Mari Jelajah Kuliner Singapura Secara Virtual

Culinary | Selasa, 11 Agustus 2020 18:42
Mari Jelajah Kuliner Singapura Secara Virtual

Reporter : Mutia Nugraheni

Singapore Food Festival (SFF) digelar secara virtual untuk pertama kalinya.

Dream - Bagi Sahabat Dream pecinta kuliner, mungkin sudah tak asing lagi dengan Singapore Food Festival (SFF). Acara tersebut merupakan Festival kuliner tahunan terbesar Singapura.

Sayangnya karena pandemi Covid-19, pada 2020 SFF tak bisa digelar seperti biasa di mana para pengunjung bisa menikmati langsung hidangan terkenal dari Singapura. Meski demikian acara tetap berlangsung dan dikemas secara virtual.

Mengangkat tema “ Rediscover the Foodie in You”, festival yang khusus mengangkat makanan khas serta talenta kuliner di Singapura ini menghadirkan lebih dari 25 mitra di bidang industri Food & Beverages (F&B) yang akan menyajikan pengalaman gastronomi untuk dinikmati para foodies dari rumah.

Ayam Buah Keluak© STB

(Ayam Buah Keluak, hidangan peranakan/ Foto: Singapore Tourism Board)

Acara ini bakal berlangsung di pekan terakhir Agustus. Tepatnya 21-23 Agustus dan 28-30 Agustus. Untuk pecinta kuliner dari Indonesia dapat mengikuti beragam pilihan program masterclass serta tur makanan virtual yang diadakan oleh SFF 2020.

" Kami tidak sabar menantikan kejutan yang akan dibawa oleh festival edisi virtual pertama ini. Program tahun ini bertujuan untuk menggabungkan suasana seru dalam festival dengan pengalaman interaktif dan menarik," kata Ranita Sundra, Director of Retail and Dining, Singapore Tourism Board (STB), dalam rilis yang diterima Dream, 11 Agustus 2020.

 

2 dari 3 halaman

Program SFF yang Bisa Diikuti

Masterclass

Program masterclass bisa bebas untuk ditonton tanpa biaya. Menampilkan proses kreatif yang dilakukan oleh para koki dan pakar terkenal di balik
layar. Pemirsa dapat mengetahui berbagai tips, trik, dan rahasia mereka secara live dan lebih dekat melalui platform virtual Webex.

Terdapat total 17 masterclass yang akan diadakan, di antaranya menampilkan nama-nama terkenal di ranah F&B Singapura. Seperti chef pastry pemenang penghargaan Cheryl Koh dari Tarte by Cheryl Ko. Ada juga Chef Julien Royer dari Odette – restoran peraih bintang 3 Michellin.

 

3 dari 3 halaman

Tur Makanan Virtual

Holy Crab Super© STB


Bagi pecinta kuliner yang juga senang mencoba hal baru, Tur Makanan Virtual yang diadakan di SFF tahun ini pasti akan membangkitkan selera. Selebriti lokal, Chua Enlai, akan mengajak partisipan untuk melewati beberapa kawasan menarik di Singapura, seperti Tanjong Pagar dan Chinatown yang bersejarah, serta Katong dan Joo Chiat yang unik, untuk mengungkap kisah di balik beberapa tempat makan populer, bisnis kuliner warisan, serta tempat-tempat kuliner yang belum banyak diketahui.

Tertarik?

Join Dream.co.id