Makan di Restoran Hotpot, 4 Pria Ini Alami Kejadian Mengerikan

Culinary | Selasa, 17 September 2019 14:48
Makan di Restoran Hotpot, 4 Pria Ini Alami Kejadian Mengerikan

Reporter : Idho Rahaldi

Pada awalnya terlihat bahwa restoran ini memang sedikit berbeda dari yang lain....

Dream - Peristiwa tidak menyenangkan terjadi di sebuah restoran hotpot di China. Empat pengunjung dikabarikan kerancunan karbon monoksida hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Dikutip dari laman World of Buzz, pria bermarga Wu dari provinsi Zhejiang, China, bersama ketiga temannya pergi ke sebuah restoran hotpot untuk makan bareng.

Pada awalnya terlihat bahwa restoran ini memang sedikit berbeda dari yang lain. Umumnya, restoran hotpot menggunakan kompor di bawah pot, restoran ini menggunakan arang untuk menjaga api tetap menyala.

Hidangan pun datang, mereka berempat mulai menyantap makanan. Namun, tak lama kemudian, pria 30 tahun itu mulai merasakan mual yang tak biasa.

2 dari 6 halaman

Muntah dan Pusing

Saking mualnya, Wu bahkan tak kuat menahan. Ia tiba-tiba muntah di tempat tersebut. Sementara ketiga temannya merasakan kepala mereka sangat berat dan pusing.

 Hotpot

Melihat hal itu, pertugas dan manager restoran langsung nenbawa Wu dan ketiga temannya menuju unit gawat darurat (UGD).

Dari hasil pemeriksaan ternyata Wu dan ketiga temannya mengalami keracunan Karbon monoksida!

Dokter mengungkap bahwa kadar karboksihemoglobin Wu mencapai 30 persen. 20 kali lebih banyak dari kadar normal. Sementara kadar karboksihemoglobin ketiga temannya sekiar 20 persen.

3 dari 6 halaman

Sangat Berbahaya

Menurut dokter, jika kadar karboksihemoglobin melebihi 50%, akan terjadi penurunan tekanan darah dan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Karbon monoksida berbahaya karena dapat melepaskan oksigen di dalam sel darah merah yang menyebabkan keruskan jaringan yang serius.

Berungtung Wu dan teman-tamannya dibawa tepat waktu ke rumah sakit. Dokter pun menjelaskan bahwa di tempat hotpot itu lah mereka keracunan.

Ia menjelaskan bawah karbon monoksida yang dilepas dari arang memenui udara di restoran. Terlebih saat itu jendela tengah ditutup dan tidak ada ventilasi udara.

 Hotpot

Mulai sekarang pastikan untuk makan di restoran hotpot dengan ruang udara yang memadai. Terutama juga restoran itu menggunakan arang, Jangan sampai peristiwa itu menimpamu juga.

4 dari 6 halaman

Restoran Beri Irisan Daging Gratis Jika Tinggi Tubuh di Bawah 175 Cm

Dream – Kalau kamu berpikir bertubuh pendek adalah sebuah kekurangan, kabar ini akan membuatmu senang. Sebuah restoran hot pot siap memberikan tambahan daging bagi pelanggan dengan tinggi di bawah 175 cm.

Dikutip dari World of Buzz, Rabu 24 Juli 2019, pemilik restoran itu akan memberikan tambahan satu iris daging untuk setiap cm di bawah 175 cm. Kalau ada pengunjung yang tingginya 161 cm, restoran akan mendapatkan 14 iris tambahan gratis.

Promo ini terdengar menarik. Sayangnya, restoran hot pot itu tidak ada di Indonesia, tetapi di Taiwan. Namanya adalah Ai Shi Guo. Restoran ini menggunakan kuah sup mala sebagai basisnya.

Pengelola restoran mengatakan tinggi badan seharusnya tidak menjadi masalah besar bagi seseorang.

“ Kami tak ingin dipisahkan oleh tinggi, tidak merasa tertekan saat makan daging. Mulai hari ini, kami memberikan kamu sepotong daging untuk setiap sentimeter di bawah 175 cm,” tulis restoran di spanduk yang menggantung di luar toko.

Sekadar catatan, ini hanya promosi musim panas. Tak jelas kapan promosi itu akan berakhir.

5 dari 6 halaman

Ya, Minimal Bayar Rp309 Ribu

Tentu saja pelanggan tak bisa hanya pergi ke sana dan mendapatkan potongan daging gratis jika memiliki tinggi badan di bawah 175 cm. Pelanggan harus merogoh kocek untuk makan di sana terlebih dahulu.

Pengeluaran minimal 688 dolar Taiwan (Rp309.496) per orang. Kalau ada tambahan dasar sup, akan dikenakan biaya tambahan. Pengunjung pun diberi waktu makan selama dua jam.

Sekadar informasi, restoran ini bukanlah restoran halal. Menu yang dihidangkan seperti daging dengan acar kol, labu, serta kaldu tulang ayam dan babi.

Restoran ini terletak di Distrik Zuoying dan Qianjin di Kota Kaohsiung, serta Distrik Xitun di Kota Taichung, Taiwan.  

 

 

6 dari 6 halaman

Pesan yang Murah, Tamu Restoran Malah Dapat Minuman Rp69 Juta

Dream – Seorang pengunjung restoran di Inggris benar-benar mendapatkan `durian runtuh`.  Memesan minuman sesuai uang di kantong, dia malah mendapatkan pesanan orang lain dengan tarif yang lebih mahal.

Dikutip dari The Richest, Senin, 22 Juli 2019, kesalahan pesanan ini terjadi di salah satu restoran di Manchester, Inggris. Restoran ini menyebut seorang konsumen memesan sebotol anggur yang harganya terjangkau, yaitu Chateau Pinchon Longoeville. Harga per botolnya sekitar Rp4,61 juta.

Tapi apa yang datang ke mejanya benar-benar  tak disangka sama sekali. Pria beruntung itu mendapat anggur merek Chateau Le Pin.

 

 Pesan yang Murah, Tamu Restoran Malah Dapat Minuman Rp69 Juta

 

Minuman ini dijual seharga US$5 ribu atau sekitar Rp70 juta per botol. Ya, minuman ini merupakan salah satu anggur termahal.

Belum dikonfirmasi apakah restoran mengenakan biaya tambahan atau tidak. Restoran ini menyebut bartender yang berbuat kesalahan itu masih dipekerjakan.

“ Kepada staf yang tidak sengaja memberikannya, angkat dagumu! Kesalahan sekali saja terjadi dan kami mencintaimu,” tulis restoran itu.

Restoran yang bersangkutan itu juga akan mempertimbangkan untuk memisahkan anggur mahal dengan yang murah.

Terkait
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah
Join Dream.co.id