Masak Sendiri di Rumah Menyehatkan Tubuh dan Juga Kantong, Ini Buktinya

Culinary | Senin, 15 Juli 2019 10:01
Masak Sendiri di Rumah Menyehatkan Tubuh dan Juga Kantong, Ini Buktinya

Reporter : Ayu Miranti

Tahu nggak sih kalau masak sendiri itu lebih menyehatkan tubuh dan juga kantongmu?

Terbiasa jajan di luar dan beli makanan memang bikin hidup jadi lebih praktis. Apalagi kini didukung jasa pengantaran yang siap membelikan dan menghantar makanan dalam keadaan hangat, tanpa harus ke luar rumah. Tapi, tahu nggak sih kalau masak sendiri itu lebih menyehatkan tubuh dan juga kantongmu? Ini buktinya!

Bisa Pilih Sendiri Bahan-Bahan yang Akan Diolah

Membeli atau memesan makanan ada risikonya sendiri, apalagi jika hasilnya di luar ekspektasi. Mulai dari penggunaan bahan yang kurang fresh, rasa yang kurang sesuai dengan selera, hingga nggak menyukai bahan yang dipakai atau bahkan memicu alergi.
Memasak sendiri memberimu kesempatan untuk memilih bahan makanan yang akan diolah. Bukan hanya menghemat pengeluaran, tapi juga lebih puas karena menikmati makanan yang dibuat sesuai dengan keinginan.

Menikmati Makanan Lebih Fresh

Terkadang saat membeli makanan, kamu sering kali buta akan kualitas bahan yang digunakan. Bahkan nggak jarang kelezatannya jadi berkurang karena kondisi bahan makanan yang nggak fresh. Jika sudah memiliki bahan makanan yang disediakan di kulkas, tinggal olah menjadi makanan yang diinginkan saat itu juga.

Kegiatan Masak Bisa Jadi Me Time Pengusir Stres

Siapa sangka jika memasak bisa jadi salah satu aktivitas yang ampuh menghilangkan stres dan mengembalikan mood. Tak perlu khawatir akan hasil masakan yang bakal dinikmati banyak orang, memasak di rumah membuatmu menikmati setiap prosesnya yang sederhana. Mulai dari mencuci bahan makanan, mempersiapkannya, mencicipi, hingga menikmati aroma masakan yang sudah matang.

Masak Sendiri Lebih Murah

Selain lebih higienis, memasak sendiri itu jauh lebih murah ketimbang membeli makanan jadi, lho. Jika dibandingkan dengan nasi goreng yang dijual di restoran favoritmu, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan hasil yang mirip tapi biayanya minimalis. Apalagi kalau makanan dinikmati oleh beberapa orang, penghematan yang dilakukan tentunya bisa jauh lebih banyak.

Masih merasa kalau masak itu ribet karena butuh banyak peralatan? Eits, itu dulu. Sebab sekarang sudah ada satu peralatan canggih yang bisa digunakan untuk mengolah semua makanan, yaitu Tiarapot dari Polytron.

Mengolah makanan dengan Tiarapot gampang banget karena dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang memastikan makanan bisa matang dengan sempurna. Kamu pun bisa menggunakannya untuk membuat berbagai makanan, mulai dari tumisan, gorengan, aneka olahan nasi, sup, bahkan hingga pudding dan kue.

©instagram/tiarapot.official/


Tiarapot ini bisa dibillang istimewa banget karena punya fitur Diagram Cooking yang dapat memudahkan kamu untuk memantau proses memasak. Ingin set waktu untuk masak juga bisa, karena ada fitur Preset Timer, cocok banget buat kamu yang nggak punya banyak waktu di dapur. Tiarapot sudah memiliki sistem evaporasi yang sangat baik, sehingga saat proses memasak tidak memerlukan sistem ventilasi yang rumit sehingga minim banget dengan uap.

Cukup cemplungin bahan-bahan di dalam pot yang didesain anti lengket dan nggak gampang mengelupas. Atur watu memasak dan tinggalkan untuk melakukan aktivitas lainnya. Nggak perlu khawatir biaya listrik membengkak karena Tiarapot hanya perlu 400 Watt saja. Desainnya yang elegan dengan warna Red Maroon dan Dim Grey bikin dapur kian cantik dan semangat memasak jadi bertambah.

Yuk, lengkapi dapurmu dengan Tiarapot untuk #MasakGakRepot. Serunya lagi, kamu bisa follow @tiarapot.official atau klik di sini untuk mendapat banyak resep menarik yang bisa dimasak menggunakan Tiarapot.

Terkait
Join Dream.co.id