Mampu Habiskan Hidangan Seberat 4 Kg Bisa dapat Motor Gede, Mau?

Culinary | Senin, 25 Januari 2021 09:12
Mampu Habiskan Hidangan Seberat 4 Kg Bisa dapat Motor Gede, Mau?

Reporter : Mutia Nugraheni

Isinya ada ayam, ikan, kambing hingga udang.

Dream - Berbagai cara dilakukan pemilik restoran untuk menarik pelanggan. Seperti yang dilakukan oleh restoran di Hotel Shivraj yang berbasis di Pune, India. Restoran ini menawarkan promo menggiurkan, terutama bagi mereka yang hobi makan porsi besar.

Bagi yang bisa menghabiskan menu bernama Thali yang beratnya mencapai 4 kilogram dan terdiri dari 12 hidangan, bisa dapat motor Royal Enfield. Tantangan yang diberikan adalah bisa menghabiskan makanan tersebut dalam waktu 60 menit.

Tentunya, tak boleh dibantu siapa pun harus dihabiskan sendiri? Menu seharga 2.500 Rupee atau Rp483 ribu ini terdiri dari banyak sekali protein. Antara lain ayam, ikan, kambing hingga udang.

 Mahalaksmi Thali© pune_kitchenstories

Untuk menu pendampingnya Sukkat, Dry Mutton, Grey Mutton, Surmai Fry, Pomfret Fish Fry, Sol Kadi, Chicken Masala, Mutton Masala, Chicken Tandoori dan roti. Rupanya sudah ada yang berhasil menu 'raksasa' itu sendirian. Total sudah ada 4 orang mendapatkan Royal Enfield karena menghabiskan menu tersebut.

" Salah satunya seorang warga distrik Solapur bernama Ashok Pawar, berhasil menyelesaikan tantangan makan dan memenangkan motor. Kami sampai mendapat ribuan telepon dari orang yang ingin ikut tantangan ini," kata Vaibhav Ubale, salah satu pengurus restoran, dikutip dari Times Of India.

Sebelumnya juga, restoran ini juga pernah membuat tantangan makan, yaitu menghabiskan 8 kg Ravan Thali dan pemenangnya mendapat 5.000 Rupee atau Rp966.875.

2 dari 5 halaman

Ada Menu Kari Covid-19 di India, Apa Isinya?

Dream - Tempat makan dan restoran di berbagai negara kini tengah berjuang untuk bertahan menjalankan bisnis saat pandemi Covid-19. Penurunan penjualan dan jumlah pengunjung sudah pasti terjadi.

Belum lagi risiko tertular virus yang belum ada vaksinnya ini, tapi perut tetap harus diisi. Demi mencuri perhatian orang, salah satu resto di India membuat menu khusus bertema Covid-19.

 Ada Menu Kari Covid-19 di India, Apa Isinya?© MEN

Siapa sangka sebuah virus yang mematikan bisa jadi inspirasi menu dalam restoran. Vedic Restoran di Jodhpur, India membuat hidangan berupa kari Covid dan roti naan yang berbentuk masker.

 

3 dari 5 halaman

Isi Sayuran Goreng Berbentuk Virus

Sajian kari berisi adonan sayur yang digoreng berbentuk menyerupai virus Covod-19. Pemilik restoran, Anil Kumar, mengatakan dua hidangan baru ini adalah buah pikirannya.

 Kari© Vedic

" Ini waktunya orang-orang tertarik mencoba sesuatu yang baru. Jadi, kami telah menambahkan hidangan corona ke menu kami sehingga orang-orang menyukainya dan entah bagaimana harus belajar hidup dengan coronavirus juga," ungkap Anil dikutip dari Food NDTV

Untuk mencicipi menu ini, ia meminta para pelanggannya datang dan tak perlu takut. Anil mengungkap kalau protokol kesehatan diberlakukan di restorannya, berupa sanitasi rutin dan menjaga jarak.

 

4 dari 5 halaman

Viral 'Masker' Legit dari Roti Prata, Laris Manis!

Dream - Masker kini sudah jadi kebutuhan sehari-hari saat keluar rumah. Tak menggunakan masker, tampak seperti sumber penyakit yang harus dijauhi dan bakal dikenai sanksi sosial. Penyebabnya tentu saja karena pandemi Covid-19.

Sayangnya masih banyak masyarakat yang malas mengenakan masker, padahal demi kesehatan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Hal ini dialami masyarakat India yang kesadarannya mengenakan masker masih rendah.

 Viral 'Masker' Legit dari Roti Prata, Laris Manis!© MEN

Demi meningkatkan kesadaran, Temple City, sebuah restoran yang ada di Madurai, India sampai membuat roti prata berbentuk masker. KL Kumar, sang pemilik gerai restoran yang cukup besar di India ini, ingin kasus covid-19 segera turun di India.

" Saya ingin melakukan sesuatu untuk meningkatkan kesadaran tentang masker," katanya seperti dikutip dari Times Of India.

Roti prata restorannya terkenal legit dan nikmat. Jika biasanya berbentuk lonjong atau bulat dibuat berbentuk masker. Lengkap dengan tiga lipatan lapisan di bagian tengah serta tali untuk di area telinga.

 

5 dari 5 halaman

Bikin Banyak Orang Penasaran

Bentuknya memang masker, tapi roti ini bisa untuk dimakan bersamaan dengan kuah kari. Setelah Kumar membuatnya, banyak yang penasaran dan akhirnya memesan.

Kumar mengatakan bahwa tujuannya tidak hanya untuk membuat orang mengambil foto dan menyebarnya, tapi juga ingin membiasakan warga India memakai masker.

 

Pesanan roti prata berbentuk masker ini memang jadi sangat banyak setelah viral di berbagai media sosial. Ia berusaha melayani tiap pelanggannya dengan baik asal memakai masker.

Restorannya bahkan menyediakan masker gratis untuk konsume yang datang tak mengenakan masker. " Selama orang yang memesannya memakai masker, tidak ada masalah," katanya dengan sungguh-sungguh.

Join Dream.co.id