Menu Leher Bebek di Restoran Mewah Dinyinyiri Warganet

Culinary | Selasa, 11 Januari 2022 18:46

Reporter : Mutia Nugraheni

Mengonsumsi leher dan kepala dari unggas adalah hal tak biasa di Inggris.

Dream – Pengembangan menu di restoran mewah pastinya dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Seperti bahan baku, tren kuliner, hingga yang paling laris. Tak hanya itu aspek ramah lingkungan juga kerap diperhitungkan.

Seperti yang dilakukan oleh restoran mewah di London, Inggris, Westerns Laundry. Demi mengurangi limbah dan dampak buruk perubahan iklim, mereka membuat menu yang boleh dibilang tak biasa di Inggris.

Berupa satu leher dan kepala bebek utuh dengan isian istimewa. Di Indonesia, kita terbiasa menyantap bagian leher dan kepala unggas, seperti ayam, bebek dan burung.

Tidak demikian di Inggris. Restoran Westerns Laundry, mengunggah menu tersebut di akun Instagramnya. Menu kepala dan leher bebek ini dibuat agar tak menambah limbah makanan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Westerns Laundry (@westernslaundry)

“Stuffed duck neck, turnips & lentils. Kami menghormati kehidupan binatang yang kami masak dengan menggunakan semua bagian mereka. Terlalu banyak limbah dibuat di industri kami,” tulis akun @westernslaundry terkait menu barunya.

 

Menu Leher Bebek di Restoran Mewah Dinyinyiri Warganet
Menu Leher Bebek/ Foto: Instagram
2 dari 3 halaman

Limbah makanan memang dapat menyebabkan perubahan iklim. Limbah ini bisa menyumbangkan emisi gas rumah kaca (GRK). Limbah makanan yang membusuk dapat menghasilkan gas metana, yang juga membuat kadar oksigen berkurang dan lapisan ozon menipis.

Menu baru restoran ini viral di Twitter. Banyak dari warganet yang tertarik dan berniat untuk mencicipinya tapi ada juga yang bahkan tidak ingin menyentuhnya.

“ Sosis sama persis dengan leher bebek yang diisi dengan jeroan, itu dapat diterima karena tidak berwajah dan proses pembuatannya pun disembunyikan,” cuitan salah satu warganet yang setuju akan hadirya hidangan ini.

Laporan: Anzila Riskia Putri/ Sumber FoodNDTV

3 dari 3 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Join Dream.co.id