Menu Unik, Bakso Gondrong Dilengkapi 'Rambut'

Culinary | Kamis, 19 Mei 2022 17:36

Reporter : Mutia Nugraheni

Kedai bakso ini kerap membuat sajian unik dari bakso.

Dream - Bakso boleh dibilang termasuk menu kesukaan masyarakat Indonesia. Biasanya disajikan dengan mi dan bihun dengan taburan seledri dan bawang goreng. Kuahnya begitu gurih dan sangat memanjakan lidah.

Harganya yang terjangkau dan bikin kenyang, membuat bakso selalu dicari. Variannya pun cukup beragam. Ada bakso urat, isi keju, pedas dan banyak lagi. Beberapa kedai bakso juga memiliki menu bakso raksasa berukuran besar.

Salah satunya adalah kedai Bakso Klenger di Yogyakarta yang berlokasi di Sleman dan Nologaten. Kedai ini menyediakan menu unik berupa bakso Klenger Gondrong. Bakso ukuran besar yang bagian dalamnya berisi mi berlumur bumbu khas kemerahan.

 Bakso Gondrong© Instagram @baksoklenger

Bakso tersebut membuat penasaran banyak orang. Dari luar, tumpukan mi warna merah tampak seperti rambut yang menjuntai.

Menu Unik, Bakso Gondrong Dilengkapi Rambut
Bakso Klenger Gondronk/ Foto: Instagram @baksoklenger
2 dari 6 halaman

Tak heran kalau bakso ini dinamai Gondrong seperti rambut. Mi tersebut jadi isian bakso dan di dalamnya ada juga beberapa bakso kecil serta bakso aci.

 Bakso Gondrong© Instagram @baksoklenger

Kedai bakso ini juga memiliki banyak menu unik lainnya. Seperti bakso rainbow, bakso tugu, bakso asam pedas hingga tumpeng dari bakso.

 

3 dari 6 halaman

Video Bakso "Rambut" Gondrong

Penasaran seperti apa menu bakso gondrong? Lihat saja videonya.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Official BaksoKLENGER RatuSari (@baksoklenger)

4 dari 6 halaman

Viral Sisca Kohl Borong Bakso Sultan Rp30 Juta

Dream - Kreator konten Sisca Kohl kembali membuat heboh media sosial TikTok.
Ia memborong bakso hingga Rp30 juta langsung dari pabriknya. Seluruh bakso tersebut lalu disusun seperti piramida setinggi 1 meter di rumahnya.

" Saking cintanya dengan bakso ini, aku borong sebanyak 3.600 pieces bakso, supaya aku bisa ngebakso kapanpun yang aku mau seperti sekarang ini,” ucap Sisca dikutip dari akun Tiktoknya.

 Viral Sisca Kohl Borong Bakso Sultan Rp30 Juta© MEN

Kolom komentar di unggahan tersebut sontak dibanjiri komentar ribuan netizen. Ada yang menyarankan Sisca untuk sekaligus membeli pabriknya, ada pula yang mengaku kehabisan karena telah diborong oleh Sisca.

Sekalian beli sama pabriknya aja mbakk,” tulis salah satu netizen dengan username @siti_arfahh.

" Sekalian pabriknya aja mba, biar ga perlu repot-repot besok beli,” sahut netizen @xrebel90.

 

5 dari 6 halaman

Video Tiktok Sisca Kohl itu telah ditonton 7,4 juta kali dan disukai lebih dari 700 ribu orang dengan 15 ribu-an komentar.

Ternyata bakso digunakan Sisca Kohl adalah Kanzler Singles. Bakso ini menjadi lebih renyah dan juicy jika dimasak bersamaan dengan mi instan. Kata Sisca Kohl, perpaduan mi instan dengan bakso ini membuat hidangannya bertambah enak. Ia juga mencoba menyantap bakso tersebut dari bungkusnya karena sudah matang sehingga dapat dimakan langsung.

Bakso Kanzler Singles diproduksi oleh PT Macroprima Panganutama yang juga bagian dari grup Cimory. Kanzler merupakan merek olahan daging yang diambil dari bahasa Jerman, artinya kanselir atau kepala negara. Produk Kanzler terbuat dari bahan-bahan pilihan, sehingga dapat menghasilkan daging olahan premium.

Join Dream.co.id