komentar pun bermunculan.

" Lihat wajahnya yang tampak tak suka rasanya tapi ia berpura-pura kalau biryani tersebut sangat nikmat," tulis salah satu komentar.

" Wah orang ini pemenang Oscar, berbohongnya begitu fasih depan kamera," tulis komentar lainnya. Berikut videonya.

 

3 dari 6 halaman

Bikin Geger, Ada Mi Instan Kuah Susu Cokelat Bertabu Meises

Dream - Mi instan kuah identik dengan rasa asin, gurih dan pedas. Bukan hanya sekadar diolah dengan bumbu siap pakai, kadang juga ditambahkan bahan lagi agar rasanya makin kaya.

Seperti ditambah susu putih agar kuahnya lebih kental, telur, bakso, sosis, atau sayuran. Menu mi instan pun jadi lebih istimewa. Pernahkah membayangkan ada mi kuah dicampur dengan kuah susu cokelat?

Akun twitter @bertanyarl mengunggah foto mi kuah instan yang bikin geger. Pasalnya, mi tersebut dicampur dengan susu cokelat, dengan taburan meises dan wafer stroberi.

 

Komentar pun bermunculan. Sebagian besar mengatakan kalau sajian tersebut beraliran 'sesat'. Seperti komentar salah satu akun, 'sekte mana lagi yang kaya begini, ya ampunn'.

Komentar lainnya 'Minum susu coklat aja klo kebanyakan suka eneg, apalagi dicampur mie'. Lalu akun lainnya menulis " orang-orang kenapa pada aneh aneh gitu siee bikin makanan segala dicampurr" .

4 dari 6 halaman

Masakan Sultan Baru Sisca Kohl, Bikin Mi Instan Seharga Rp16 Juta

Dream - Sosok Sisca Kohl dikenal sebagai content creator yang hobi membagikan tutorial memasak hidangan yang tak biasa. Konten yang dibuat Sisca selalu membuat netizen geger karena memakai bahan-bahan mahal untuk diracik bersama makanan yang ia masak.

 Bikin Ngakak! Adegan Sinetron Tiru Gaya Bicara Sisca Kohl
© MEN

Baru-baru ini Sisca kembali memamerkan kreasi hidangan terbaru yang sukses membuat publik takjub.

Dalam video yang diunggah di akun instagramnya, Sisca Kohl membagikan videonya saat memasak mi instan. Tentu saja bukan mi biasa yang dihidangkannya. Sisca mengklaim menggunakan bahan mi seharga Rp16 juta.

Tak puas dengan mi sultan, Sisca menambahkan banyak bahan makanan mewah sebagai topping olahan mahal miliknya itu.

5 dari 6 halaman

Topping Supermewah

Sisca Kohl di antaranya menggunakan lobster berukuran besar seharga Rp2 juta, daging wagyu A5 bernilai Rp4 juta, bafun uni serta murasaki uni dibanderol dengan harga Rp4 juta.

Sisca juga menambahkan caviar, truffle, foie gras atau hati angsa yang jika ditotal bernilai Rp2,5 juta. Keju parmigiano reggiano berharga Rp600 ribu dipilih Sisca sebagai sentuhan terakhir pada hidangan mi mewahnya ini.

Untuk menghias makananya, Sisca menambahkan edible gold leafe yang dibanderol dengan harga Rp420 ribu. Ia juga sempat merebus dua lobster jumbo tersebut dengan sparkling water yang dihargai Rp500 ribu perbotol.

6 dari 6 halaman

`Mienya Bikin Insecure`


      View this post on Instagram      

A post shared by Sisca Kohl (@siscakohl)

Mi instan dengan topping mewah yang dimasak Sisca tentu saja memgundang berbagi macam komentar menggelitik dari netizen.

"Cuma mampu beli indomie nya aja," ujar @amalianantananta

"Astaghfirullah siscaaaa," tutur @akbar_humaidy

"Selamattttt ga bisa mencobaaaaa gaisss," tambah @cut.lalaaa

"Mienya insecure," komentar @masyege

 

 

Terkait
Join Dream.co.id