Manjakan Perut di Restoran Jepang Halal yang Ada di Singapura

Culinary | Senin, 11 Maret 2019 16:19
Manjakan Perut di Restoran Jepang Halal yang Ada di Singapura

Reporter : Sandy Mahaputra

Nah, buat yang ingin menjajal aneka hidangan khas Negara Matahari terbit yang oishii tapi tetap terjamin halal, catat beberapa tempat berikut ini.

Dream - Paling seru mengajak keluarga berlibur ke Singapura. Ada saja atraksi yang cocok bagi seluruh anggota keluarga dari rentang usia anak-anak hingga dewasa.

Bukan hanya itu saja, Singapura juga dikenal sebagai surganya kuliner lezat, mulai dari kuliner khas Peranakan hingga yang dibawa berbagai suku bangsa, salah satunya makanan Jepang.

Nah, buat yang ingin menjajal aneka hidangan khas Negara Matahari terbit yang oishii tapi tetap terjamin halal, catat beberapa tempat berikut ini.

Santaro by Gion

 Restoran Jepang Halal yang Ada di Singapura

©instagram @sexxynyouknowit

Ini dia restoran Jepang halal pertama di Singapura. Berlokasi di Tanjong Pagar Road, Santaro by Gion menjadi tempat sempurna untuk menikmati makanan lezat a la Jepang. Kamu bisa mencapai Zhongshan Mall dengan MRT dan turun di stasiun Toa Payoh atau Novena MRT Station.

Bukan hanya menyajikan beraneka sushi, sashimi dan udon, tersedia juga hidangan Omakase yang istimewa. Citarasa makanan khas Jepang yang lezat dan halal ini kian bertambah kenikmatannya, berkat konsep ruang makan yang didesain mirip kamar-kamar tatami yang dapat menampung 4-12 orang.

Gion Dining Japanese Restaurant

Alamat: 20 Ah Hood Road, #01-19, Zhongshan Mall, Singapore 329984

Jam Buka: Senin-Jumat: 11.30AM-3PM, 6-10PM

Sabtu-Minggu: 11.30AM-10PM

Hei Sushi

 Restoran Jepang Halal yang Ada di Singapura

©instagram @heisushisg

Menjadi restoran sushi bersertifikat halal pertama, Hei Sushi menawarkan lebih dari 200 aneka hidangan mulai dari pilihan sushi hingga nabemono. Kamu mungkin akan dibuat bingung dengan berbagai pilihan sushi lezat dan halal yang berputar-putar.
Tapi tak ada salahnya mengincar apa pun yang ada di bawah menu Chef Creation untuk menjajal kelezatan fushion food-nya.

Outlet Hei Sushi sendiri ada banyak cabangnya dan bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai sudut Singapura. Kamu bisa memilih outlet di 28 Tai Seng St, #01-02, Singapore, jika kebetulan berada di dekat stasiun MRT Tai Seng. Saat melewati stasiun MRT Pasir Ris, ada outlet terdekat di Market Square @ Downtown East, E!Avenue, #02-334, 1 Pasir Ris Close, Singapore.

Hei Sushi juga tersedia di Sembawang Shoppong Center kalau kamu melewati stasiun MRT Sembawang. Banyak pilihan, jadi lebih mudah kan?

Lean Bento

 Restoran Jepang Halal yang Ada di Singapura

©instagram @leanbentocom

Buat yang lagi dalam program diet tapi tetap tak ingin melewatkan kesempatan menjajal makanan lezat dan halal di Singapura, Lean Bento bisa jadi solusi tepat. Semua menu di restoran ini telah dirancang agar nilai kalorinya tidak lebih dari 500 kalori. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan dalam menunya pun terjamin bersih dan bebas pestisida.

Penyajian daging dan sayuran yang seimbang dijamin membuat para pengunjung akan meninggalkan restoran dengan perasaan puas dan tentunya kenyang. Ada berbagai menu lezat dan tentunya sehat yang bisa dipesan.

Buat yang sulit berpisah dari nasi, ganti dengan alternatif yang lebih sehat seperti beras merah. Sedangkan menu berbahan ayam tanpa kulit telah dibumbui dengan sempurna sehingga setiap gigitan memberikan citarasa yang istimewa. Lean Bento dapat dicapai dengan MRT terdekat untuk turun di Holland Village MRT Station.

Lean Bento Singapore

Alamat: 43 Holland Drive, #01-49, Singapore 270043

Jam Buka: Senin-Jumat: 10AM-6PM

Sabtu-Minggu: 10AM-6PM

The Ramen Stall

 Restoran Jepang Halal yang Ada di Singapura

©instagram @theramenstall

Restoran masakan Jepang ini menjadi favorit warga lokal terutama saat weekend. Tidak mengherankan jika selalu ada antrian untuk masuk ke Ramen Stall yang buka hingga pukul 5 pagi. Kamu bisa memilih stasiun MRT Bugis atau Lavender untuk mencicipi ramen tersohor di Singapura ini.

Menu andalannya adalah Volcano Ramen atau ramen yang telah disesuaikan dengan selera lokal, dengan menambahkan sambal atau nasi goreng salmon yang dibuat khusus untuk Singapura. Bukan hanya ramen saja, tapi di sini pengunjung juga bisa memuaskan keinginanmu untuk menikmati sushi maupun sashimi.

The Ramen Stall Singapore

Alamat: 787 North Bridge Rd, Singapore 198755

Jam Buka: Senin-Jumat: 5PM-5AM

Sabtu-Minggu: 12PM-5AM

Catat beberapa restoran Jepang dengan sertifikat halal ini saat mengunjungi Singapura suatu saat nanti. Karena buat apa hanya melihat-lihat wisatanya, jadilah pecinta makanannya! Untuk informasi destinasi traveling di Singapura lainnya bisa langsung cek di sini.

 Logo Singapore

Aneka Karakter Superhero hingga Ondel-ondel Warnai Sidang MK
Join Dream.co.id