`Djakarta Bali`, Oase Kuliner di Sudut Paris

Culinary | Rabu, 19 Desember 2018 09:13
`Djakarta Bali`, Oase Kuliner di Sudut Paris

Reporter : Cynthia Amanda Male

"Ini seperti malam 'keberuntungan' buat saya".

Dream - Wangi olahan rempah rendang menyeruak dari meja yang di kepung kursi itu. Menerobos rongga hidung. Mengaduk-aduk lambung.

Ini seperti malam keberuntungan buat Jurnalis Dream, Cynthia Amanda Male dan rombongan Travel in Style Wardah di Paris, Prancis.

Melihat di depan mata tersaji rendang, kuliner khas Indonesia yang masuk sebagai makanan paling enak di dunia. Maklum, melancong ke negeri orang dengan tentu sulit menemukan aneka makanan rasa nusantara.

Restoran Djakarta Bali jadi semacam oase di tengah kerinduan makanan kaya rempah. Lokasinya berada jalan raya Rue Veuvillier, Paris, Prancis. Restoran ini umurnya sudah 35 tahun.

Pertama kali dibuka almarhum A.M. Hanafi, mantan duta besar Indonesia untuk Kuba, pada 1983. Saat ini, restoran dikelola sang putri, Nina Hanafi. Tentu rasa serta resepnya masih terjaga.

Alunan musik khas Bali langsung menyambut kalian begitu kaki melangkah ke dalam restoran. Berbagai ornamen khas Bali dan Jawa terlihat di beberapa sisi pintu atau jendela-jendela.

Duh, bikin rindu Tanah Air. Cahaya lampu redup dan api dari lilin di setiap meja makan membuat suasana Indonesia yang romantis

2 dari 3 halaman
Komentar
Beri Komentar
Konser Raya 24 Indosiar
Join Dream.co.id
Beromzet Puluhan Juta, Pemuda Bikin Lampu Hias dari Limbah