Minum Teh Lebih Nikmat dengan Gula Batu

Culinary | Selasa, 21 Mei 2019 19:01
Minum Teh Lebih Nikmat dengan Gula Batu

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Paling pas dinikmati saat berbuka puasa.

Dream - Tradisi minum teh dengan gula batu sudah ada sejak zaman dahulu. Percaya tidak percaya, kombinasi teh dan gula batu akan membuat rasanya lebih nikmat.

Gula batu sebenarnya sama dengan gula pasir. Hanya saja, gula batu dibuat dengan proses pengkristalan dari bantuan air yang dipanaskan hingga mencapai kondisi jenuh dan dingin.

Gula batu memiliki rasa yang khas dan sedikit berbeda dari gula pasir. Rasanya tidak terlalu manis namun lebih legit ketika meleleh dalam segelas teh hangat.

Meski berasal dari Iran pada abad ke 9 masehi, gula batu sangat populer di Indonesia. Terutama dengan konsumsi teh yang sangat tinggi di negara ini.

 Ajaib, Teh Bisa Redakan Konflik dengan Lawan Bicara

Menilik dari riset Nielsen terkait beverage share of throat pada 2018, presentase tingkat konsumsi teh di Indonesia mencapai 23 persen dan menjadi minuman populer kedua setelah air mineral.

" Orang Indonesia sangat menyukai teh karena rasanya sangat familiar di lidah dan sudah menjadi pelengkap makanan sehari-hari. Gula batu membuat rasa teh jadi lebih mild dan bisa dipasangkan dengan makanan apapun," kata Devi Chrisnatalia, Product Manager Teh Javana di Jakarta, Senin 20 Mei 2019.

 Teh Javana

Menyambut tahun ke-4, Teh Javana meluncurkan varian Gula Batu yang dapat dinikmati di mana saja dengan kemasan botol praktis. Lebih nikmat, Sahabat Dream juga dapat menikmati sensasi teh gula batu dalam keadaan dingin untuk berbuka puasa.(Sah)

Jokowi Menanggapi Desakan Pembentukan TGPF kerusuhan Bawaslu
Join Dream.co.id